Pengumuman Hasil Seleksi USK 2024/2025


USK.ac.id - Pengumuman Hasil Seleksi USK 2024/2025 - Pengumuman Hasil Seleksi USK Kuliah di banda aceh tentu saja menjadi sebuah kebanggan. Sebab termasuk salah satu universitas tertua yang ada di Indonesia. Pengumuman hasil seleksi  ini dapat Anda lihat pada bulan ini. 

Pengumuman ini tentu saja berbarengan dengan hasil seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri. Sehingga bagi Anda yang sudah melakukan pendaftaran melalui situs resmi, maka Anda bisa mendapatkan hasilnya pada bulan ini. Adapun jadwal seleksi lengkapnya dapat Anda lihat di situs https://usk.ac.id/ yang merupakan situs resmi. Yang dirilis resmi oleh pihak universitas yang bersangkutan. 




Sehingga dengan mengakses situs ini langsung, maka Anda akan mendapatkan informasi akurat mengenai proses seleksi ujian masuk perguruan tinggi negeri ini. Pengumuman hasil seleksi ini dapat Anda peroleh secara langsung pada situs USK. Tentu saja situs ini merupakan situs resmi yang dikeluarkan oleh universitas syaiah kuala banda aceh. Program studi cukup beragam. 

Mulai dari jenjang D3 hingga jenjang pasca sarjana. Universitas ini khusus memfasilitasi kebutuhan dari masyarakat asli Aceh akan pendidikan tinggi yang berkualitas. Staff pengajar di universitas ini berasal dari kalangan profesional yang sudah memiliki pengetahuan yang mumpupni. Sehingga tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya sebagai seorang pengajar.

Pengumuman hasil seleksi  ini dapat Anda akses pada situs resmi yang tentu saja menyediakan berbagai informasi yang Anda butuhkan mengenai proses seleksi dari perguruan tinggi negeri ini. Sehingga situs ini cukup direkomendasikan untuk diakses oleh calon peserta ujian seleksi perguruan tinggi negeri ini dari seluruh Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan. 

Meskipun bukan merupakan domisili aceh, namun peserta dari daerah lainnya tetap bisa mengikuti proses seleksi yang digelar secara nasional. Meskipun Anda melakukan pendaftaran pada situs ini langsung, namun seleksi penerimaannya dilakukan secara nasional. Situs ini memiliki link langsung bagi Anda yang ingin mengetahui jadwal seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran ini.

Situs Pengumuman hasil seleksi dapat Anda akses melalui ponsel Anda maupun melalui komputer Anda. Selain itu, situs ini juga menyediakan informasi lengkap perihal yang ingin diketahui oleh calon mahasiswa yang akan masuk pada tahun ajaran ini. Selain melakukan penerimaan melalui jalur nasional universitas ini juga akan menerima pendaftaran mahasiswa baru melaui jalur mandiri. 

Namun jadwal penerimaannya sampai saat ini belum diumumkan secara resmi. Namun demikian biasanya ujian seleksi mandiri akan dilaksanakan setelah ujian seleksi nasional.sehingga bagi siswa yang gagal memasuki ujian seleksi nasional, maka Anda bisa melakukan pendaftaran pada proses seleksi penerimaan mahasiswa baru dari jalur mandiri yang digelar di waktu yang berbeda. 

Melalui informasi yang telah disebutkan sebelumnya bahwa pengumuman khusus akan dilaksanakan melalui situs kampus, jika anda mengikuti beberapa jalur masuk seperti jalur SNPMB dan Mandiri PTN bisa menggunakan situs ini untuk mengakses pengumuman untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi secara lengkap seperti berikut ini :


Cara Cek Pengumuman SNBP USK https://snbp.usk.ac.id/

SNBP merupakan jalur masuk yang dibuka untuk siswa khusus jalur undangan nah jika kalian sudah mengikuti jalur ini tentu sudah tau mekanisme dari penerimaan jalur ini lebih dahulu dilakukan apabila peserta ingin mengakses pengumuman selain melalui situs resmi bisa juga melalui situs snbp.usk.ac.id selanjutnya isi nomor peserta dan tanggal lahir kemudian klik hasil bagi yang lulus akan melihat keterangan kelulusan begitu juga sebaliknya.


Cara Cek Pengumuman SNBT USK https://snbt.usk.ac.id/

Jauh sesudah ini peserta kembali dihadapkan pada pengumuman khusus SNBT untuk pengumuman jalur ini bisa diakses melalui link https://snbt.usk.ac.id/ tidak hanya peserta yang memilih kampus USK saja yang bisa mengakses menggunakan situs ini tetapi semua peserta link USK merupakan salah satu link alternatif untuk cek pengumuman, caranya juga sama silahkan buka situs resmi kemudian isi nomor peserta selanjutnya isi tanggal lahir anda lihat hasil.


Cara Cek Pengumuman Jalur Mandiri PTN. https://usk.ac.id/

Selain dua jalur umum yang bisa diikuti peserta juga dapat mengikuti beberapa informasi terkait dengan Pengumuman Jalur lain mengingat beberapa jalur seperti Mandiri PTN juga dibuka, ini merupakan jalur masuk alternatif bagi yang belum lulus kedua jalur masuk sebelumnya, nah bagi yang ingin mengakses pengumuman khusus Jalur Mandiri PTN silahkan langsung mengunjungi situs resmi https://usk.ac.id/ apabila sudah masuk silahkan cari pengumuman Jalur Mandiri PTN sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.


Masukkan no. peserta
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta
(DD - MM - YYYY)
:
 

Semoga informasi yang telah kami berikan dapat memberikan manfaat, seperti biasa pada saat pengumuman baik itu Jalur SNPMB ataupun Mandiri PTN seringkali mengalami kendala seperti situs utama lemot atau bahkan tidak bisa diakses, hal ini karena situs mengalami over pengunjung hal yang harus dilakukan adalah menunggu panitia memperbaikinya silahkan kembali beberapa saat sampai situs kembali normal.


Pastikan peserta mengakses pengumuman lebih dari sekali karena bisa jadi pada saat mengakses pengumuman sering error untuk memastikan bahwa anda benar-benar mendapatkan hasil pengumuman yang valid jangan sampai kasus tahun lalu terjadi seperti contoh peserta A lulus namun akibat situs error keterangan tidak lulus setalah coba saat situs normal ternyata lulus hal ini sering terjadi. Semoga informasi ini bisa membantu anda dalam mengakses pengumuman USK semua jalur masuk.