Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2017/2018

Pengumuman.SBMPTN.ac.id - Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2017/2018 Tanpa terasa kita sudah hampir dipenghujung SBMPTN dimana pengumuman segera dilaksanakan ada banyak cerita dibalik proses SBMPTN mulai dari pembayaran uang pendaftaran, pengisian formulir sampai dengan sibuk cari lokasi ujian, itu merupakan cerita yang mungkin akan menjadi sejarah berharga hidup anda entah itu berhasil dalam tes atau gagal.

Ibaran dua sisi mata uang yang saling bersebelahan antara gagal dan berhasil sudah pasti akan selalu berjalan bersama setiap ada sukses juga ada kegagalan, semua itu akan menjadi cerita yang tidak akan pernah terlupakan, yang paling berkesan adalah saat kita disibukan dengan cek lokasi tes disana awal perjuangan untuk kuliah mulai terasa, betapa ketat persaingan mengikuti SBMPTN, seperti kata pepatah benar sesuatu yang luar biasa tidak akan didapat dengan mudah.


Cara Cek Pengumuman SBMPTN 2017/2018

Perlu perjuangan panjang hingga persaingan sangat ketat jika pendaftar SBMPTN setiap tahun rentang 500 rb - 800 rb membuat persaingan begitu terasa, hal ini tidak sendanding dengan kuota penerimaan yang dibuka bisa dibilang jumlah pendaftar jauh berlipat-lipat kali lebih banyak jika dibandingkan peserta yang diterima jadi anda sebagai peserta harus siap mengikuti untuk gagal.

Mereka yang siap untuk gagal jauh lebih baik dari pada tidak siap menerimaan kenyataan tentang kegagalan untuk berhasil kita perlu mencoba berani gagal, selanjutnya proses yang harus dilalui oleh peserta adalah pengumuman, menarik sekali untuk disimak pengumuman akan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, jadi persiapkan diri anda dan mental untuk memastikan hasil dari SBMPTN.

Tujuan dari postingan kali ini adalah memberikan informasi mengenai cara cek pengumuman SBMPTN, apabila peserta ingin mengakses pengumuman tentu membutuhkan informasi yang menunjang, sayangnya sejak beberapa tahun silam meski kami banyak memberikan tutorial cara cek pengumuman SBMPTN peserta tidak mampu menangkap dengan baik informasi meski sudah dijelaskan secara rinci melalui web kami.

Bukti dari gagal paham peserta masih banyak yang bertanya dikolom komenter tentang bagaimana cara cek pengumuman SBMPTN, padalah sudah jelas bahwa untuk mengakses pengumuman peserta harus mengunjungi situs Pengumuman.SBMPTN.ac.id kemudian gunakan situs mirror yang ada pada website tersebut untuk cek pengumuman SBMPTN, untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi lengkap terkait dengan Pengumuman SBMPTN :

Apabila anda mengunjungi situs utama pengumuman maka yang harus dilakukan memilih salah satu situs untuk mengakases pengumuman SBMPTN, meski kalian tidak memilih kampus yang tersedia bahkan anda memilih diluar dari kampus mirror tetapi untuk cek pengumuman SBMPTN berlaku secara umum untuk semua peserta baik reguler maupun peserta Bidik Misi SBMPTN adapun situs pengumuman SBMPTN seperti terlampir dibawah ini :

12 Situs Mirror Pengumuman SBMPTN :
  1. http://sbmptn.ui.ac.id 
  2. http://sbmptn.its.ac.id 
  3. http://sbmptn.unair.ac.id 
  4. http://sbmptn.itb.ac.id 
  5. http://sbmptn.ugm.ac.id 
  6. http://sbmptn.unand.ac.id 
  7. http://sbmptn.undip.ac.id 
  8.  http://sbmptn.ipb.ac.id 
  9. http://sbmptn.unsri.ac.id 
  10. http://sbmptn.unhas.ac.id 
  11. http://sbmptn.untan.ac.id 
  12. http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Jadi total link pengumuman SBMPTN ada sekitar 13 situs yang masing-masing beralamatkan berbeda, pertanyaan mengapa situs pengumuman SBMPTN sangat banyak, hal ini untuk mengantisipasi error saat pengumuman jadi dengan kata lain apabila salah satu website pengumuman SBMPTN down peserta masih bisa menggunakan situs lainnya untuk cek pengumuman tersebut diharapkan dengan cara ini pengumuman SBMPTN bisa lancar tanpa kendala apapun.

