Beasiswa Kanada 2017/2018

Beasiswa Kanada - Info Beasiswa Kanada 2017/2018 Pilihan untuk Beasiswa ke Kanada Beasiswa merupakan salah satu cara yang membantu siapapun yang ingin meneruskan pendidikan. Beasiswa sudah cukup dikenal khususnya bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Ada beberapa jenis beasiswa yang tersedia. Ada yang dikhususkan untuk ke luar negeri atau bahkan dalam negeri. Salah satu beasiswa yang menjadi incaran adalah beasiswa ke Kanada. 

Sebagai Negara yang berada di Amerika Utara ini, Kanada menjadi salah satu tempat tujuan terbaik bagi pelajar Indonesia. Ada beberapa jenis beasiswa yang bisa didapatkan untuk mengenyam bangku kuliah di Kanada. Sebagai salah satu Negara tujuan di Amerika Utara, Kanada memiliki tiga jenis beasiswa yang bisa menjadi andalan pelajar Indonesia. Jika Anda berminat untuk kuliah di Kanada, berikut adalah rekomendasi beasiswa yang dikhususkan ke Kanada:


Beasiswa ke Kanada 2017/2018


Beasiswa S1 di Kanada

Untuk jenjang S1, biasanya beasiswa yang ditawarkan berasal dari universtitas langsung. Jadi, Anda bisa mencari beasiswa di universitas di Kanada yang ingin Anda tuju. Berikut adalah beberapa contoh beasiswa S1 di Kanada:

Beasiswa S1 York University

Sebagai pilihan pertama untuk beasiswa ke Kanada adalah beasiswa S1 dari York University. Ada tiga jenis beasiswa yang ditawarkan oleh salah satu universitas di Kanada, yakni International Entrance Scholarship of Distinction, Global Leader of Tomorrow Award, dan York’s United World College Scholarship. 

Untuk beasiswa International  Entrance Scholarship of Distinction, penerima beasiswa akan diberikan sekitar $100.000 selama empat tahun pendidikan. Sedangkan untuk Global Leader of Tomorrow Award, peneriman beasiswa akan diberikan maksimal $ 15.000 pertahun dengan batas maksimal pendidikan selama empat tahun. Untuk York’s United World College Scholarship menyediakan $25,000 pertahun selama empat tahun pendidikan.


Untuk mendapatkan beasiswa ke Kanada dari York University, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut adalah persyaratan pengajuan beasiswa S1 York University:
  1. Calon penerima beasiswa harus mengajukan aplikasi pendaftaran resmi ke York University yang tersedia dalam website OUAC
  2. Calon penerima beasiswa merupakan pelajar internasional yang memiliki izin studi resmi di Kanada
  3. Calon penerima beasiswa harus memiliki catatan akademik yang sangat baik dengan rata-rata nilai “A” dan memiliki keunggulan dalam bidang olahraga, seni, atau lainnya
  4. Calon penerima harus sudah lulus SM/sederajat dalam dua tahun terakhi
  5. Calon penerima beasiswa ke Kanada dari York University harus mengajukan beberapa dokumen aplikasi (Formulir beasiswa yang teah diisi dengan lengkap, essai 500 kata berisi ambisi, cita-cita dan alasan mengajukan beasiswa dari York University, surat rekomendasi, surat keterangan dari pihak sekolah, formulir pernyataan keuangan, dan sertifikat kegiatan dan pernghargaan lainnya dalam sekolah maupun masyarakat)
  6. Untuk pengajuan beasiswa ini bisa dilakukan melalui kantor pos atau email kepada International Scholarship Committee York University.

Beasiswa S1 Humber International Entrance

Jika Anda ingin menikmati kuliah di Toronti, maka Anda bisa mengambil beasiswa ke Kanada yang disediakan oleh Humber International Entrance. Beasiswa yang berasal dari Humber College ini menyediakan beberapa fakultas yang bisa Anda pilih, seperti School of Social and Community Services, School of Liberal Arts and Science, School of Creative and Performing Arts, School of Media Studies and Information Technology, The Business School, School of Applied Technology, School of Hospitality , Recreation and Tourism, dan School of Health Science.

