Pengumuman Kelulusan UN/UNBK Siswa/i SMP/MTs/Paket B 2017/2018

UN dan UNBK - Pengumuman Kelulusan UN/UNBK Siswa/i SMP/MTs/Paket B 2017/2018 berikut Pengumuman Hasil Kelulusan UN SMA/SMP/SD Siapa yang Sudah Penasaran dengan Pengumuman Hasil Kelulusan UN SMA/SMP/SD? Sudah menunggu Pengumuman Hasil Kelulusan UN SMA/SMP/SD? Pastinya anak SMA, sudah bernafas lega karena pengumumannya sudah dirilis beberapa hari yang lalu. Untuk SMP masih kurang 1 mata pelajaran lagi ya UN-nya, yang akan selesai di tanggal yang sudah ditentukan. 

Lalu untuk ujian SD, tentunya akan dilaksanakan minggu berikutnya. Sebenarnya untuk UN sendiri pastinya diikuti oleh setiap jenjang pendidikan, dari SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK/MA. Pengumuman resmi sekolah tentunya sudah diumumkan di sekolah masing-masing atau pun di laman yang lain. Kalian bisa cek juga di laman resmi sekolah yang sudah disediakan di masing-masing satuan dinas pendidikan ya.

Pengumuman Kelulusan UN/UNBK 2017/2018


Bahkan untuk Pengumuman Hasil Kelulusan UN SMA/SMP/SD, setiap sekolah memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Ada pengumumannya yang secara online atau pun manual di sekolah masing-masing. Soalnya pelaksanaan ujian nasionalnya pun ada jenis ya sobat, ada yang tertulis masih menggunakan LJK, tapi juga ada yang sudah menggunakan UNBK. UNBK ini merupakan sistem ujian nasional yang sudah terstruktur secara komputerisasi nasional ya sobat. 

Kalian semua juga sangat disarankan untuk ikut ujian nasional di waktu yang sudah ditentukan. Setidaknya jaga kesehatan ya sobat, agar ketika waktunya tiba kalian tidak sakit nantinya. Perhatikan cara mengecek Pengumuman Hasil Kelulusan UN SMA/SMP/SD  ya sobat. Ada beberapa pengumuman untuk murid SMA/SMK/MA juga SMP/MTS menggunakan laman resmi sekolah. Tapi juga bisa datang langsung ke sekolah untuk memastikan apakah kalian lulus, sebab biasanya dewan guru pun mengadakan rapat sebelum mempublish pengumuman kelulusannya. 

Pastikan kalian mendengar instruksi dan pengumuman yang disampaikan oleh guru ya. Jika kalian masih SD, berarti bukan hanya UN saja yang perlu dipikirkan, tapi juga usaha untuk masuk SMP. Jika kalian masih SMP, bukan hanya UN saja yang kalian pikirkan tapi juga masuk SMA. Jika kalian masih SMA, bukan hanya UN saja yang kalian pikirkan tapi juga masuk kuliah semua ada jenjangnya masing-masing ya sobat. Jagalah kesehatan agar bisa ikuti proses dengan alur yang sesuai.

Meskipun sebenarnya Pengumuman Hasil Kelulusan UN SMA/SMP/SD, sudah tidak terlalu mendebarkan ya sobat karena bisa dibilang tahun 2017 ini sudah dinyatakan lulus semua. Persaingan hanya terjadi ketika mencari sekolah tapi bukan karena tidak lulus ujian. Kalian semua juga jangan terus kemudian menyepelekan hal ini. 

Tetap melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hal yang terbaik juga ya sobat. Pastikan kalian datang ke sekolah di waktu hari pengumuman tiba agar semua tidak terjadi miss information. Kalau zaman dulu masih banyak yang tidak lulus sobat, jadi kalau sehabis ujian bawaannya dek-dekan. Tapi kalau sekarang kan penjamin kelulusan bukan hanya UN kan sobat. Apa yang telah dijelaskan diatas merupakan sedikit rangkaian mengenai pengumuman UN dan UNBK untuk semua jenjang untuk lebih jelas berikut kami berikan urain terkait dengan pengumuman semua jenjang simak selengkapnya :


Pengumuman UN dan UNBK SMA/SMK/MA/Paket C

Sekolah menengah atas sederajat mengikuti Ujian Nasional dan Ujian Nasional Berbasis Komputer kedua ujian itu pada dasarnya diumumkan bersamaan dengan kata lain mereka yang mengikuti tes UN tertulis tidak diperkenankan lagi mengikuti UNBK atau sebaliknya mereka yang sudah mengikuti UNBK tidak diperkenankan mengikuti UN Tertulis bisa dibilang siswa harus memilih salah satu, sedangkan untuk pengumuman yang akan dilaksanakan melalui situs sekolah masing-masing sedangkan bagi sekolah yang belum online pengumuman akan dilakukan oleh sekolah masing-masing pada waktu yang telah ditentukan, untuk pengumuman UN dan UNBK tidak dilaksanakan serentak karena bergantung pada daerah atau sekolah yang bersangkutan. Sementara untuk Paket C lebih lambat hasilnya sangat bergantung pada panitia penyelenggara paket C dalam hal ini adalah pengawas Pendidikan Luar Sekolah.


