Pengumuman Hasil Seleksi UNSRI 2024/2025


UNSRI.ac.id - Pengumuman Hasil Seleksi UNSRI 2024/2025 - Jalur Seleksi Bersama simak Pengumuman hasil seleksi UNSRI bagi peserta yang mengikuti jalur seleski bersama ini akan dapat diakses dan dilihat pada jadwal yang bersamaan dengan universitas-universitas negeri lainnya yang ada di Indonesia. Jalur seleksi SNPMB ini merupakan jalur khusus yang melihat potensi akademik dari calon mahasiswa baru dari hasil rapot belajar selama belajar di SMA/SMK. 

Hasil belajar ini akan menjadi bahan evaluasi dari tim seleksi nasional untuk menentukan calon mahasiswa tersebut mampu atau tidak untuk menjalani pendidikan di UNSRI. Belajar di UNSRI tentu saja menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi para siswa yang berhasil memasukinya. Tentu saja dengan mengikuti jalur resmi ini, maka para peserta akan berusaha untuk mengikuti dan belajar dengan sungguh-sungguh agar bisa masuk ke peruguruan tinggi negeri favorit.

 


Pengumuman hasil seleksi UNSRI ini bagi yang mengikuti proses seleksi nasional ini dapat dilihat melalui situs usmb.unsri.ac.id  secara langsung. Anda bisa mengunduh pengumuman hasil seleksinya melalui situs ini. Anda bisa mengunduh file pengumuman ini dalam bentuk file pdf dan langsung hasil dari situs resmi. 

Sehingga bagi Anda yang saat ini sedang menantikn hasil selesksi SNBP untuk masuk ke UNSRI, maka Anda bisa mengakses situs ini dan mengunduh pengumuman secara langsung pada file pdf yang terlampir pada situs tersebut. Situs ini akan menyediakan  nama-nama calon mahasiswa baru yang berprestasi. Tentu saja proses seleksi ini untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas dan memiliki dedikasi tinggi untuk mengukir prestasi.

Pengumuman hasil seleksi UNSRI ini bagi yang ikut seleksi bersama maka bisa Anda lihat di situs yang sama pada jadwal yang sudah ditentukan. Saat ini masih masuk ke masa pendaftaran calon peserta ujian masuk. Ujian akan dilaksanakan pada tanggal 16 mei dan untuk ujian keterampilan akan dilaksanakan khusus untuk jurusan-jurusan tertentu yang membutuhkan keterampilan khusus seperti pada jurusan seni dan olah raga. 

Kedua jurusan ini membutuhkan keterampilan khusus supaya bisa mengikuti semua mata pelajaran yang ada di semua program studi seni dan olah raga yang diminatinya. Pengumuman hasil seleksi UNSRI ini dapat mulai diakses dan diunduh. Sehingga bagi Anda yang  mengikuti jalur seleksi bersama ini harus bersabar untuk bisa mengetahui hasil seleksi berrsma yang dilaksanakan secara nasional. 

Pengumuman ini dapat Anda peroleh secara langsung sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Sehingga Anda wajib bersabar untuk bisa melihat hasil seleksinya. Pengumuman ini dapat dilihat pada situs yang sama. Pengumumannya akan dapat diunduh melalui file pdf yang tercantum pada situs tersebut secara langsung. Sehingga Anda masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri untuk dapat masuk ke UNSRI sesuai dengan keinginan Anda. Apa yang telah disampaikan merupakan uraian mengenai pengumuman beberapa saja namun kami akan menjelaskan secara lengkap melalui informasi berikut ini karena tidak hanya jalur USM saja tetapi ada banyak pengumuman jalur masuk UNSRI seperti :


Pengumuman SNBP UNSRI.

SNBP merupakan jalur masuk khusus Undangan yang diikuti hampir sebagain dari jalur masuk UNSRI, untuk bisa mengakses pengumuman berikut kami akan memberikan beberapa informasi terkait pengumuman apabila anda mengakses melalui link UNSRI silahkan menuju SNBP.UNSRI.ac.id kemudian setelah masuk silahkan isi nomor peserta dan tanggal lahir kemudian lihat hasil ini berlaku untuk semua peserta baik peserta bidik Misi ataupun Reguler SNBP.


Pengumuman SNBT UNSRI.

Tidak hanya jalur undangan saja tetapi jalur SNBT juga melibatkan UNSRI sebagai salah satu mirror pengumuman syukur kampus ini dipercaya oleh Ristek Dikti untuk memuat pengumuman meski melalui link UNSRI namun semua peserta bisa mengakses pengumuman tanpa terkecuali anda bisa menuju situs SNBT.UNSRI.ac.id kemudian isi nomor peserta dan tanggal lahir kemudian lihat hasil, link pengumuman ini juga berlaku untuk semua peserta SNBT tanpa terkecuali juga.


Pengumuman Jalur USM UNSRI.

USM UNSRI merupakan salah satu jalur masuk mandiri dimana ujian saringan masuk ini dibuka setelah pengumuman SNBT dilaksanakan, apabila peserta lulus jalur ini maka akan kuliah di UNSRI kampus Palembang, selain itu USM juga meliputi semua jenjang dari mulai D3, S1, sampai S2 dan S3, untuk mengakses pengumuman silahkan menuju situs resmi USMB.UNSRI.ac.id atau www.unsri.ac.id sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan semua peserta USM bisa mengakses melalui link yang telah disebutkan.


Pengumuman Jalur USMB.

Ada jalur baru yang bisa diikuti bagi yang ingin mengikuti seleksi di kota Palembang USMB merupakan salah satu jalur masuk kepanjangan dari ujian saringan masuk bersama diikuti oleh UNSRI, UPGRI, UIGM, dan Univeristas Tridinanti nah apabila anda sudah mengikuti jalur ini pengumuman akan dilaksankaan melalui situs usmb.unsri.ac.id atuapun dari masing-masing jalur situs resmi kampus.


Masukkan no. peserta
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta
(DD - MM - YYYY)
:
 


Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa memberikan manfaat jangan lupa untuk terus update semua informasi terkait dengan Pengumuman UNSRI semua jalur masuk, permasalahan yang sering terjadi saat pengumuman adalah situs akan mengalami beberapa kendala seperti susah diakses, lemot bahkan tidak bisa diakses sama sekali alias down namun hal tersebut tidak akan berlangsung lama.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan maka dapat disimpulkan bahwa pengumuman dengan link unsri meliputi semua jalur masuk seperti Jalur SNPMB, dan USM, kemudian untuk akses pengumuman tidak jauh berbeda peserta tinggal klik situs resmi kemudian ikuti petunjuk yang telah dijelaskan sebelumnya sesuai dengan apa yang ada di situs resmi, terima kasih semoga anda diberikan keberuntungan dapat lulus amin.