Beasiswa Jerman 2017/2018

Beasiswa Jerman - Beasiswa Jerman 2017/2018 berikut Beasiswa Jerman dan Syarat Kuliah di Jerman Terdapat laporan terbaru dari BBC bahwa Jerma sudah menghapus biaya kuliah bagi mahasiswa internasional. karena itulah mahasiswa Jerman dan internasional akan membayar biaya yang sama untuk ijazah dan sertifikat untuk mendapatkan gelar dari universitas Jerman. 

Sedangkan untuk negara populer lainnya seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Australia masih terdapat biaya khusus untuk mahasiswa internasional. selain itu, Jerman adalah salah stau negara yang menyediakan layanan bantuan keuangan selama kuliah secara penuh dengan berbagai program beasiswa Jerman dan pinjaman lainnya.


Beasiswa Jerman
Beasiswa Jerman 2017/2018

Jumlah pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studinya di herman dari tahun ketahun semakin meningkat saja. Hal ini semakin diperkuat dengan pernyataan dari mantan Duta Besar Indonesia untuk Jerman, Eddy Pratomo, yang mnegatakan bahwa antusias pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan perguruan tinggi di Jerman begitu tinggi jika dibandingkan dengan dengan jumlah pelajar dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika kamu adalah salah satu lulusan SMA yang berminat untuk melanjutkan studi ke Jerman namun terkendala biaya, maka kamu bisa mencari tahu informasi tentang beasiswa Jerman untuk tingkat Master atau Phd. Artikel kali ini akan membahas beberapa beasiswa Jerman yang menjadi andalan para pelajar Indonesia untuk melanjutkan kuliah di Jerman. Program beasiswa ini adalah beasiswa yang disedikakan oleh pemerintah, universitas, dan non pemerintah yang bisa kamu pertimbangkan.

9 Program Beasiswa untuk Melanjutkan Kuliah di Jerman
Beasiswa Jerman yang Disediakan oleh Pemerintah

1. DAAD Scholarships

DAAD Scholarships adalah salah satu beasiswa Jerman yang paling populer. Beasiswa ini adalah program dari Deutscher Akademischer Austauschdienst Academic Exchange Service (DAAD). Organisasi ini terdapat di beberapa negara tertentu termasuk negara kita sendiri. Beasiswa ini menyediakan bantuan dana bagi mahasiswa internasional bagi hampir 12,000 mahasiswa yang memenuhi persyaratan. Info lebih lanjut cek www.daadjkt.org.

2. Erasmus + (Erasmus Plus)

Beasiswa ini adalah program dari European Commision untuk mendanai program pendidikan, olahraga, pelatihan, dan pemuda. Selain DAAD, mahasiswa Indonesia juga menggunakan beasisiwa ini jika ingin melanjutkan perguruan tinggi ke Jerman. Untuk syarat dan ketentuan lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi website resminya yaitu eacea.ec.europa.eu.

Beasiswa Jerman yang disedikan oleh Pihak Universitas

1. Frankfurt School of Finance and Management Doctoral Tuition Waivers

Universitas ini adalah universitas yang mnegkhususkan diri di bidang Ekonomi. Jika kamu berminat belajar Administrasi Bisnis, Akuntansi, Matematika, dan Keuangan maka kamu bisa mencoba untuk mendaftarkan diri dengan mengunjungi lama resminya yaitu www.frankfurt-school.de.

2. RWTH Aachen University Scholarships
RWTH Aachen University adalah salah satu universitas di Jerman yang masuk ke dalam daftar 100 besar universitas terbaik di dunia versi Times Higher Education Reputation Rankings. Universitas ini mmepunyai program beasiswa bagi mahasiswa internasional. Universitas ini mempunyai beberapa jurusan dengan akreditasi yang bagus. Info selengkapnya bisa kmau akses di website resminya di www.rwth-aachen.de.

3. FRIAS Cofund Fellowship Programme

Program beasiswa yang berasal dari University of Freiburg adalah beasiswa yang ditujukan bagi mahasiswa internasional yang berminat pada program penelitan. Memang universitas ini terkenal akan penelitiannya. Kamu bisa mendaftarkan diri dari sekarang dan pengumumannya akan diumumkan pada musim panas. Kunjungi www.frias.uni-freiburg.de untuk informasi lebih lanjut.

