Beasiswa Unilever 2017/2018

Unilever.co.id - Beasiswa Unilever 2017/2018 Mengikuti Program Beasiswa Unilever Ada banyak jenis dan bentuk dari penyelenggaraan program beasiswa. Setiap penyelenggara memiliki kriteia, sasaran utama, dan tujuan masing-masing. Mulai dari yang memberi penawaran beasiswa secara penuh, sampai yang memberi lapangan kerja yang diciptakan sekaligus sebagai tempat menempuh pendidikan lanjut. 

Seperti beasiswa Uniliver misalnya, program beasiswa yang mereka selenggarakan memiliki jenis berupa memberi lapangan kerja yang juga menjadi tempat dalam menempuh pendidikan lebih lanjut. Nah, mungkin ada dari Anda yang tertarik dengan program beasiswa dari Uniliver di mana tidak sedikit yang mengincarnya, berikut ulasan seputar program tersebut dan bagaimana cara untuk dapat mendaftar, serta menjadi salah satu bagian dari program beasiswa.

Beasiswa Unilever 2017/2018

Apa Itu Unilever?

Pasti tidak asing lagi ketika mendengar tentang Unilever. Unilever berpengaruh besar terhadap kehidupan kita, khususnya yang berhubungan dengan kebutuhan kita sehari-hari. Unilever merupakan yayasan yang memiliki visi dan misi utama untuk melanjutkan kehidupan lebih baik di dunia. Yayasan ini telah memproduksi berbagai macam produk kebutuhan kita sehari-hari, dari mulai bahan makanan, perlengkapan rumah tangga, dan lain-lain. 

Produk dari Unilever begitu dekat dengan kehidupan kita. Selain memproduksi dan memasarkan produk yang lebih ramah lingkungan, Unilever juga mengadakan program beasiswa rutin. Beasiswa Unilever ini disebut dengan Unilever Future Leaders Programme atau sering disingkat sebagai UFLP. Ada beberapa bidang yang ditawarkan dengan pengalaman yang tidak terlupa.

Tentang Unilever Future Leaders Programme

Seperti yang sudah disebutkan, bahwa Unilever memiliki program beasiswa yang disebut dengan UFLP. Program ini merupakan program tahunan yang ditawarkan dengan berbagai bidang. Bidang-bidang tersebut meliputi:
  • Customer Development
  • Finance
  • Human Resources
  • Marketing
  • Supply Chain

Yang membuat program beasiswa Unilever ini berbeda adalah sistem pembelajaran yang diberikan lebih menantang dan langsung melibatkan lapangan pekerjaan. Jadi, kalau Anda mendaftar sebagai peserta program beasiswa dan diterima, Anda dapat mendapat pembelajaran langsung dari Unilever dengan menjadi bagian mereka dengan kegiatan berupa kerja disesuaikan bidang yang diambil. 

Contohnya, Anda mengambil bidang Supply Chain, Anda akan ditempatkan di bagian Supply Chain perusahaan Unilever dan menjalani sejumlah job desk. Lalau apa keuntungan dari mengikuti program ini? Banyak sekali. Anda sendiri dapat melihat dari tujuan, visi, dan misi utama program dari Unilever di antaranya memiliki koneksi yang lebih luas dan mendapat ilmu secara langsung.

Status Menjadi Trainee Unilever

Kalau Anda masih bingung, Unilever dengan beasiswa Unilever UFLP sebenarnya sama seperti menjadi seorang trainee yang sedang menjalani pelatihan untuk mendapat tempat yang lebih baik lagi dan menambah pengalaman. Ada pun pesyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh setiap peserta sebagai berikut:
  1. Peserta harus memiliki pendidikan terakhir minimum S1. Pertama adalah peserta harus memiliki pendidikan terakhir minimun S1 atau akan lulus di tahun yang sama saat mendaftar. Intinya Anda yang masih berstatus mahasiswa, belum boleh mendaftar.
  2. Diperbolehkan bagi yang memiliki pengalaman bekerja minimal 2 tahun. Selain untuk para fresh graduate, Anda yang sudah bekerja minimal 2 tahun dibidang yang sama juga boleh mendaftar.
  3. Terbuka untuk banyak jurusan. Beasiswa Unilever yang ditawarkan Unilever ini terbuka untuk banyak jurusan. Tetapi tentu akan sangat lebih mendukung bila jurusan Anda ada hubungannya dengan bidang pekerjaan Unilever yang Anda pilih.
  4. Melakukan pendaftaran online dan sesuai jadwal pendaftaran. Anda juga wajib melakukan pendaftaran secara online melalui website resmi milik Unilever Indonesia sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Biasanya untuk program UFLP dibuka di awal-awal tahun.
  5. Siap menjalani pekerjaan di bidang yang dipilih selama 3 tahun. Terakhir adalah Anda harus siap menjalani pekerjaan selama 3 tahun di bidang yang telah Anda pilih.

Proses Pendaftaran dan Penerimaan

Tidak sedikit dari kita yang selalu memikirkan bagaimana proses yang dilakukan oleh pihak pemberi beasiswa dalam hal penerimaan peserta. Pihak Unilever sendiri selalu terbuka dan menjelaskan secara jelas apa saja proses yang akan Anda lalui ketika mendaftar sebagai peserta beasiswa Unilever seperti UFLP. Proses tersebut terdiri dari:

  • Pendaftaran melalui online.
Bagi yang berminat mengikuti program beasiswa Unilever ini dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi www.unilever.co.id/ kemudian ikuti sampai dengan selesai, selain itu Unilever juga menjalin kerjasama beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa dari kampus masing-masing jadi silahkan ikuti proses pendaftaranya sampai dengan selesai.

  • Mengisi profile assessment.

Proses ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana bentuk emosi dan sifat sosial diri Anda. Nantinya akan dihitung seberapa besar tingkat kecocokan Anda dengan Unilever dan divisi UFLP terkait.

  • Digital interview berupa skenario permasalahan.
Proses berikutnya yaitu digital interview merupakan tahap untuk melihat bagaimana diri kita mencari solusi yang tepat bagi permasalahan yang terjadi di dunia dalam bentuk skenario. Selain itu kita juga akan menjadi lebih mengenal tentang berjalannya bisnis Unilever. Terdapat dua macam yaitu pertanyaan yang bersifat hipotesis dan skenario business case. Anda membutuhkan beberapa perangkat untuk dapat melakukan proses tersebut.

  • Discovery centerbersama divisi.
Ini menjadi proses terakhir sebelum benar-benar diterima menjadi bagian dari beasiswa Unilever UFLP. Melalui proses ini Anda akan pertemuan atau rapat dengan berbagai pihak seperti rekan dalam divisi, Senior Management, tim dan kandidat lain, serta bertemu dengan calon atasan Anda secara one-o-one.

Pengalaman dan Koneksi Meluas
Pada dasarnya banyak sekali peserta yang mencoba mengambil program dari Unilever ini dengan tujuan berupa menambah pengalaman dan memperluas koneksi. Karena bukan hanya mendapat tempat khusus di perusahaan atau yayasan, tetapi juga Anda dapat mengembangkan karir di perusahaan besar lainnya. Semoga ulasan seputar beasiswa Unilever ini bermanfaat.

Demikian informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat untuk informasi mengenai beasiswa lainnya dapat dilihat melalui situs resmi kami demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua info tentang beasiswa terbaru hanya disini semoga sukses dan mendapatkan beasiswa sesuai dengan apa yang anda inginkan.