Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan STSN 2017/2018

Stsn-nci.ac.id/spmb/pengumuman - Pengumuman Hasil Kelulusan STSN 2017/2018 khusus Pengumuman Hasil Seleksi 2017/2018 untuk Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan STSN 2017/2018  berikut Inikah Pengumuman Hasil Kelulusan STSN yang Kalian Tunggu? Pengumuman Hasil Kelulusan STSN yang kalian tunggu bisa diakses di laman https://drive.google.com/file/d/0B0qLWH0YAjuyWHNDazROTEY0bWM/view. Pengumuman tersebut ditujukan bagi kalian yang sudah lolos administrasi dan wajib untuk daftar ulang. 

Tahap administrasi merupakan tahap awal seorang calon mahasiswa baru masuk di STSN. Kalian semua masih harus mengikuti serangkaian tes yang begitu panjang. Pastikan kalian sudah memahami setiap jadwal masuk yang ditetapkan di laman http://stsn-nci.ac.id/spmb/tahapan. Bagi kalian yang sudah mempersiapkan diri ingin masuk STSN, sebaiknya jaga benar-benar kesehatannya karena tes harus dilaksanakan di Bogor dan Yogyakarta sehingga dapat mendapati hasil yang sesuai dengan impian kalian. 

Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan STSN 2017/2018

Jangan mudah tertipu dengan Pengumuman Hasil Kelulusan STSN, yang mengatasnamakan STSN ketika ada pungutan biaya yan tidak lazim . Kalian bisa mengikuti serangkaian kegiatannya di laman resmi STSN yaitu di http://stsn-nci.ac.id/. Kalian bisa lihat sendiri bahwa tahapan pendaftaran di laman http://stsn-nci.ac.id/spmb/tahapan, memang belum tercatat semua tanggal-tanggalnya. Itu artinya tanggal pendaftarannya akan diinfokan kemudian dan menyusul. 

Sama seperti tes masuk perguruan tinggi kedinasan yang lain, tes STSN pun juga harus melampaui berbagai macam tes masuk yang begitu banyak dengan serangkaian yang panjang. Bukan hanya soal akademis yang diperhitungkan, tapi juga fisik dan kesehatannya. Agar kalian semua tidak terlewatkan dan menyesal nantinya ketika melihat Pengumuman Hasil Kelulusan STSN. 

Pastikan kalian sebelumnya sudah membaca berulang kali mengenai persayratan dokumen yang harus dipenuhi. Berbagai macam dokumen yang perlu dipersiapkan bisa dilihat di laman http://stsn-nci.ac.id/spmb/dokumen-berkas. Jika memang kalian ingin mendaftar tapi sudah terlambat informasi, maka kalian bisa mencobanya kembali di tahun depan. Jangan patah semangat hanya karena satu pengumuman karena masih banyak sekali proses yang perlu kalian emban untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Profil STSN bisa kalian lihat di laman http://stsn-nci.ac.id/profil/ untuk mengetahui secara detail bagaimana perguruan tinggi tersebut.

Banyak orang yang menunggu Pengumuman Hasil Kelulusan STSN, sebagai uji coba untuk mendapatkan keberuntungan. Tapi jika kalian sudah memastikan segala macam persyaratannya dari awal tentu kalian memiliki kepercayaan diri untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Segala macam pertanyaan kalian bisa dihubungi melalui laman http://stsn-nci.ac.id/kontak. 

Pastikan kalian memiliki keberanian diri untuk bertanya daripada menyesal di kemudian hari. Pastikan kalian memiliki rasa ingin tahu yang tinggi sehingga ketika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan lebih lanjut. Kalau kalian benar-benar serius untuk mendaftar STSN, pastikan kalian sudah memiliki persiapan yang matang. Disarankan untuk mencari cadangan kampus lain agar tidak kehilangan momennya karena proses pendaftarannya memang sudah cukup panjang dan berliku. Kalian bisa mendapatkan hasil yang terbaik untuk persiapan yang lebih matang dan siap menerima segala resikonya tanpa rasa ketakutan nantinya. 

Memang STSN terbilang rumit jika dibandingkan dengan seleksi lainnya karena sistem pengumuman seleksi yang dilakukan melalui sistem gugur dengan kata lain mereka yang mengikuti tes tahap 1 akan langsung diumumkan sesuai dengan jadwal, kemudian bagi yang gagal harus terhenti sampai disana kemudian untuk yang lulus akan terus berlanjut ke proses berikutnya, begitu juga tahap 2 akan dilaksanakan apabila sudah selesai maka proses selanjutnya diumumkan mereka yang lulus harus kembali mendaftar ulang.

