Pengumuman Hasil Seleksi IPB 2017/2018

IPBac.id - Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan IPB 2017/2018 khusus Pengumuman Hasil Seleksi IPB 2017/2018 berikut Pengumuman Hasil Seleksi IPB Jalur Seleksi Utusan Daerah IPB selain menggunakan jalur resmi untuk bisa terdaftar kuliah di IPB, IPB memiliki jalur khusus yang namanya adalah beasiswa utusan daerah. Pengumuman hasil seleksi ipb melalui jalur khusus ini memang dilaksanakan secara khusus akan diumumkan setelah proses penandatanganan MOU dengan pihak penyandang dana berhasil diselesaikan. 

Proses penyerahan berkas untuk mengikuti seleksi ini akan berlangsung selama bulan mei 2017. Sedangkan untuk penyelesaian proses mou dengan penyandang dana diperkurakan akan selesai pada bulan juli 2017. Seleksi ini khusus untuk menjaring mahasiswa berprestasi yang berasal dari daerah-daaerah. Program ini memang khusus untuk calon mahasiswa berprestasi utusan daerah yang memenuhi persyaratan baik itu persyaratan akademis maupun persyaratan non akademis.

Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan IPB 2017/2018

Pengumuman hasil seleksi ipb jalur khusus ini akan dilangsungkan pada bulan juli 2017. Program ini adalah program beasiswa full yang diberikan oleh pemerintah baik itu pusat, daerah maupun beberpa perusahaan swasta lainnya. Ipb akan menjalin kerjasama dengan beberapa peyandang dana untuk membantu calon mahasiswa daerah yang berprestasi akademik baik selama sekolah untuk bisa dibantu bisa melanjutkan pendidikan tinggi di  ipb. 

Program ini berlangsung secara nasional. Sehingga ipb bermaksud untuk bisa membantu dan mendidik siswa daerah atau putra daerah yang berprestasi akademik baik untuk bisa menempuh pendidikan tinggi di ipb. Sehingga ipb memang sudah menyiapkan lahan khusus untuk dijadikan asrama untuk tempat tinggal sementara bagi calon mahasiswa putra daerah selama kuliah di ipb.

Masa kuliah dari siswa yang namanya tercantum pada Pengumuman hasil seleksi ipb yang melalui jalur khusus ini akan mulai dilaksanakan pada bulan agustus 2017 bersamaan dengan periode kuliah kelas reguler. Proses pendanaan masa perkuliahan dari mahasiswa tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh stakeholder-stakeholder yang bekerjasama dengan IPB untuk menjaring mahasiswa baru. 

Pembiayaan untuk kuliah memang full diberikan oleh stakeholder tersebut. Sehingga bagi calon mahasiswa yang lolos seleksi ini memang cukup menguntungkan. Sebab tidak perlu lagi kebingungan dengan biaya kuliah. Sebab ipb menyediakan secara gratis untuk semua putra daerah yang berprestasi.

Pengumuman hasil seleksi ipb melalui jalur khusus ini dapat dilihat secara langsung di  situs http://admisi.ipb.ac.id/p/single/bud. Situs ini disediakan oleh IPB untuk memfasilitasi calon mahasiswa putra daerah yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk bisa melanjutkan pendidikan tingginya di IPB baik itu untuk program d3 maupun s1 di hampir semua jurusan yang ada di ipb. 

Sehingga dengan mengikuti proses seleksi yang cukup ketat ini, calon mahasiswa akan terbantu untuk bisa kuloah di ipb. Salah satu universitas terpopuler di indonesia yang memiliki daya tampung cukup besar. Sehingga akan menjadi kebanggan jika berhasil kuliah di universitas ternama di indonesia ini. Seperti yang telah dijelaskan diatas ada beberapa cara cek pengumuman IPB jika anda mengikuti perkembangan dan melakukan cek pengumuman melalui link IPB maka wajib baca seperti berikut ini.

Sesuai dengan apa yang telah dijelaskan menurut penelusuran kami pengumuman IPB tentu disesuaikan dengan jalur masuk yang diikuti seperti halnya kali ini admin akan memberikan beberapa informasi terkait dengan Pengumuman semua jalur masuk IPB untuk itu bagi kalian yang sudah mengikuti seleksi PTN silahkan ikuti semua petunjuk pendaftaran yang tertera pada situs resmi ini untuk lebih jelas seperti berikut ini.


Pengumuman SNMPTN IPB

SNMPTN menjadi yang pertama seleksi nasional dilakukan melalui ujian undangan bagi yang sudah mengikuti seleksi ini sekedar memberikan informasi agar bisa mengakses pengumuman peserta harus mengikuti semua ketentuan yang tertera pada situs resmi apabila anda menggunakan link IPB untuk mengakses pengumuman silahkan kunjungi situs resmi snmptn.ipb.ac.id kemudian isi nomor peserta dan tanggal lahir kemudian lihat hasil.


Pengumuman SBMPTN IPB

Bagi yang mengikuti SBMPTN lebih dikenal sebagai Seleksi Bersama dengan menggunakan ujian tertulis menjadi yang tersebesar cara mengakses pengumuman SBMPTN jika anda menggunakan link IPB silahkan melalui situs resmi sbmptn.ipb.ac.id kemudian isi semua form pengumuman dan lihat hasilnya semua info ini diperuntukan untuk mahasiswa SBMPTN Bidik Misi dan Reguler.


Pengumuman Jalur Mandiri IPB.

Selain dua jalur seleksi nasional dan bersama IPB memiliki banyak jalur masuk seperti Mandiri ada beberapa ketentuan dan cara yang bisa dilakukan oleh peserta apabila sudah mengikuti tes, tentu hal itu berkaitan dengan Pengumuman untuk mengetahui hasil tes peserta harus menggunakan link http://admisi.ipb.ac.id kemudian mengikuti semua ketentuan yang ada pada situs tersebut, pengumuman jalur mandiri IPB bisa diakses apabila sudah dibuka sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Semua cara yang sudah dijelaskan diatas merupakan cara untuk mengakses pengumuman apabila peserta menggunakan link IPB, hal ini juga berlaku untuk peserta Reguler dan juga Beasiswa jadi jangan pusing-pusing kalau situs resmi tidak bisa dibuka atau akses sangat lemot peserta bisa menggunakan link yang sudah ada untuk mengakses pengumuman sesuai dengan apa yang telah disampaikan.

Nah admin kira informasi yang berkaitan dengan Pengumuman IPB sudah selesai semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat terutama bagi peserta yang sudah mengikuti seleksi dan berencana untuk mengakses pengumuman, pastikan anda terus update semua ketentuan terkait dengan pengumuman IPB dan tidak lupa admin berdoa semoga kalian semua diberikan kelulusan saat mengakses pengumuman amin.
GET IT ON Google Play