Beasiswa Swiss 2017/2018

Beasiswa Swiss - Simak Beasiswa Swiss 2017/2018 berikut Beasiswa Swiss Ingin Kuliah di Swiss? Berikut Jalur Beasiswa yang Bisa Anda Coba Swiss merupakan salah satu negara tujuan bagi mahasiswa internasional yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan di wilayah Eropa.Berbicara mengenai kualitas pendidikannya, Swiss memang terkenal mampu melahirkan lulusan yang mumpuni di dunia kerja.Jika Anda tertarik untuk lanjut kuliah ke negeri ini, berikut beberapa info mengenai beasiswa Swiss yang mungkin bisa menjadi referensi.

Melalui informasi ini kita akan membahas mengenai beasiswa Swiss mengapa harus beasiswa ini, padahal banyak beasiswa negara lain yang tersedia, jawabannya adalah sederhana beasiswa dari negara lain sudah dibahas sebelumnya selain itu terdapat kampus ternama di Swiss tidak heran jika banyak orang menginginkan kuliah diswis adapaun alasan memilih beasiswa ke Swiss adalah sebagai berikut.

Beasiswa Swiss 2017/2018

Alasan Lanjut Kuliah di Swiss

Negara Swiss merupakan salah satu negara maju yang memiliki segudang ilmu, dimana ada banyak sekali mahasiswa dari negara lain ingin belajar ke sana, untuk bisa ke Swiss memang harus memperisapkan uang yang cukup besar, namun berbeda cerita jika kita dapatkan beasiswa ke sana sudah pasti akan gratis, ada banyak tawaran beasiswa Siswa, diantaranya dari Universitas maupun kampus di Swiss menawarkan beberapa kelebihan yang membuatnya menjadi tujuan pendidikan lanjutan, meliputi:

Kualitas pendidikan tingginya

Hampir seluruh kampus di Swiss menawarkan mutu pendidikan yang terjamin, terutama dalam hal riset. Hal ini dapat ditunjukkan dengan banyaknya peraih nobel yang berasal dari sini, seperti contohnya Albert Einstein. Empat universitas ternamanya, yaitu Swiss Federal Institute of Technology Zurich, University of Zurich, École polytechnique fédérale de Lausanne (EPFL), dan University International of Geneva, masuk ke dalam daftar 100 universitas terbaik di dunia.

Biaya kuliah yang terjangkau

Biaya pendidikan di Swiss terbilang cukup terjangkau dibandingkan negara-negara Eropa lainnya, terutama bagi mahasiswa internasional.Sebut saja, biaya rata-rata kuliah per tahun bagi mahasiswa internasional sebesar 20 juta rupiah, tidak jauh dibandingkan mahasiswa domestik yaitu 18 juta rupiah.Selain itu, banyak juga kesempatan untuk mendapatkan beasiswa Swiss yang terbuka.

Fasilitas pendidikan yang terjamin

Swiss merupakan salah satu negara dengan penghasilan tertinggi di dunia. Hal ini membuat pemenuhan kebutuhan pendidikan di sini sudah pasti akan terpenuhi. Fasilitasnya yang terjamin membuat banyak peneliti dari Swiss yang mampu menghasilkan inovasi maupun karya ilmiah terutama dalam bidang kimia, teknik, dan farmasi.Kesempatan bagi Anda yang ingin memperdalam riset pun semakin terbuka.Selain itu, sistem pembelajaran juga ditunjang dengan infrastruktur yang lengkap dengan tersedianya ruang kelas dan praktikum yang rapi dan canggih.

Standar hidup yang mendukung

Walaupun standar biaya hidup di Swiss terbilang tidak murah, namun kualitas hidup yang ditawarkan pun sejalan dengan biaya yang dikeluarkan. Zurich dan Jenewa menempati peringkat ke-2 dan ke-3 sebagai kota dengan tingkat kualitas hidup terbaik, sedangkan Bern berada di posisi ke-9. Oleh karena itu, banyak mahasiswa internasional yang memutuskan untuk mencari beasiswa Swiss untuk menunjang standar hidup di negara ini.Selain itu, bagi Anda mahasiswa asing, tidak perlu khawatir merasa terasingkan.Hal ini dikarenakan hampir 50% dari mahasiswa doktor di Swiss merupakan mahasiswa asing.Swiss sendiri menggunakan lebih dari satu bahasa seperti Perancis, Jerman, Italia, dan Romansh.