Biaya yang akan diberikan kepada penerima beasiswa Humber International Entrance ini beragam. Jika Anda ingin mendapatkan beasiswa kuliah penuh senilai $ 5000 untuk tiap tahunnya, maka Anda harus memenuhi nilai sebanyak 75%. Di sisi lain, Anda juga masih bisa mendapatkan beasiswa parsial yang tidak mencakup biaya hidup, akomodasi, dan keperluannya senilai $ 1000. Beasiswa parsial ini hanya diberikan sekali dan tidak termasuk dalam beasiswa penuh. Untuk persyaratan beasiswa ke Kanada dari Humber College ini akan diseleksi berdasarkan beberapa hal, yaitu presatasi akademik, kegiatan dalam komunitas masyarakat, statement of interest, dan juga surat rekomendasi.


Beasiswa S2 Lanjutan di Kanada

Jika Anda juga ingin meneruskan kuliah di Kanada, ada beberapa pilihan yang bisa Anda gunakan. Berikut adalah 3 jenis beasiswa yang ada di Kanada:

Canadian Rhodes Scholars Foundation

Untuk pilihan pertama, beasiswa dari Canadian Rhodes Scholars Foundation ini sangat diperuntukan bagi Anda yang sudah menyelesaikan pendidikan tingkat sarjana di Oxford University. Jika sudah mendapatkan gelar sarjana dari Oxford University, maka Anda bisa langsung mengisi aplikasi pengajuan pendidikan Master di universitas Kanada. Untuk persayaratannya terhitung tidak terlalu rumit, yakni mengumpulkan letter of recommendation, personal statement, dan resume. Hasil dari seleksi berdasarkan prestasi akamedis dan juga karakter dan minat ekstrakulikuler.


Vanier Canada Graduate Schlolarships

Untuk gelar doktoral, terdapat Vanier Canada Graduate Scholarship yang bisa menjadi pilihan untuk beasiswa ke Kanada. Beasiswa ini diujukan khusus untuk lulusan beberapa bidang, seperti ilmu alam, teknik, kesehata, sastra, dan juga sosial. Dalam setiap tahunnya, terdapat sekitar 150 penerima beasiswa yang mendapatkan sekitar $50,000 tiap tahunnya untuk pendidikan selama 3 tahun.

NSERC Postgraduate Scholarships

Pilihan beasiswa ke Kanada lainnya yang bisa dicoba adalah NSERC Postgraduate Schoolarships. Beasiswa ini diperuntukan khusus untuk studi lanjutan bidang natural science dan teknik. Yang menariknya lagi, beasiswa ini terhitung sebagai beasiswa yang cukup fleksibel karena bisa digunakan untuk hampir seluruh universitas di Kanada. Tiap tahunnya penerima beasiswa akan diberikan sebesar $21,000 selama 2 hingga 3 tahun masa pendidikan.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan beasiswa ini pertama peserta harus mencari informasi mengenai beasiswa ke kanda yang diberikan selanjutnya melakukan pendaftaran melalui situs resminya sampai dengan selesai, apabila semua sudah dilaksanakan dengan benar maka proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengikuti prosedur pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sampai dengan proses ini kami akan pastikan informasi mengenai beasiswa kanada dapat diakses melalui situs Beasiswa Luar Negeri Ristek Dikti dan Beasiswa Kemenag dan beberapa beasiswa lainnya, silahkan langsung kunjungi situs penyedia beasiswa yang sudah kami informasikan semoga bisa bermanfaat jangan lupa untuk terus update semua ketentuan mengenai Beasiswa ke Kanada sesuai dengan yang telah diberikan terima kasih.
GET IT ON Google Play