Pengumuman Final Hasil Seleksi Kelulusan STMKG 2017/2018

Ptb.stmkg.ac.id - Pengumuman Final Hasil Seleksi Kelulusan STMKG 2017/2018 simak Pengumuman Hasil Kelulusan STMKG 2017/2018 khusus Pengumuman Hasil Seleksi STMKG 2017/2018. Penasaran dengan Pengumuman Hasil Kelulusan STMKG? Apakah kalian sedang menunggu keputusan dari Pengumuman Hasil Kelulusan STMKG? Jika ya, sudah ada pengumuman hasil TKD di laman https://ptb.stmkg.ac.id/system/system.php?page=pengumuman. Terlihat di situ ada lokasi TKD di dua tempat yaitu di Jakarta dan Palembang. Buat kalian yang lolos selamat ya, tapi buat kalian yang tidak lolos jangan berkecil hati Masih bisa mendaftar di tahun depan.

Dengan lebih matang mempersiapkan segala sesuatunya. Perhatikan segala tanggal-tanggal jadwalnya di laman https://ptb.stmkg.ac.id/system/system.php?page=jadwal. Pengumuman Hasil Kelulusan STMKG akan diumumkan pada tanggal 7 Juli 2017 di laman https://ptb.stmkg.ac.id/system/system.php?page=home. Tidak terlalu lama kan ya menunggunya jika dibandingkan dengan seleksi ikatan dinas lainnya?


Pengumuman Final Hasil Seleksi Kelulusan STMKG 2017/2018

Seleksinya juga tidak terlalu panjang yaitu TKD dan Tes Kompetensi Bidang, wawancara, dan pengumuman final. Lokasi TKD nya pun disediakan 10 lokasi. Kalian bisa mengikuti yan paling dekat dengan daerah tempat tinggal kalian. Segala macam bentuk pertanyaan dalam proses seleksi tidak dilayani oleh panitia melalui surat, email, maupun telepon. Tapi kalian perlu langsung menghubunginya melalui portal pendaftaran.

Pengumuman Hasil Kelulusan STMKG sudah ada untuk tahap TKD. Kalian harus segera mempersiapkan ke proses selanjutnya yaitu pendaftaran sampai berakhir di tanggal 7 Juli 2017. Buat kalian yang masih belum sempat mendaftar bisa mencobanya di tahun depan. STMKG juga belum terlalu diinformasikan di sekolah-sekolah sehingga kalian harus lebih aktif untuk mengikuti website resmi dari STMKG. Kalian yang menyukai bidang iklim dan geofisikan bisa mencoba untuk mendaftar.

Supaya ketika hasil Pengumuman Hasil Kelulusan STMKG, maka kalian sebelumnya harus sudah membaca persyaratannya berulangkali. Kalian juga perlu mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan dan mengerjakan TKD dan TKB dengan lebih serius. Jangan bersedih jika tidak diterima di tahun ini, bisa mempersiapkannya lebih matang lagi di tahun depan. Banyak hal yang bisa kalian miliki untuk mengikuti serangkaian proses pendaftarannya yaitu pengalaman yang sangat berharga.

Pengalaman kalian bisa ditularkan kepada adik-adik kalian sehingga mendapatkan masa depan yang sesuai dengan cita-cita kalian. Semua persyaratannya sudah jelas sekali di laman https://ptb.stmkg.ac.id/system/system.php?page=ketentuan dan jika ada yang kurang paham kalian bisa hubungi juga melalui laman yang sama pada bagian “Bantuan”.

Pengumuman pun sudah terpusat ditujukan pada kantor panitia pusat STMKG bukan pada per daerah. Hanya saja untuk lokasi TKD ada 10 lokasi. Semua proses pendaftaran dan pencatatan data memang sudah dilakukan secara online sehingga kalian tidak perlu langsung menyambangi kantor pusatnya. Setelah lolos TKD, maka kalian akan mengikuti tes kesehatan di 10 lokasi RS yang sudah ditunjuk oleh tim penerimaan siswa baru STMKG. Jadi kalian tinggal menyesuaikannya saja dimana akan mengikuti tes kesehatan. Jika lolos, berarti kalian diterima STMKG.

Semua hal yang terkait dengan Pengumuman STMKG akan berakhir pada pengumuman final dimana peserta yang dinyatakan lulus seleksi sudah pasti akan menjadi mahasiswa STMKG, seperti yang telah jelaskan sebelumnya bahwa pengumuman final akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal dan menjadi akhir dari perjuangan peserta dari ratusan orang yang mendaftar akan menyisahkan beberapa ratus saja sebanyak kuota pendaftaran yang dibuka.