Adapun beberapa hal yang sering dihadapi oleh para peserta saat mengakses pengumuman seperti beberapa situs akan mengalami lemot saat diakses kemudian beberapa lagi ada yang sampai down lumpuh total tidak bisa diakses, mengapa hal ini terjadi jawabnya sangat sederhana karena situs tidak mampu menampung peserta yang lebih dari 500rb orang secara bersamaan akibatnya server mencapai batas dan membuat down.

Tetapi cara menggunakan situs mirror untuk mengakses pengumuman SBMPTN terbukti ampuh pada tahun kemarin akibatnya situs yang mengalami kendala tidak sampai lama, berbeda dua tahun silam saat down hampir 6 Jam baru bisa dipulihkan tetapi sekarang sudah sangat cepat dalam memperbaiki, apalagi saat ini pengumuman SBMPTN didukung oleh Telkom menjamin situs yang digunakan memiliki kapasitas yang dapat menampung semua peserta secara bersamaan.

Apabila tahun ini memang benar hal itu akan dilakukan lagi dipastikan saat pengumuman SBMPTN situs tidak akan mengalami kendala apapun. Selanjutnya untuk bisa mengakses pengumuman kunjungi dan hanya pilih situs yang bisa dibuka kemudian isi nomor peserta dan tanggal lahir pada saat semua sudah terisi silahkan klik "Lihat" akan muncul keterangan kelulusan.

Untuk kalian yang masih bingung dapat mencoba Simulasi Pengumuman SBMPTN bagi yang sudah paham silahkan langsung cek pengumuman SBMPTN, jika anda mendapatkan keterangan lulus maka kami ucapkan selamat tahapan selannjutnya setelah 1-2 hari pasca pengumuman SBMPTN peserta diwajibkan melakukan verifikasi dokumen kelengkapan untuk melakukan pendaftaran ulang melalui BAAK kampus tempat anda lulus tidak bisa diwakilkan harus anda sendiri yang datang.

Cara untuk mengetahui kapan pendaftaran ulang dilaksanakan apabila anda lulus SBMPTN adalah dengan mengakses situs resmi PTN tempat anda lulus silahkan lihat kapan jadwal yang sudah ditentukan, apabila anda tidak melakukan pendaftaran ulang dan verifikasi berkas persyaratan maka dipastikan status kelulusan anda dicabut atau dibatalkan.

Sementara bagi yang mengcek ternyata tidak lulus jangan berkecil hati kami turut bersedih atas ketidak lulusan anda, namun jangan terlalu lama larut dalam kegagalan karena ada beberapa jalur masuk lainnya yang akan dibuka setelah pengumuman SBMPTN, jadi meski anda gagal masih tetap bisa berkesempatan ikut mendaftar PTN melalui jalur lain sebut saja seperti Pendaftaran Jalur Mandiri PTN, pastikan anda mendaftar ya jangan sampai anda terlalu berlebihan menyikapi kegagalan.

Buktikan anda masih mampu lulus PTN meski bukan dari jalur SBMPTN, seperti jalur mandiri, itulah yang akan terjadi apabila anda mengikuti pengumuman SBMPTN, apapun hasilnya sudah pasti itu hadiah terbaik dari Tuhan untuk anda bisa jadi di jalur yang lain sudah disiapkan dan pasti ada hikmah dari sebuah peristiwa termasuk SBMPTN.

Nah itulah informasi mengenai SBMPTN semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update perkembangan mengenai pengumuman SBMPTN apabila terdapat pertanyaan yang sama dapat di diskusikana melalui kolom komenter, pelaksanaan pengumuman dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2017 dari jam 14.00 sampai dengan Jam 17.00 Wib semoga informasi ini bisa membantu anda.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan, pada intinya pengumuman baru bisa diakses ketika sudah buka, yaitu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, untuk kelengkapan pengumuman SBMPTN harus menyertakan kartu tes sebagai referensi, anda tidak boleh memasukan nomor pserta dan tanggal berbeda karena hasil yang akan diperoleh dipastikan tidak valid jika dilakukan. Pastikan anda mengakses informasi hanya pada situs yang telah disebutkan. semoga bisa bermanfaat. Usahakan anda mengecek pengumuman tidak hanya sekali agar hasil yang diperoleh benar-benar pasti. Kami doakan untuk para pembaca Pendaftaran.Net agar selalui diberikan kelulusan saat Pengumuman SBMPTN amin.
GET IT ON Google Play