Pengumuman Hasil Seleksi ITS 2017/2018

ITS.ac.id - Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan ITS 2017/2018 Berikut Pengumuman Hasil Seleksi ITS informasi Pengumuman Hasil Seleksi ITS Program Kemitraan kapan ITS atau yang lebih dikenal dengan institut teknologi sepuluh november yang terletak di surabaya ini merupakan salah satu universitas yang cukup ternama di indonesia yang memiliki fokus pendidikan dalam bidang pendidikan teknologi. ITS menjaring mahasiswa baru melalui berbagai jalur. Salah satunya menggunakan jalur kemitraan mandiri.

Pengumuman hasil seleksi its dengan jalur kemitraan dan mandiri ini akan diumumkan pada bulan juli 2017. Jadwal pengumuman ini tidak bersamaan dengan  jalur seleksi bersama yang akan diumumkan pada bulan juni 2017. Namun periode perkuliahan akan berlangsung pada bulan agustus 2017 serentak. Program kemitraan dan program mandiri ini memang dilaksanakan tidak bersamaan dengan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri yang digelar secara nasional.


Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan SBMPTN ITS 2017/2018

ITS sebagai salah satu universitas negeri yang memiliki program studi teknologi unggulan ini tentu saja menjadi favorit dari para calon mahasiswa. Tentu saja dengan memilih jalur kemitraan dan jalur mandiri ini, Anda akan dibebankan biaya pendidikan secara full. Pengumuman hasil seleksi its pada jalur khusus ini tentu saja akan membuat Anda akan dibebankan biaya full. Meskipun demikian hak-hak Anda sebagai mahasiswa akan dapat diperoleh sama dengan mahasiswa lainnya yang diterima melalui jalur-jalur ujian nasional lainnya.

Mengikuti jalur ini biasanya diikuti oleh peserta yang tidak lolos seleksi ujian masuk nasional. Pengumuman hasil seleksi its untuk jalur mandiri ini dapat dilihat mulai tanggal 13 juli 2017 melalui website resmi ITS. Tentu saja dengan mengikuti program ini, Anda akan memperoleh kesempatan yang sama untuk memperoleh pendidikan tinggi. Sehingga Anda akan memperoleh jenjang pendidikan yang setara dengan yang lainnya meskipun saat ini Anda belum beruntung dalam ujian saring nasional.

Kesempatan akan terbuka lebar bagi Anda yang ingin masuk ITS dengan menggunakan jalur mandiri ini seleksi jalur mandiri ini akan dilkukan secara bertahap. Mulai dari seleksi tertulis, seleksi wawancara dn seleksi kemampuan. Seluruh proses seleksi ini akan dilangsungkan secara berturut-turut. Pengumuman hasil seleksi its untuk jalur kemitraan ini dapat Anda lilhat langsung melalui situs http://smits.its.ac.id/sarjana/#pkm.

Situs ini berisikan informasi lengkap mengenai prosedur pendaftaran, persyaratan utama hingga pengumuman-pengumuan penting lainnya yang akan bermanfaat bagi Anda yang ingin mengikuti proses seleksi ini melalui jalur mandiri. Situs ini juga akan memberikan kepada Anda informasi lengkap mengenai biaya pendidikan dan juga proses daftar ulang yang ditujukan untuk para siswa yang sudah berhasil lolos pada ujian saring mandiri ini.

Situs ini dibuat khusus oleh iTS untuk memberikan informasi yang selengkap-lengkapnya mengenai proses penerimaan mahasiswa baru dari jalur khusus ini kepada calon mahasiswa yang saat ini masih belum lolos pada seleksi nasional. Proses pendaftaran dilakukan secara online. Seperti yang telah dijelaskan diatas merupakan cara cek pengumuman ITS program kemitraan namun seperti kita ketahui bersama bahwa ITS tidak hanya memiliki program kemitraan saja, ada banyak sekali jalur masuk ITS dan disini kami akan memberikan informasi mengenai cara mengakses pengumumannya seperti berikut ini :


Pengumuman SNMPTN ITS.

SNMPTN merupakan jalur undangan yang diadakan lebih dahulu jika dibandingkan dengan jalur lainnya hal ini memang seperti itu, tetapi ada beberapa perguruan tinggi negeri yang sudah lebih dahulu melaksanakan seleksi dan serentak, namun kita tidak akan membahas hal itu karena kali ini akan fokus pada Pengumuman SNMPTN saja, apabila anda peserta SNMPTN yang sudah mengikuti seleksi berencana cek pengumuman bisa menggunakan situs ITS sebagai salah satu referensi pengumuman caranya cukup mudah tinggal akses snmptn.its.ac.id kemudian isi nomor peserta dan tanggal lahir kemudian lihat hasil. Akan muncul dua keterangan mengenai pengumuman SNMPTN lulus atau tidak.


Pengumuman SBMPTN ITS.

SBMPTN merupakan jalur seleksi tertulis tersebesar sepanjang sejarah PTN untuk mengakses pengumuman anda bisa menggunakan link sbmptn.its.ac.id kemudian proses ceknya juga sama yaitu silahkan isi nomor peserta SBMPTN kemudian isi tanggal lahir apabila sudah silahkan klik lihat apabila semuanya sudah muncul akan terdapat keterangan lulus atau tidak langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mendaftar ulang bagi yang lulus dan untuk yang gagal bisa ikut seleksi jalur lainnya.


Pengumuman Jalur Mandiri ITS.

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa terdapat banyak sekali jalur masuk mandiri salah satunya adalah Jalur Kemitraan dan beberapa jalur lainnya yang tidak akan kita jelasakan satu persatu, namun apabila kalian berkeinginan untuk mengakses pengumuman caranya cukup mudah karena akan diumumkan melalui satu portal yaitu situs www.its.ac.id kemudian cari info pengumuman dan ikuti petunjunya sampai dengan selesai. 

Apabila anda merasa bahwa ada salah satu seleksi diatas yang pernah diikuti dan saat ini menunggu pengumuman nah informasi ini tepat untuk anda baca karena kami memberikan informasi mengenai hal tersebut secara keseluruhan dari berbagai jalur yang melibatkan ITS sebagai peserta dan memanfaatkan link ITS untuk mengakses pengumuman.

Tidak hanya jalur diatas saja yang belum sempat disebutkan asalkan masih dalam seleksi ITS maka informasi yang diberikan diatas masih tetap berlaku, meski hanya 3 link saja tetapi merangkum semua jalur masuk ITS, semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat terutama bagi peserta yang sedang menunggu pengumuman apabila memilih ITS sebagai tujuan kuliah meski tidak bagi peserta SNMPTN, dan SBMPTN link tersebut berlaku ke semua peserta sebagai link alternatif pengumuman.
GET IT ON Google Play