Sisanya berulang kali kami katakan untuk bersabar mencoba peruntungan lain barangkali rejekinya bukan tahun ini ataupun dijalur ini, STMKG sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan yang menjamin siapa saja mereka yang lulus akan mendapatkan jaminan sebagai CPNS dibawah badan BMKG, kampus ini menempa para calon profesional yang handal dan siap kerja.

Sudah pasti setiap orang mengingikan untuk kuliah dikampus ini, namun apa daya setelah pengumuman Final diumumkan apabila tidak lulus harus tetap menerima dengan lapang data, seperti kata syair judul lagu "Harus bisa-bisa berlapang dada" kita bisa ambil hikmah dari semua perjuangan, apapun hasilnya semua itu pasti keputusan yang terbaik untuk masa depan kita karena tuhan maha mengetahui segalanya.

Poin penting yang akan kami sampaikan adalah memberikan informasi kepada para peserta yang sudah mengikuti tes mengenai pengumuman final Hasil Seleksi Kelulusan STMKG untuk lebih jelas berikut kami berikan beberapa informasi mengenai pengumuman hasil semua itu sudah terlampir sebelumnya diatas mengenai kapan pengumuman Final STMKG dilaksanakan dan melalui situs mana, namun untuk lebih mempertegas informasi disini kami berikan mekanisme pengumuman STMKG.


Pengumuman Final STMKG 

Pengumuman FInal STMKG akan dilaksanakan pada tanggal sesuai jadwal kemudian untuk bisa mengakses pengumuman silahkan kunjungi situs resmi http://ptb.stmkg.ac.id para peserta akan menemukan lampiran yang berisi mengenai file pdf pada situs resmi kemudian yang harus dilakukan adalah mendownload file dan cari apakah nama anda ada atau tidak apabila tidak ada besar kemungkinan anda tidak lulus, apabila yang ada kami ucapkan selamat berarti anda lulus.


Kendala Saat Mengakses Pengumuman Final STMKG

Ada beberapa tahap pengumuman yang dilalui oleh STMKG hal itu sudah sesuai dengan ketentuan atas dasar inilah peserta yang akan mengikuti tes sudah pasti akan mengetahui hasil, pada tahap awal jumlah peserta yang mengakses pengumuman akan berkurang karena gagal, dipastikan tidak ada kendala berarti pada saat mengakses pengumuman STMKG, namun hal yang biasa terjadi adalah situs utama yang beramatkan ptb stmkg sebagai situs pengumuman seringkali lemot dan error saat pengumuman dilaksanakan, hal yang harus dilakukan oleh peserta adalah menunggu sambil menunggu situs dalam keadaan normal kembali. Permasalahan semacam itu sering terjadi.


Peserta Lulus Harus Daftar Ulang

Bagi peserta yang dinyatakan lulus perjalanan anda belum berakhir ada beberapa tahap yang harus dilalui yaitu melakukan daftar ulang pada 10 Juli sampai dengan 21 Juli langsung datang ke kampus STMKG di tanggerang selatan tidak bisa diwakilkan oleh yang lain jadi kalian harus datang membawa syarat yang sudah diumumkan oleh situs resmi STMKG dan membawa berkas pada waktu yang telah ditentukan mereka yang tidak melakukan daftar ulang dipastikan tidak status kelulusan akan dicabut.


Peserta Gagal Tes STMKG.

Mereka yang gagal STMKG jangan berkecil hati masih banyak beberapa jalur PTK yang dibuka lainnya silahkan ikuti jalur lain atau apabila memang berkeinginan keras untuk tetap mengikuti tes silahkan ikut tahun depan, kegagalan itu biasa yang tidak biasa adalah menyerah dengan kegagalan kalian harus tetap semangat meski harus gagal berulang kali. Seperti kata pepatah gagal adalah sukses yang masih tertunda.


Semoga informasi yang sudah kami berikan dapat memberikan manfaat untuk kita semua terutama bagi peserta STMKG apapun hasilnya percayalah Tuhan maha mengetahui dan memilih sesuatu yang terbaik untuk anda dan masa depan anda meski kegagalan sekalipun karena kita tidak pernah tau rahasia Tuhan di depan mungkin ada yang lebih baik, Pengumuman final menjadi akhir dari rangkaian tes yang diikuti oleh peserta STMKG.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk peserta apabila terdapat kesalahan dan beberapa hal yang kurang berkenan kami selaku tim penyedia informasi STMKG mohon maaf, kami harapkan tahun depan kita bertemu lagi pada kesempatan yang sama dan dengan wajah peserta yang baru, terus update semua hal terkait dengan Pengumuman Final STMKG semoga bermanfaat.
GET IT ON Google Play