Beasiswa DataPrint 2017/2018

Beasiswadataprint.com - Beasiswa DataPrint 2017/2018 Informasi Lengkap Beasiswa Dataprint 2017 Beasiswa adalah salah satu hal yang sangat menarik bagi pelajar dan mahasiswa. Adanya beasiswa dapat meringankan biaya sekolah dan dapat juga menjadi tambahan uang saku bagi pelajar dan mahasiswa mengingat kadang mengandalkan uang saku dari orang tua saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan dan berbagai keinginan kita. 

Ada banyak jenis beasiswa yang tersedia. Ada beasiswa yang diberikan oleh pemerintah, yayasan yang peduli akan pendidikan, sampai dengan berbagai perusahaan yang tertarik untuk memberikan reward dan bantuan bagi para pelajar dan mahasiswa yang kreatif dan berprestasi. Salah satu beasiswa yang cukup populer adalah beasiswa Dataprint.

Beasiswa DataPrint 2017/2018


Hal Menarik dan Syarat Mudah Beasiswa Dataprint

Dataprint merupakan salah satu perusahaan tinta printer dan kertas yang memberikan kesempatan bagi para pelajar dan mahasiswa yang ingin mendapatkan uang beasiswa melalui kompetisi membuat essay. Program beasiswa yang diadakan Dataprint ini merupakan beasiswa yang sudah berjalan selama tujuh tahun berturut-turut. Dimulai dari tahun 2011, beasiswa yang diberikan Dataprint ini kerap mendapatkan sambutan hangat para pelajar dan mahasiswa. 

Ada setidaknya 1500 beasiswa yang sudah dibagikan oleh Dataprint kepada mereka yang lolos seleksi beasiswa. Dalam satu tahun, beasiswa ini diadakan dalam 2 periode. Pelajar dan mahasiswa yang mendaftar juga tidak dibatasi. Pada tahun 2017 ini ada sebanyak 400 orang penerima beasiswa yang sudah melalui seleksi yang cukup ketat. Beasiswa ini terbuka dan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi pelajar dan mahasiswa yang menggunakan produk Dataprint untuk kebutuhan belajarnya sehari-hari.

Beasiswa yang diselenggarakan Dataprint sendiri tidak membatasi pendaftar berdasarkan kuota atau wilayah. Siapa saja yang ingin mendaftar beasiswa ini dapat dengan mudah mendaftar secara online melalui situs resmi beasiswa Dataprint. Hal tersebut sesuai dengan tujuan pemberian beasiswa Dataprint sendiri yaitu agar beasiswa yang diberikan dapat merata kepada seluruh pelanggan data print di wilayah mana pun di Indonesia. Untuk beasiswa yang diberikan sendiri terdapat 3 tingkatan. 

Yang paling tinggi adalah Rp 1.000.000,-, tingkatan kedua Rp 600.000,- , dan yang terakhir Rp 400.000,-. Periode pemberian beasiswa sendiri adalah satu kali dalam satu periode. Bagi Anda yang sudah mendapatkan beasiswa tersebut di tahun sebelumnya, Anda dapat mendaftar kembali satu tahun kemudian. Adapun persyaratan yang harus Anda penuhi diantaranya adalah sebagai berikut.

Persyaratan umum
  1. Merupakan seorang pelajar atau mahasiswa D3, D4, atau S1.
  2. Tidak dalam posisi menerima beasiswa dari perusahaan yang lainnya, namun jika mendapat beasiswa dari sekolah atau kampus, maka diperbolehkan mendaftar.
  3. Tidak pernah terlibat narkoba atau tidak kriminal.
  4. Aktif dalam kegiatan organisasi atau kegiatan positif lainnya seperti olahraga dan lain sebagainya.
  5. Bagi penerima beasiswa pada tahun 2016 periode 2 tidak diperkenankan mendaftar beasiswa 2017 periode 1.

Peraturan
  1. Pendaftaran gratis dan tidak dipungut biaya.
  2. Mengisi formulir untuk registrasi yang tersedia di website resmi beasiswa Dataprint.
  3. Mengisi formulir dengan lengkap dan benar.
  4. Kode kupon adalah kode kupon yang ada pada kupon asli dalam produk Dataprint yang ditujukan untuk program beasiswa ini.
  5. Satu kode kupon hanya dapat digunakan untuk satu kali registrasi.
  6. Simpan kupon asli Anda sebagai tanda verifikasi jika Anda berhasil lolos mendapatkan beasiswa data print nantinya.
  7. Isikan nomor telepon atau nomor hand phone yang masih aktif di kolom ‘nomor telepon’.
  8. Isikan email yang masih aktif di kolom ‘email’.
  9. Isikan jenjang pendidikan yang sesuai.
  10. Isikan prestasi yang pernah Anda raih lengkap dengan keterangan waktu maksimal prestasi yang Anda raih pada jenjang sebelumnya. Jika Anda pelajar SMA, Anda dapat memasukan prestasi yang pernah diraih saat SMP.
  11. Isi nama sekolah dengan benar.
  12. Isi penjabaran kegiatan yang Anda lakukan serta jabatan Anda pada kegiatan tersebut. Kegiatan dapat berkaitan dengan sekolah ataupun diluar sekolah.
  13. Isikan siapa yang memberitahukan Anda mengenai beasiswa Dataprint ini.
  14. Tuliskan sudah berapa lama Anda menggunakan produk Dataprint.
  15. Masukan nilai rapor atau IPK terakhir.
  16. Masukan copy URL akun media sosial Anda yang memuat informasi beasiswa ini.
  17. Masukan essay yang Anda buat pada kolom essay.

 Pengumuman

Ada dua periode beasiswa setiap tahunnya. Jika Anda gagal pada pendaftaran periode pertama, Anda diperbolehkan mendaftar untuk periode berikutnya. Periode pertama 2017 ada pada rentang waktu 14 januari sampai dengan 20 juni 2017, dengan waktu pengumuman pada 12 juli 2017. Untuk periode 2, waktu pendaftaran ada pada tanggal 15 juli sampai dengan 21 desember 2017 dengan pengumuman periode 2 pada tanggal 5 januari 2018.

Salah satu syarat pendaftaran beasiswa Dataprint ini adalah dengan membuat essay. Adapun tema essay nya berbeda setiap periode. Dalam membuat essay, yang perlu Anda lakukan adalah menjadi kreatif. Tidak diperkenankan bagi Anda untuk membuat essay yang copy paste atau plagiasi terhadap artikel lain atau memasukan essay yang tidak dibuat sendiri. Jika terdapat opini dari orang lain, Anda diharuskan mencantumkan sumber atau nama orang yang memberikan pernyataan tersebut. 

Anda diperbolehkan membuat artikel yang berisi pendapat Anda sepenuhnya tanpa mensitasi dari pihak mana pun.Nah, itu tadi informasi mengenai beasiswa Dataprint yang dapat Anda jadikan referensi. Semoga dapat menjadi informasi yang menarik bagi Anda para pencari beasiswa. Semoga beruntung!.
GET IT ON Google Play