Adapun rangkain tes yang akan dilalai oleh peserta STSN dibawah ini informasi resmi pengumuman kapan akan dilaksanakan dan dimana bisa kalian lihat bisa diakses melalui situs https://stsn-nci.ac.id/spmb/tahapan kemudian pengumuman yang sudah dimuat akan bisa di download melalui link yang sudah ada, adapun tahapan pengumuman STSN terlampir sebagai berikut ini :

Pengumuman Seleksi Tahap I
  • Administrasi : 13 April 2017

Pengumuman Seleksi Tahap II TKD BKN :
  • STSN/Bogor : 2 s.d 5 Mei 2017 *)
  • Yogyakarta : 19 Mei 2017 *)
  • Pengumuman Kode Billing Pembayaran TKD-BKN : Kode Billing, batas akhir pembayaran TKD-BKN dilakukan sampai dengan tanggal 27 April 2017.

Pengumuman Seleksi Tahap III Tes Akademik :
  • STSN : Selasa, 9 Mei 2017, Pukul 08.00 - 12.00 WIB
  • Gedung Sasana Pakarti, Jl. Duren Tiga Raya Rt.7 RW.1 Pancoran Jakarta Selatan (Keterangan Lebih lanjut silakan klik link berikut : Pengumuman Tes Akademik)
  • Yogyakarta : Diumumkan setelah Daftar Ulang Yogyakarta
  • Materi : TPA (Tes Potensi Akademik), Matematika, Bahasa Inggris__

Pengumuman Seleksi Tahap IV Tes Psikologi :
  • STSN : 18 Mei 2017
  • Yogyakarta : Diumumkan setelah Daftar Ulang Yogyakarta

Pengumuman Seleksi Tahap V-A Tes Tertulis CT dan MI :
  • STSN : -
  • Yogyakarta : Diumumkan setelah Daftar Ulang Yogyakarta

Pengumuman Seleksi Tahap V-B Wawancara :
  • STSN : -
  • Yogyakarta : Diumumkan setelah Daftar Ulang Yogyakarta

Pengumuman Seleksi Tahap VI-A Tes Kebugaran (samapta) :
  • STSN : -
  • Yogyakarta : Diumumkan setelah Daftar Ulang Yogyakarta

Pengumuman Seleksi Tahap VI-B Tes Kesehatan dan MMPI :
  • STSN : -
  • Yogyakarta : Diumumkan setelah Daftar Ulang Yogyakarta

Pengumuman Seleksi Tahap VII Pantukhir : -
  • STSN : -
  • Yogyakarta : Diumumkan setelah Daftar Ulang Yogyakarta

Daftar Ulang Calon Mahasiswa (Peserta Lulus Pantukhir) :
  • STSN : -
  • Yogyakarta : Diumumkan setelah Daftar Ulang Yogyakarta

Masing-masing tes akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal kemudian langsung diumukan mereka yang mencapai seleksi tahap 7 dan lulus setelah itu melakukan pendaftar ulang dipastikan akan resmi menjadi Mahasiswa STSN namun rangkain yang akan dilalui oleh peserta memang sangat panjang dan melelahkan betapa tidak dari tahap 1 sampai dengan tahap 7 seleksi memakan waktu yang cukup lama karena setelah kelulusan akan diumukan langsung.

Kalau boleh disamakan ini seperti seleksi Polisi dan TNI mereka yang mengikuti tes akan langsung mendapatkan pengumuman dengan pola sistem gugur, bagi yang lulus bisa melanjutkan tes berikutnya dengan catatan melakukan daftar ulang sementara bagi yang tidak lulus harus berhenti pada tes dimana mereka gagal itu sudah menjadi ketentuan yang mutlak.

Untuk bisa mengakses pengumuman hasil seleksi kelulusan STSN peserta tinggal mengakses situs yang telah disebutukan kemudian mendonwload file berisi nama yang lulus apabila nama anda tidak ditemukan artinya anda tidak lulus STSN pada tahapan yang sedang anda ikuti tes, untuk prosedur dan jadwal pengumuman akan segera kami update apabila situs resmi sudah melakukan update untuk menjadi rujukan bagi peserta STSN yang sedang menunggu pengumuman hasil seleksi.

Sampai pada informasi ini kami kira semua informasi yang telah dijelaskan sudah lengkap tinggal anda harus sering-sering melakukan update dari beberapa informasi terkait dengan pengumuman seleksi STSN sesuai dengan yang sudah ditetapkan oleh panitia, apapun hasilnya semua itu adalah pemberian Tuhan yang terbaik untuk anda semoga anda selalu diberikan kelulusan sampai pada tes akhir.