Beasiswa CIMB Niaga 2017/2018

Cimbniaga.com - Beasiswa CIMB Niaga 2017/2018 berikut Beasiswa Cimb Niaga Untuk Enterprener Muda Berprestasi Sebagai seseorang yang masih berprofesi menjadi pelajar, pendidikan merupakan hal utama yang harus diperhatikan. Meskipun dalam menempuh pendidikan harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, tetapi pendidikan adalah hal yang terpenting. Saat ini biaya pendidikan di Indonesia sudah cukup tinggi. Oleh karena itu, banyak orang-orang yang berpenghasilan di bawah umr hanya menjalankan sekolah sampai tingkat SMA saja. 

Namun dalam mencari pekerjaan yang layak pendidikan yang tinggi sangatlah dituntut di Indonesia ini. Untuk itu melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi seperti ke Perguruan Tinggi juga penting walaupun biayanya sudah cukup tinggi. Untuk orang-orang yang berpenghasilan rendah tidak perlu khawatir, karena di Perguruan Tinggi pun banyak menyediakan beasiswa untuk para mahasiswa yang kurang mampu dalam finansialnya. Salah satunya adalah beasiswa Cimb Niaga yang juga sangat membantu para mahasiswa menyelesaikan pendidikannya.

Beasiswa CIMB Niaga 2017/2018


Apa Itu Beasiswa Cimb Niaga?

Beasiswa Cimb Niaga adalah salah satu bentuk konstribusi untuk bidang pendidikan serta pengembangan pada ekonomi kreatif yang ada di Indonesia. Beasiswa ini disediakan oleh Cimb Niaga dan Kemendikbud RI yang telah menawarkan dan menyediakan beasiswa BUTIK (Beasiswa Unggulan Teknologi Industri Kreatif). 

Beasiswa ini disediakan bagi para enterpreneur muda yang ada di Indonesia, khususnya bagi para mahasiwa yang meraih prestasi di akademis dan mempunyai jiwa yang enterpreneur. Beasiswa ini menyediakan berbagai jaminan bantuan yang sangat menarik untuk para pemuda pemudi yang berjuang di bidang akademis dan juga menjadi enterpreneur. Cimb Niaga menyediakan  biaya untuk pendidikan kuliah, biaya hidup, dan juga biaya modal usaha untuk para mahasiswa yan memiliki usaha kecil-kecilan.

Cimb Niaga mencari para enterpreneur muda yang berprestasi di bidang akademis sekaligus membantu para mahasiswa yang dari keluarga berpenghasilan pas-pasan. Jadi siapapun kalian yang ingin menjadi bagian dari beasiswa ini, usahakan untuk memiliki usaha kecil, memiliki prestasi akademis yang baik, dan berasal dari keluarga yang kurang mampu. Maka beasiswa Cimb Niaga ini akan memberikan biaya hidup teman-teman sekaligus dengan biaya kuliah dan biaya modal usaha. Untuk dapat mengikuti beasiswa ini, teman-teman tidak asal bisa masuk saja. Adapun beberapa persyaratan yang wajib harus dilaksanakan untuk para calon penerima beasiswa.

Persyaratan untuk mendaftar sebagai calon penerima beasiswa dari Cimb Niaga adalah sebagai berikut:
  1. Calon penerima beasiswa harus sudah masuk atau diterima disalah satu Perguruan Tinggi Negeri (untuk persyaratan terkadang bisa berubah setiap tahunnya dan tidak jauh dari kemungkinan persyaratan di tahun selanjutnya menjadi para mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta yang menjadi calon peneriama beasiswa ini);
  2. Di usahakan untuk para calon penerima beasiswa berasal dari jurusan atau program studi tertentu yaitu Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Teknologi Informasi, Syariah, Usaha Mikro Kecil Menengah, Komunikasi, Matematika, Hukum, Teknik dan Psikologi (biasanya beberapa program studi tersebut yang menjadi persyaratan penerima beasiswa ini, namun terkadang juga bisa berubah);
  3. Telah lulus Ujian Nasional yang dengan nilai rata-rata 8,00 (dengan bukti melampirkan hasil UN);
  4. Melampirkan fotokopian rapor SMA pada kelas X, XI, dan XII;
  5. Jika pernah meraih kejuaraan prestasi, silahkan untuk melampirkan sertifikat kejuaraan lomba atau bukti pernah meraih prestasi lainnya;
  6. Wajib mengisi formulir pendaftaran beasiswa Unggulan dari Cimb Niaga yang sudah terlampir;
  7. Sebelum mendaftar, mantabkan diri untuk menjadi karyawan Bank CIMB Niaga dan bersedia untuk ditempatkan di Bank Cimb Niaga yang di pusat maupun cabang bank tersebut yang ada di seluruh Indonesia setelah lulus nanti. Ikatan kerja di Bank CIMB Niaga ini selama 4 tahun karena dalam pemberian beasiswa juga akan diberikan selama 4 tahun di masa perkuliahan;
  8. Beasiswa diutamakan untuk mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu atau berpenghasilan rendah.

Beberapa biaya yang akan diberikan kepada penerima beasiswa yang telah bergabung di CIMB Niaga Scholarship ini tidak tanggung-tanggung. Yaitu berupa biaya hidup perbulan selama 4 tahun (biaya ini sangat cukup untuk biaya kita serta dapat disisihkan untuk keluarga juga), biaya kuliah selama 4 tahun, biaya buku, biaya sktipsi atau tugas akhir, biaya wisuda, biaya pengembangan diri (ini dikhususkan untuk mengikuti kursus, les, atau training), serta fasilitas 1 buah laptop dan printer. 

Namun sebelum menerima beberapa bantuan biaya tersebut, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan calon penerima beasiswa. Tahapan-tahapan tersebut adalah mengikuti paper screening I dan paper screening II, melakukan psikotes dan tes tertulis Bahasa Inggris, Interview, Medical Check Up, kemudian baru akan diumumkan pengumuman finalnya bagi siapa saja yang akan menerima beasiswa tersebut.

Nah sekiranya itulah beberapa informasi tentang beasiswa CIMB Niaga berupa informasi persyaratan dan tahapan-tahapan yang harus diikuti oleh seluruh peserta calon penerima beasiswa. Beberapa biaya yang diberikan tidak tanggung-tanggung untuk para mahasiswa penerima beasiswa tersebut. Oleh karena itu, bagi kalian yang kurang mampu perekonomiannya untuk biaya pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti Perguruan Tinggi, tidak perlu khawatir karena masih ada kesempatan untuk tetap mengikuti pendidikan sampai jenjang yang lebih tinggi. 

Tetap semangat untuk meraih masa depan yang cemerlang kalian, jangan sampai masalah ekonomi yang menjadi kendala dan hambatan kalian untuk meraih cita-cita atau impian serta menghalangi niat untuk membahagiakan kedua orang tua kalian. Semoga informai di atas bermanfaat untuk teman-teman yang berniat mengikuti beasiswa Cimb Niaga. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi https://www.cimbniaga.com/in/personal/cimb-niaga-care/education/scholarship-program/beasiswa-unggulan--bu--cimb-niaga.html dan ikuti pada menu tersebut terdapat beberapa layanan beasiswa yang bisa diikuti melalui program Beasiswa CIMB Niaga Peduli Pendidikan.