Hasil Seleksi Kelulusan SBMPTN 13 Juni 2017

Pengumuman.SBMPTN.ac.id - Hasil Seleksi Kelulusan SBMPTN 13 Juni 2017 - berikut Hasil Seleksi SBMPTN 2017 dan Hasil Kelulusan SBMPTN 2017 dan Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN 2017 Seluruh Indonesia Pengumunan hasil seleksi SBMPTN tahun 2017 ini dilakukan secara terbuka. Sehingga jumlah siswa yang lolos seleksi dan siswa yang tidak lolos seleksi ini akan terlihat jumlahnya. Ujian ini bertujuan untuk menentukan manakah siswa yang berpeluang berhasil untuk menempuh pendidikan di universitas tersebut dan manakah yang tidak berpotensi untuk berhasil pada universitas tersebut.

Seleksi ini dilakukan dengan jalan dua metode. Metode pertama dengan menggunakan paper based tect dan metode kedua adalah computer based test. Selain kedua metode tersebut masih ada tambahan bagi calon mahasiswa yang memilih jurusan seni dan juga olah raga. Ujian berikutnya adalah ujian keterampilan sesuai dengan jurusan yang dituju oleh calon siswa tersebut.


Hasil Seleksi Kelulusan SBMPTN 13 Juni 2017/2018

Sebelumnya kita sebagai peserta sudah mengikuti berbagai tahap pendaftaran SBMPTN yang cukup panjang dari mulai pendaftaran sampai penyetoran Biaya untuk mengikuti seleksi ini adalah 200.000 yang dapat Anda bayarkan melalui transfer bank-bank yang sudah ditentukan oleh panitia seleksi. Biaya ini hanya untuk membayar biaya administrasi untuk mengikuti ujian ini. Anda bisa melakukan pembayaran melalui beberapa bank terkenal nasional yang bekerjasama dengan pnitia seleksi. Sehingga Anda tidak akan kesulitan ketika akan melakukan pembayaran untuk mengikuti seleksi ini dengan baik tahun 2017 ini untuk melanjutkan pendidikan.

Namun kita tidak akan membahas mengenai pendaftaran ataupun biaya karena semua itu sudah berkahir dan kini menyisahkan beberapa hal penting diantaranya adalah hasil dimana hasil yang akan diperoleh oleh peserta akan menentukan apakah peserta lulus atau malah sebaliknya maka dari itu penting sekiranya kita melihat beberapa hal terkait dengan pengumuman hasil seleksi Kelulusan SBMPTN.

Pengumunan hasil seleksi SBMPTN untuk tahun ajaran 2017 akan dilaksanakan pada tanggal  13 juni 2017. Meskipun pengumuman hasil seleksi ini masih cukup lama, namun proses untuk mendaftar pada seleksi ini sudah mulai bisa dilakukan. Proses pendaftaran kepesertaan seleksi ini sudah mulai dibuka pada tanggal 4 april 2017. Formulir pendaftaran untuk mengikuti seleksi ini sudah mulai bisa diunduh per tanggal 4 april 2017. 

Sedangkan untuk proses pendaftaran untuk mengikuti seleksi ini akan mulai dibuka mulai tanggal 11 april 2017 dan akan berakhir pada tanggal 5 mei 2017. Sehingga bagi Anda yang hendak mengikuti ujian seleksi ini, maka Anda wajib melakukan pendaftaran secepatnya sebelum proses pendaftaran ini di tutup pada tanggal 5 mei pada pukul 17.00 wib.

Pengumunan hasil seleksi SBMPTN tahun 2017 ini untuk mengisi kekosongan posisi bangku kuliah untuk tahun ajaran 2017/2018 di berbagai universitas yang ada di Indonesia dengan berbagai jurusan yang bisa dipilih. Sehingga bagi Anda yang ingin mengikuti seleksi ini, maka wajib mempersiapkan diri dengan baik. Seleksi penerimaannya akan dilaksanakan pada tanggal 16 mei 2017 dan untuk seleksi keterampilan akan dilaksanakan pada tanggal 17 dan 18 mei 2017 sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dan juga keterampilan yang akan diujikan.

Pengumunan hasil seleksi SBMPTN 2017 dan jadwal seleksinya dapat Anda akses melalui situs https://sbmptn.ac.id/?mid=13 situs  ini menyediakan berbagai informasi lengkap seputar seleksi SBMPTN dan juga peraturan dasarnya. Sehingga Anda tidak akan ketinggalan informasi terkini seputar seleksi ini. Mekanisme pengumuman memang tidak jauh berbeda dengan tahun sbelumnya.

Yaitu dengan menggunakan situs resmi pengumuman.sbmptn.ac.id dan beberapa situs miror yang ada meliputi beberapa perguruan tinggi negeri adapun beberapa daftar situs miror pengumuman bisa anda akses pada saat pengumuman SBMPTN dilaksanakan untuk cek pengumuman tidak jauh berbeda dengan SNMPTN mula-mula peserta harus mengakses salah satu situs morror pengumuman SBMPTN selanjutnya isi nomor peserta tes SBMPTN dan Tanggal Lahir.

