Pengumuman Hasil Seleksi UI 2017/2018

UI.ac.id - Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan UI 2017/2018 berikut Pengumuman Hasil Seleksi UI melalui Pengumuman Hasil Seleksi UI Kelas Internasional UI saat ini memiliki kelas Internasional yang menggunakan bahasa pengantarnya adalah bahassa inggris. Oleh karenany bagi calon peserta yang ingin masuk ke UI melalui jalur kelas Internasional ini wajib untuk mempersiapkan seluruh dokumen yang dipersyaratkan. 

Pengumuman hasil seleksi ui untuk jalur kelas internasional ini akan diumumkan pada sekitar bulan juni 2017. Adapun pada bulan mei ini masih dalam periode seleksi baik itu untuk seleksi berkas mauppun untuk seleksi umumnya. Adapun berkas-berkas yang diperlukan untuk mengikuti seleksi kelas internasional ini antara lain adalah memiliki sertifikat toefl. Sertifikat ini menunjukkan kemampuan calon mahasiswa tersebut dalam berbahasa inggris. 


Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan UI 2017/2018

Apabila calon mahasiswa tersebut tidak memiliki sertifikat toefl dan memiliki scor toefl yang sesuai dengan yang disyaratkan, maka kemungkinan untuk lolos pada seleksi tersebut akan menjadi minim. Pengumuman hasil seleksi ui bagi Anda yang mengikuti kelas internasional ini akan dilangsungkan secara bertahap. Tahap pertama adalah tahap seleksi berkas. Seleksi berkas ini maksiml akan diumumkan pada jadwal yang sudah ditentukan. 

Adapun bagi calon peserta yang belum memiliki sertifikat toefl ddengan periode 6 bulan terakhir dapat mengikuti EPT (English Proficiency test) yang akan digelar di LBI UI. Sertifikat yang dikeluarkan oleh LBI UI ini menjadi dasar bagi panitia untuk menetukan kelullusan Anda pada proses seleksi kelas internasional ini. Namun bagi Anda yang sudah mengikuti EPT di LBI UI sebelum tanggal yang sudah ditetapkan, maka pengumuman sertifikatnya akan mulai dapat dilihat pada jadwal yang sudah tertera.

Namun bagi Anda yang belum melaksanakan ujian EPT ini Anda wajib menentukan jadwal ujian maksimal tanggal terlampir pada situs. Sebab periode akhir untuk upload dokumen EPT sebelum seleksi ini adalah tanggal sesuai jadwal.  Pengumuman hasil seleksi ui untuk kelas internasional ini memang cukup bergengsi. 

Sehingga bagi peserta yang merasa memiliki kemampuan bahasa inggris yang memenuhi persyaratan, Anda bisa mencoba untuk mengikuti seleksi ini. Kelas ini memiliki keunggulan jika dibandingkan dengan kelas reguler. Sebab jenjang karir ke depan akan lebih menjanjikan. Pengumuman hasil seleksi ui di kelas internasional ini dapat dilihat secara langsung melalui situs http://simak.ui.ac.id/pengumuman/

Situs ini merupakan situs resmi dari UI untuk mengetahui pengumuman-pengumuman yang berhubungan dnegan penerimaan mahasiswa baru UI. Termasuk untuk jalur internasional ini. Sehingga jalur resmi ini hanya dapat Anda lihat melalui situs resmi dari UI ini secara langsung. Tentu saja pengumuman ini berasal dari panitia seleksi khusus yang disediakan oleh UI. Bagi Anda wajib mempersiapkan diri dengan baik sebelum mengkuti proses seleksi untuk kelas internasional yang menggunakan bahasa pengantarnya adalah bahasa inggris full. Bagi Anda yang belum mengikuti dan memiliki sertifikat toefl, Anda masih memiliki kesempatan untuk belajar guna menghadapi EPT.

Seperti yang telah dijelaskan diatas maka dengan demikian pengumuman UI akan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan oleh UI, adapun beberapa Pengumuman yang bisa diakses melalui link UI seperti Pengumuman SNMPTN, Pengumuman SBMPTN, bahkan Pengumuman Simak UI untuk lebih jelas berikut kami lampirkan secara rinci mengenai cara cek pengumuman melalui link situs UI.


Pengumuman SNMPTN UI.

Tentu kita sudah mengenal akrab jalur masuk SNMPTN pola undangan menjadi salah satu prioritas utama dalam seleksi sesuai dengan hal tersebut jalur ini menjadi yang pertama dibuka, selain melalui situs resmi SNMPTN ternyata pengumuman jalur SNMPTN dapat diakses melalui link UI, adapun Link cek pengumuman SNMPTN melalui SNMPTN.UI.ac.id kemudian tahapan untuk cek sama silahkan masukan nomor peserta dan tanggal lahir.


Pengumuman SBMPTN UI.

SBMPTN merupakan jalur Undangan yang sedang dibuka kini tinggal menunggu giliran untuk pengumuman tahuka anda ternyata ada beberapa link resmi yang bisa digunakan untuk cek pengumuman UI selain melalui situs resmi SBMPTN peserta bisa mengakses melalui link SBMPTN.UI.ac.id tidak hanya mahasiswa UI yang ikut Jalur SBMPTN saja tetapi semua peserta SBMPTN dapat memanfaatkan link tersebut untuk memastikan diri apakah lulus atau malah sebaliknya.


Pengumuman Simak UI.

Jalur Mandiri PTN UI tergabung dalam satu portal yang sama yaitu Simak UI sebagai salah satu jalur Mandiri tidak seperti kebanyakan PTN biasanya sepi peminat, untuk UI berbeda karena meski jalur Mandiri namun dari segi peminat masih tetap tinggi, nah bagi kalian yang sudah mengikuti seleksi Simak UI tahap terakhir yang bisa dilakukan adalah mengakses Pengumuman adapun link Pengumuman UI Mandiri dapat diakses melalui link resmi  http://simak.ui.ac.id/pengumuman/.


Secara umum Link situs pengumuman UI dapat digunakan untuk mengakses beberapa jalur masuk bahkan hampir semua jalur masuk, caranya cukup mudah peserta tinggal menuju link UI yang sudah disebutkan sesuai dengan jalur yang diikuti sebelumnya kemudian pastikan halaman sudah load sepenuhnya selanjutnya isi nomor peserta dan tanggal lahir kemudian lihat hasil.
Kemudian akan tampil hasil yang akan didapat entah itu gagal dan sukses, untuk akses pengumuman menggunakan Link UI tidak hanya bisa digunakan bagi mereka calon mahasiswa UI namun semua peserta yang ikut jalur PTN dan berlaku untuk semua peserta baik itu Peserta Beasiswa Bidik Misi ataupun Peserta Umum, semoga informasi yang telah diberikan bisa bermanfaat untuk yang lagi cek pengumuman UI.