Pengumuman Hasil Seleksi ITB 2017/2018

ITB.ac.id - Pengumuman ITB 2017/2018 simak Pengumuman Hasil ITB dan Pengumuman Kelulusan ITB serta Pengumuman Seleksi ITB. Kini kita sudah sampa pada waktu yang paling ditunggu, apalagi jika bukan pengumuman, setelah menanti sekian lama kita akhirnya akan mengetahui hasil dari perjuangan yang telah kita lakukan, hal ini memang sudah di jadwalkan, bisa jadi ini akan menjadi penentua apakah anda dinyatakan layak lulus atau malah sebaliknya, ada yang berbeda dari tahun sebelumnya pengumuman tahun ini terasa lebih lancar.

Karena sedikit sekali kendala yang dihadapi bagi pengguna, biasanya saat 8 jam memasuki pengumuman situs sudah mulai error dan tidak bisa diakses tetapi sampai dengan pengumuman situs tidak mengalami banyak error, hal ini memang disinyalir sebagai cara lebih baik, pasalnya bersama dengan Telkom Panitia SBMPTN akan mendapatkan jaminan server yang mampu menampun banyaknya pengguna pada waktu yang bersamaan.


Pengumuman ITB 2017/2018


Pengalaman yang sudah dilalui oleh panitia membuat keseiapan SBMPTN setiap tahun akan terasa lebih baik, nah bagi anda yang sudah mengikuti tes tentu tidak sabar lagi untuk mengakses pengumuman, sebagai salah satu proses pengumuman akan dilaksanakan pada waktu yang telah ditentukan dengan harapan semua bisa berjalan sesuai rencana.

Untuk kalian yang sudah memilih PTN dan program studi yang ada di ITB, kali ini admin akan kembali memberikan petunjuk pengumuman SBMPTN, jika anda salah satu calon mahasiswa yang sedang menunggu pengumuman tentu ini merupakan informasi yang pas untuk anda. Untuk bisa mengakses pengumuman jika anda menggunakan link ITB akan ada satu situs mirror yang disediakan oleh panitia SBMPTN.

Pada dasarnya pengumuman SBMPTN dapat diakses semua situs pengumuman dimana terdapat 1 situs resmi sebagai induk kemudian yang lainnya 12 situs mirror yang juga berfungsi menyediakan informasi pengumuman meski domain yang dibuat mengarah hanya satu situs saja tetapi situs ini dapat memberikan akses kepada pengguna secara umum.

Sebagai contoh apabila dari sekian banyak situs ternyata semua situs yang diakses error yang tersisa hanya situs mirror ITB maka semua peserta SBMPTN masih bisa menggunakan situs tersebut untuk mengakses pengumuman secara umum, tidak hanya diperuntukan bagi mereka yang memilih kampus ITB saja tetapi untuk semua.

Jika diurutkan sesuai dengan petunjuk pengumuman maka rangkaian pengumuman akan terbagi dalam beberapa tahapan pertama pengumuman dilakukan secara sertak dari masing-masing situs kemudian untuk bisa mengakses anda harus memastikan pengumuman sudah dilakukan, kemudian bagi yang gagal jangan bersedih sebab masih bisa ikut jalur Mandiri untuk selanjutnya untuk yang lulus harus melengkapi berkas dan mempersiapkan diri mengikuti Pendaftaran ulang adapun urian mengenai Pengumuman SBMPTN ITB seperti berikut :


Situs Pengumuman SBMPTN ITB.

Terdapat dua situs yang beralamatkan ITB yaitu SBMPTN.ITB.ac.id kemudian satu lagi situs resmi Pengumuman.SBMPTN.ac.id kedua situs ini memiliki fungsi yang sama apabila anda salah satu peserta ITB bisa menggunakan kedua situs tersebut untuk mengakses pengumuman SBMPTN, selain dari mereka yang memilih kampus ITB, situs ini juga dipergunakan untuk semua peserta SBMPTN tanpa terkecuali.


Kemungkinan Gagal Saat Pengumuman SBMPTN.

Setiap orang tentu akan memiliki kemungkinan yang sama dan gagal SBMPTN, hal itu memang biasa terjadi seperti apa kata orang bijak bahwa mereka yang siap untuk gagal kemungkinan untuk berhasilnya akan lebih besar jika dibandingkan mereka yang tidak  siap, sebagai peserta kita harus menerima kenyataan seandainya tidak lulus. Tetapi jangan kwatir bagi siapa saja yang tidak lulus SBMPTN masih bisa ikut jalur Mandiri PTN terus berjuang sampai lulus PTN.


Yes Akhirnya Lulus SBMPTN, Proses Selanjutnya Bagaimana.

Kami ucapkan selamat bagi yang lulus SBMPTN, mereka yang sudah lulus bukan berarti perjuangan nya sudah berakhir karena ini merupakan permulaan yang harus kita ikuti apabila terbukti anda lulus maka tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengakses situs PTN tempat anda lulus kemudian cari informasi mengenai verifikasi dan pendaftaran ulang, jangan sampai terlambat biasanya berjarak beberapa hari setelah pengumuman beserta pembayaran UKTnya, apabila anda tidak melakukan hal tersebut maka status kelulusan anda akan dicabut jadi jangan sampai telat ya.


Selalu Pasti Terjadi Error Saat Pengumuman SBMPTN.

Seperti yang telah saya singgung sebelumnya memang benar saat ini sistem pengumuman SBMPTN dan persiapan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu namun bisa dipastikan pengumuman SBMPTN tentu akan mengalami beberapa kendala yang pasti akan terjadi paling tidak situs utama akan mengalami lemot dan bahkan tidak bisa diakses sama selaki, namun itu tidak akan berlangsung lama karena dalam waktu cepat situs akan kembali normal saat menghadapi kendala itu yang harus dilakukan adalah menunggu saja sampai normal kembali.


Itulah yang menjadi tradisi saat kita mengecek pengumuman bagi yang dinyatakan lulus SBMPTN kami ucapkan selamat artinya perjuangan yang sudah anda lakukan tidak sia-sia, sementara bagi yang tidak lulus tentu bukan berarti ini akhir dari semuanya masih ada kesempatan lain yang bisa diikuti jangan menyerah dan teruslah mencoba hingga lulus.

Selain itu sistem seleksi SBMPTN memang agak berbeda dengan jalur undangan dimana bagi yang belum lulus dan merasa belum puas masih tetap bisa ikut seleksi tahun depan, pastikan anda mengikuti lagi apabila penasaran dan sepanjang kelulusan rentang waktu yang ditawarkan adalah 3 kali dimana batas maksimal mengikuti SBMPTN 3 tahun berturut-turut, seperti contoh apabila tidak lulus tahun ini bisa ikut SBMPTN tahun depan, jika memang belum lulus tetap masih bisa ikut lagi tahun depannya. Semoga bermanfaat jangan menyerah hanya karena gagal. Kami ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru ITB yang lulus SBMPTN.