Setelah itu silahkan klik "Lihat" jika anda lulus terdapat keterangan kelulusan kemudian apabila anda tidak lulus maka akan bertuliskan belum beruntung dan harus berjuang lagi kedua ini memiliki konsekuensi berbeda apabila lulus peserta harus memperisapkan berkas verifikasi pendaftaran ulang untuk lebih jelas langsung menuju situs resmi PTN tempat anda lulus kemudian lengkapi berkas dan lakukan pendaftaran ulang sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Situs Pengumuman Hasil Seleksi Kelulusan SBMPTN :
  • http://sbmptn.unsyiah.ac.id 
  • sbmptn.unand.ac.id 
  • http://sbmptn.unsri.ac.id 
  • http://sbmptn.ui.ac.id 
  • http://sbmptn.ipb.ac.id 
  • http://sbmptn.itb.ac.id 
  • http://sbmptn.undip.ac.id 
  • http://sbmptn.ugm.ac.id 
  • http://sbmptn.its.ac.id 
  • http://sbmptn.unair.ac.id 
  • http://sbmptn.untan.ac.id 
  • http://sbmptn.unhas.ac.id
Berikut kami akan memberikan beberapa simulasi mengenai pengumuman SBMPTN yang kami maksud seperti berikut mengenai 10 digit nomor peserta dan tanggal lahir apabila semua sudah selesai tinggal lihat hasil dan silahkan baca katerangan dari hasil SBMPTN berikut kami berikan simulasi sebagai berikut apabila anda mengakses kolom pengumuman akan menuju situs resmi silahkan dicoba sampai kondisi situs sudah stabil karena seringkali terjadi lemot saat diakses atau bahkan down.
 

Masukkan no. peserta SNMPTN 2017
(10 digit, tercantum di Kartu Tanda Peserta)
:
Masukkan tanggal lahir peserta SNMPTN 2017
(DD - MM - YYYY)
:
 

Beda cerita apabila peserta tidak lulus mungkin ceritanya agak sedikit panjang namun jangan berkecil hati masih ada jalur Pendaftaran Online Jalur Mandiri PTN yang bisa diikuti memang benar seperti kata pepatah untuk sukses kegagalan adalah bagian yang tidak terpisahkan, namun jangan menyerah hanya karena belum lulus SBMPTN jalur mandiri akan segera menanti anda ikuti semua lagkah pendaftaran dan mulailah berjuang kembali meski sudah banyak gagal.

Peluang jalur mandiri PTN lebih besar jika dibandingkan dengan dua jalur sebelumnya seperti SNMPTN dan SBMPTN karena tingkat kesukaran tidak seperti tes SBMPTN yang tergolong sulit jadi manfaatkan peluang besar ini jangan sampai anda menyia-nyiakannya untuk itu semua ini penting disimak, pada intinya adalah terus berusaha.

Itulah sedikit konsekuensi yang akan diterima oleh peserta apabila lulus ataupun gagal namun ada beberapa masalah tambahan saat mengakses pengumuman SBMPTN hal ini dikarenakan besarnya jumlah peserta yang akan mengakses pengumuman seringkali membuat situs lemot, namun ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan beberapa tahun silam.

Setiap SBMPTN berlangsung situs ini akan 100% down dan tidak bisa diakses namun hal ini tidak terjadi begitu parah pada tahun 2016 lalu dan kemungkinan akan semakin baik pada tahun ini belajar dari pengalaman SNMPTN dikatakan bahwa telkom yang merupakan patner dari SNMPTN dan SBMPTN sebagai penjamin server dan domain memastikan akan memberikan ruang besar untuk menampung pengunjung situs.

Bahkan di prediksi masing-masing peserta akan kebagian lebih dari 1 mb kecepatan akses dari total seluruhnya peserta jika dibagi rata dari daya tampung server apabila disederhanakan perbandingan ini setara dengan akses standar saat kita membuka situs ini saat tidak error paling tidak akan terjadi error kecil seperti lemot saat loading hal itu tidak sampai membuat situs lumpuh total.

Apalagi strategi miror untuk pengumuman SNMPTN diterapkan jadi penyebaran peserta menjamin situs tidak terfokus dalam satu jadi peserta banyak pilihan untuk mengakses situs dibeberapa subdomain perguruan tinggi, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengumuman SBMPTN yang akan dilaksankan melalui situs Pengumuman.SBMPTN.ac.id tidak akan mengalami kendala apapun dan bisa dipastikan sesuai jadwal.

Sampai pada pembahasan kita kali ini admin kira sudah cukup jelas mengenai pengumuman SBMPTN semoga informasi ini dapat membantu anda dalam mengakses pengumuman SBMPTN apabila terdapat beberapa info update maka akan kami segera update terima kasih apapun hasilnya percayalah bahwa itu merupakan keputusan terbaik untuk masa depan kita sekalipun gagal sudah pasti itu terbaik Tuhan maha tau, semoga anda diberikan kelulusan amin.