Beasiswa Jerman yang Disediakan oleh Non-Pemerintah

1. Heinrich Böll Scholarships

Program beasiswa yang satu ini adalah beasiswa yang berasal dari Heinrich Boll Foundation. Heinrich Boll Scholarships diadakan secara rutin setiap tahunnya serta terbagi dalam 2 gelombang pendaftaran. Mau tahu kapan saja pendaftaran untuk beasiswa ini dibuka? Cek www.boell.de.

2. Deutschland Stipendium

Kalau kamu mahasiswa yang berprestasi dan ingin melanjutkan kuliah di Jerman, maka kamu adalah salah satu calon penerima beasiswa yang memenuhi persyaratan untuk beasiswa Deutschland Stipendium. Jika kamu mendapatkan beasiswa ini maka kamu bisa mendapatkan bantuan biaya sekitar €300 per bulan. Jika kamu tertarik ingin mendaftarkan diri ke program beasiswa ini, maka cek webite resminya yaitu www.deutschlandstipendium.de.

3. KAAD Scholarship

Bagi penganut agama Khatolik bisa mendaftarkan diri ke KAAD Scholarships dimana beasiswa ini adalah program dari sebuah institusi berbasis agama Katholik. Beasiswa ini ditawarkan bagi mahasisa dari negara berkembang. Karena negara kita adalah negara berkembang, maka kamu bisa mendaftarkan diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 atau S3, bahkan bagi mereka yang sedang mengerjakan proyek penelitian post-doktoral. Cek syarat dan ketentuan untuk mendaftar KAAD Scholarships hanya di lama resminya yaitu http://kaad.de

4. Kurt Hansen Science Scholarships

Kurt Hansen Science Scholarhsips adalah salah satu beasiswa Jerman terbaik di bidang sains. Sesuai namanya, beasiswa ini dikhususkan untuk mahasiswa yang ingin mermabah ke dunai sains. Program beasiswa ini didanai oleh institusi Bayer. Jenis pendanaan yang ditawarkan oleh beasiswa ini sangat beragam antara lain pendaan proyek, pelatihan tenaga pengajar sains, magang, program persiapan, semester musim panas, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang bercita-cita menjaid ilmuwan maka kamu bisa menlanjutkan pendidikan di Jerman dengan beasiswa dari Kurt Hansen Science Scholarships. Informasi lebih lanjut bisa kmau akses di www.bayer-foundations.com.

Persyaratan Kuliah di Jerman

Beberapa persyaratan umum yang harus kamu sertakan untuk mendaftarkan diri ke program beasiswa Jerman adalah sebagai berikut
  1. Visa dan residence permit
  2. Kemampuan bahasa Jerman yang baik.
  3. Bukti sumber keuangan
  4. Asuransi kesehatan
  5. Kualifikasi penerimaan beasiswa
  6. Tes bakat dan kecerdasan

Demikian informasi seputar beasiswa Jerman. Semoga bermanfaat. Terdapat banyak sekali beasiswa Jerman yang ada namun kami hanya mencantumkan beasiswa jerman yang populer dalam hal ini terbagi menjadi 3 katagori beasiswa jerman dari pemerintah yang bisa diikuti oleh umum, kemudian ada juga beasiswa yang disediakan oleh universitas juga sama, dan yang terakhir beasiswa jerman dari non pemerintah.

Nah anda tinggal pilih mau ikuti yang mana apabila sudah menemukan silahkan lansung kunjungi situs resmi dan lihat tanggal pembukaannya, namun untuk bisa mendapatkan beasiswa Jerman anda harus memenuhi syarat dasar beasiswa dimana yang menjadi keutamaan adalah bahasa inggris, paspor dan visa tinggal selama kuliah seperti terlampir diatas, dari beberapa informasi yang diberikan semoga bisa memberikan manfaat semoga sukses.
GET IT ON Google Play