Pengumuman Hasil Seleksi UNAND 2017/2018

UNAND.ac.id - Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan SNMPTN, SBMPTN, Mandiri PTN UNAND, 2017/2018 berikut Pengumuman Hasil Seleksi UNAND simak Pengumuman Hasil Seleksi UNAND 2017/2018 Jalur Nasional Penerimaan mahasiswa baru untuk universitas andalas padang ini berlangsun setiap tahun ajaran baru. Pengumuman hail seleksi UNAND ini menyatakan nama-nama calon mahasiswa baru yang lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2017/2018.

Nama-nama calon mahasiswa itu dinyatakan sudah memenuhhhi kriteria dan dinyatakan sesuai untuk mengisi posisi yang ada pada bangku kuliah pada berbagi jurusan yang ada di UNAND. Tentu saja dengan menggunakan jalur seleksi resmi ini membuat calon mahasiswa baru yang diterima melalui jalur penerimaan nasional ini akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos masuk seleksi ujian masuk nasional yang digelar bersamaan di seluruh Indonesia.

Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan SBMPTN UNAND 2017/2018

Pengumuman hail seleksi UNAND ini akan bersamaan dengan jadwal pengumuman hasil seleski dari universitas negeri lainnya yang ada di Indonesia. Sehingga dengan demikian, proses penerimaan mahasiswa baru ini berlangsung sangat terbuka dan juga sangat transparan. Dampaknya adalah proses seleksi mahasiswa baru ini tidak akan mungkin ada kecurangan-kecurangan yang akan mengurangi peluang dari calon mahasiswa lainnya untuk bisa masuk dan bergabung sebagai mahasiswa baru di UNAND.

UNAND tahun 2017 ini akan menerima sebanyak 13000 calon mahasiswa baru yang akan dibagi dalam beberapa jurusan dari mulai D3 hingga S1. Jumlah ini untuk mengisi kekosongan-kesosongan kursi di masing-masing jurusan yang kekurangan mahasiswa. Pengumuman hail seleksi UNAND ini akan dilaksanakan pada bulan juni 2017. Sehingga bagi yang akan mengikuti prosees seleksi mahasiswa baru UNAND wajib mempersiapkan diri dan mendaftarkan diri melalui situs http://pmb.unand.ac.id/.

Situs ini Anda dapat mengakses link untuk mengetahhui pengumuman hasil seleksi nasional baik untuk jalur SNMPTN maupun untuk jalur SBMPTN. Kedua jalur ini akan diumumkan sesuai dengan jadwal penerimaan masing-masing yang tertera pada situs tersebut. Adapun untuk jalur seleksi melalui SNMPTN itu, biaya ujian masuknya akan disubsidi oleh pemerintah. Ditujukan untuk calon mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu yang berprestasi.

Sedangkan untuk biaya seleksi melalui jalur SBMPTN ini disubsidi sebagian oleh pemerintah. Selebihnya akan ditanggung oleh peserta masing-masing. Pengumuman hail seleksi UNAND ini akan mulai dapat diakses ketika jalur nasional ini sudah memasuki jadwal pengumuman hasilnya. Sehinga setidaknya dengan masih ada waktu sampai dengan tanggal 16 mei tes dilaksanakan peserta wajib untuk mulai mempersiapkan diri untuk bisa masuk melalui jalur nasional.

Sedangkan bagi Anda yang lolos pada seleksi SNMPTN, maka Anda bisa mulai melihat pada link yang tersedia pada situs tersebut mulai tanggal 26 april 2017. Link tersebut berisikan nama-nama calon mahasiswa baru yang berprestasi dan  berasal dari keluarga kurang mampu yang biaya pendidikannya di subsidi oleh pemerintah. Sehingga bagi Anda yang belum lolos seleksi SNMPTN UNAND, Anda masih punya kesempatan melalui jalur SBMPTN.

Dari informasi yang telah dijelaskan maka kita dapat menarik kesimpulan bahwa pengumuman UNAND merupakan semua informasi terkait dengan hasil seleksi kelulusan yaitu mulai dari SNMPTN, SBMPTN sampai dengan Mandiri PTN untuk lebih jelas berikut admin uraikan beberapa informasi terkait dengan Pengumuman UNAND semua jalur masuk.


Pengumuman SNMPTN UNAND.

Apabila anda mengikuti jalur masuk satu ini maka langkah yang bisa dilakukan adalah mengikuti semua ketentuan penerimaan terkait dengan Pengumuman SNMPTN, peserta SNMPTN reguler dan Peserta SNMPTN Bidik Misi bisa mengakses pengumuman melalui link snmptn.unand.ac.id sebagai salah satu link alternatif tidak hanya untuk mahasiswa UNAND saja tetapi semua peserta SNMPTN tahun ini.


Pengumuman SBMPTN UNAND.

SBMPTN merupakan jalur terbesar seleksi tertulis setelah SNMPTN mereka yang gagal SNMPTN bisa ikut seleksi SBMPTN selain itu bagi peserta yang belum memiliki kesempatan jalur undangan, SBMPTN bisa menjadi salah satu jalur alternatif namun kita tidak akan membahas mengenai penerimaan karena semua itu sudah lewat, kali ini admin akan membagikan informasi terkait dengan Pengumuman cara ceknya jika anda menggunakan link UNAND bisa diakses melalui sbmptn.unand.ac.id secara online berlaku untuk semua peserta SBMPTN tanpa terkecuali.


Pengumuman Jalur Mandiri PTN UNAND.

Ujian Saringan Masuk PTN Mandiri akan dilaksanakan setelah Pengumuman SBMPTN dilakukan dan beberapa jalur Mandiri juga ada yang sebelum pelaksanaan seleksi nasonal hal itu tergantung dari PTN masing-masing namun pada umunya biasanya pembukaan Mandiri PTN setelah jalur seleksi undangan dan tertulis nasonal, nah apabila anda mengikuti seleksi dan ingin mengakses pengumuman silahkan kunjungi situs resmi pmb.unand.ac.id kemudian ikuti ketentuan pengumuman yang tersedia pada situs tersebut.

Apabila anda mengakses pengumuman dari lin UNAND maka wajib baca semua ketentuan yang sudah dijelaskan sebelumnya hal ini memang sudah menjadi ketentuan untuk peserta yang sudah mengikuti tes, link yang telah dijelaskan diatas merupakan semua jalur masuk apabila anda ingin mengakses pengumuman silahkan kunjungi situs resmi yang telah disebutkan kemudian ikuti ketentuan pengumuman.

Seperti peserta harus mengisi nomor peserta dan tanggal lahir baru kemudian lihat hasil apabila anda gagal dari jalur masuk yang sudah diumukan bisa ikut jalur lainnya namun apabila semua pengumuman yang anda akses ternyata gagal dan tidak satupun seleksi yang lulus maka anda harus mencari kampus lain untuk kuliah atau menunggu seleksi tahun depan semoga berhasil dan anda semua diberikan kelulusan amin.
GET IT ON Google Play