Pengumuman UN dan UNBK SMP/MTSN/MTS/Paket B

Sekolah Menengah Pertama sederajat akan melaksanakan ujian UN dan UNBK setelah pelaksanaan UN SMA selesai nah bagi peserta yang sudah mengikuti ujian yang cukup melelahkan, karena mulai dari persiapan belajar, pra ujian sampai dengan akhir kini tiba saat yang dinanti oleh para peserta yaitu pengumuman kelulusan UN dan UNBK ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh peserta dalam hal ini mengecek pengumuman UN untuk tingkat SMP bergantung pada sekolah masing-masing, menurut himbauan pelaksanaan pengumuman akan dilaksanakan secara online oleh sekolah masing-masing kemudian apabila sekolahnya belum memadai sistem online maka akan dilaksanakan secara offline pada waktu yang telah ditentukan dari daerah dan sekolah anda bisa jadi setiap sekolah tidak serentak dalam mengumumkan kelulusan tahun ini. Sama seperti lainnya paket B akan lebih lama jika dibandingkan dengan sekolah biasa dan tergantung pada lembaga penyelenggara paket B tersebut.


Pengumuman UN dan UNBK SD/MI.

Sekolah Dasar untuk satuan pendidikan ini belum sepenuhnya menggunakan sistem UNBK hal ini dikarenakan siswa yang akan mengikuti UNBK hanya jenjang sekolah menengah pertama, untuk SD tidak menggunakan UNBK namun kedepan sistem UNBK akan diberlakukan untuk tingkat satuan pendidikan sekolah dasar juga, nah bagi adik-adik yang ingin mengakses pengumuman silahkan buka situs resmi sekolah terutama bagi sekolah yang sudah menggunakan sistem ICT atau online, namun apabila sekolahnya belum memadai dengan sistem online pelaksanaan pengumuman akan dilakukan melalui undangan wali murid, siswa akan dimnata membawa wali murid untuk mengetahui pengumuman kelulusan.


Dari rangkaian pengumuman UN dan UNBK diatas akan dilaksanakan melalui sistem online website sekolah masing-masing dan bisa jadi setiap sekolah memiliki kebijakan sendiri untuk mengumumkan hasil kelulusan atau yang paling mudah dan klasik cara dengan memberikan undangan kepada wali murid untuk mengetahui hasil kelulusan Siswa SMP/MTS  pada waktu yang telah ditentukan.

Bagi mereka anak kepala sekolah akan lebih mudah karena informasi dari dinas pendidikan atau Disdikpora setempat akan langsung ke tangan kepala sekolah sehingga anda bisa lebih dahulu mengakses pengumuman UN tetapi hanya orang tertentu saja. Jika melihat dari beberapa tahun silam pengumuman UN/UNBK dilakukan oleh Kemendikbud situs kementerian sehingga dapat diakses oleh semua siswa seluruh Indonesia namun semua itu tidak lagi berlaku.

Situs data kembdikbud yang dulu digunakan untuk mengumukan hasil UN tidak lagi bisa diakses, paling tidak anda bisa mengujungi situs un.kemdikbud.go.id untuk melihat data kelulusan sekolah namun semua itu merupakan arsip dari kelulusan. Lebih cepat siswa yang bersangkutan langsung membuka secara online melalui situs sekolah atau dilakukan melalui langsung ke sekolah.

Itulah beberapa rangkaian pengumuman UN dan UNBK yang akan dilaksanakan semoga informasi ini dapat membantu anda dalam mengakses pengumuman tentunya diberikan kelulusan tahun ini amin agar dapat melanjutkan jenjang yang lebih tinggi lagi, beberapa tahun terkahir ini sistem ujian nasional sudah banyak diperbaiki tidak seperti tahun dulu dimana hasil penentuan adalah UN apabila tidak lulus dipastikan semua tidak lulus.

Namun saat ini tidak lagi demikian pertimbangan kelulusan tidak hanya terletak pada satu nilai tetapi akumulasi dan penetapan kelulusan kembali kesekolah masing-masing oleh sebab itulah pengumuman kelulusan siswa tidak serentak karena sangat bergantung pada sekolah masing-masing. Semoga bermanfaat ya terima kasih kami ucapkan selamat bagi yang lulus UN tahun ini sementara bagi yang tidak lulus jangan berkecil hati terus ikuti ujian susulan sampai lulus. Paling tidak sekolah yang akan menentukan bukan sepenuhnya dari pusat jadi peluang untuk lulus UN lebih terbuka.
GET IT ON Google Play