Beasiswa untuk Lanjut di Swiss

Banyak sekali kesempatan beasiswa Swiss yang terbuka bagi mahasiswa internasional.Berikut adalah daftar teratas beasiswa Swiss yang terpopuler di antara para pencari beasiswa.

1. Swiss Excellence Scholarships for Foreign Students

Beasiswa ini berasal dari pemerintah Swiss langsung dalam upaya mempromosikan pertukaran pelajar dan kerja sama riset internasional antara Swiss dan lebih dari 180 negara di dunia yang dibuka setiap tahunnya. Beasiswa riset sendiri dibuka bagi para peneliti yang telah menyelesaikan minimal jenjang Master untuk melanjutkan studi mereka ke jenjang doktor atau yang lebih tinggi di Swiss. Biaya yang akan ditanggungmeliputi pembebasan biaya kuliah, uang saku bulanan, asuransi kesehatan, tunjangan tempat tinggal, tiket pesawat, dan lain sebagainya.

Selain dari pemerintah, terdapat banyak beasiswa Swiss yang ditawarkan oleh universitas secara langsung kepada mahasiswa internasional, seperti:

2. Graduate Institute Scholarships

Beasiswa ini menyediakan bantuan keuangan bagi mahasiswa yang membutuhkan dukungan pembiayaan pendidikan. Bantuan keuangan yang diberikan terdiri dari beberapa tingkatan, mulai dari beasiswa yang mencakup pembiayaan keseluruhan termasuk biaya hidup, separuh biaya, hingga yang memberikan potongan SPP. Bagi mahasiswa doktoral juga diberikan kesempatan untuk mendaftar menjadi asisten pengajar atau peneliti di tahun kedua studi.

3. ETH Excellence Scholarships

ETH Zurich memberikan kesempatan bagi mahasiswa internasional untuk melanjutkan jenjang Master di ETH melalui 2 program beasiswa. Pertama, Excellence Scholarship&Opportunity Programme (ESOP) yang menanggung biaya studi secara penuh termasuk biaya hidup. Kedua, Master Scholarship Programme (MSP)dimana mahasiswa akan mendapat keringanan setengah biaya studi dan kesempatan bekerja menjadi asisten.

4. EPFL Excellence Fellowships

Beasiswa Swiss lainnya berasal dari EPFL.Kampus inihanya menawarkan beasiswa kepada beberapa mahasiswa terpilih saja yang memiliki prestasi akademik terbaik untuk melanjutkan jenjang Master. Setiap penerima beasiswa nantinya akan menerima paket bantuan keuangan sebesar CHF 16,000 per tahun akademik termasuk akomodasi tempat tinggal.

5. University of Lausanne Master’s Grants for Foreign Students

University of Lausanne merupakan salah satu universitas di Swiss yang menawarkan beasiswa bagi jenjang Master melalui program UNIL Master’s Grants. Dana hibah ini sebesar CHF 1,600 per bulan yang diberikan pada periode 15 September hingga 15 Juli, tanpa melebihi periode minimum program.

6. University of Geneva Excellence Master Fellowships

Khusus bagi mahasiswa dari Faculty of Science, University of Geneva bekerja sama dengan berbagai pendonor untuk mendirimkan Excellence Fellowship Program. Program ini memberikan bantuan keuangan kepada mahasiswa yang ingin menyelesaikan Master of Science pada disiplin ilmu apapun berupa dana hibah sebesar CHF 10,000 hingga CHF 15,000 per tahunnya.

7. IMD MBA Scholarships

International Institute for Management Development (IMD) menawarkan beasiswa kepada mahasiswa yang ingin mendapatkan gelar MBA (Master of Business Administration). Setiap beasiswa yang diberikan mahasiswa akan mendapatkan bantuan keuangan sebesar CHF 25,000 hingga CHF 50,000.

Jika Anda sudah memutuskan untuk melanjutkan jenjang pendidikan terutama Master dengan menggunakan jalur beasiswa, maka daftar beasiswa Swiss di atas dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Pilih program studi yang sesuai dengan konsentrasi yang Anda lanjutkan, pilih universitas yang sesuai, persiapkan segala berkas persyaratan beasiswa, dan daftarkan formulir aplikasi Anda. Semoga berhasil!

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan beasiswa hanya akan dibahas melalui situs kami, semoga apa yang telah kami berikan bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update aja info lengkap mengenai beasiswa luar negeri, semoga anda mendapatkan beasiswa impian anda, pasang mata dan pasang telinga agar tidak ketinggalan informasi.
GET IT ON Google Play