Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Waringin Barat 2017/2018

PPDB Waringin Barat - Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Waringin Barat 2017/2018 - Informasi Penting Pendaftaran PPBD Online Kota Waringin Barat Tahukah anda apakah PPDB Itu ? PPDB merupakan kepanjangan dari pendaftaran peserta didik baru. Pada awalnya pendaftaran peserta didik baru sendiri lebih sering menggunakan sistem offline, yang berarti orang tua siswa atau si siswa itu sendiri akan datang langsung menuju ke sekolah yang diinginkan dan kemudian melakukan pendaftaran peserta didik baru. 

Namun tahukah anda sekarang ini semakin berkembangnya jaman Penerapan PPDB alias penerimaan peserta didik baru sekarang sudah berbeda jauh dengan yang dahulu. Berkembangnya jaman membuat sekarang ini semua sistem mulai berangsur pindah ke sistem online. Hal tersebut berarti sekarang ini dengan sistem online, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja dan termasuk pendaftaran peserta didik baru untuk setiap tahunnya. 


Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Waringin Barat 2017/2018


Memang dengan menggunakan sistem online ini, pendaftaran siswa baru menjadi lebih mudah diakses oleh banyak orang serta lebih transparan dalam pemilihannya. Orang tua siswa tidak perlu repot lagi untuk mengunjungi sekolah secara langsung. Sistem PPDB ini memang akan dilaksanakan di beberapa kota yang siap termasuk juga di Kota Waringin Barat. Pendaftaran PPDB Online Kota Waringin Barat dinyatakan sudah siap untuk dilakukan.

Beberapa Sekolah Yang Siap Buka Pendaftaran PPDB Online Kota Waringin Barat

Pendaftaran PPDB Online Kota Waringin Barat ini sendiri sudah siap untuk dilaksanakan. Sudah ada 11 sekolah menengah atas dan sekolah setara lainnya yang siap menampung para peserta didik baru untuk mendaftar. Meski memang baru 11 sekolah dan baru sebatas sekolah menengah atas, Namun kota Waringin Barat sejatinya akan mengembangkan lebih lanjut sistem pendaftaran peserta didik baru alias PPDB ini lebih lanjut lagi karena memberikan banyak keuntungan untuk pemerintah dan dinas pendidikan kota Waringin Barat sendiri. 

Dengan menggunakan PPDB Online ini sendiri, orang tua siswa lebih mudah untuk mencari sekolah yang tepat untuk anak-anaknya sesuai dengan ketentuan masing-masing sekolah itu sendiri. Tentu saja jika begitu harapannya bagi para orang tua siswa yang merasa anaknya tidak masuk ke standar sekolah tertentu, maka orang tua siswa bisa langsung memindahkannya ke sekolah lain dengan cepat, tepat, dan akurat dengan melalui internet saja. 

Jadi orang tua siswa tidak harus berlari-larian untuk mendaftarkan anaknya di sekolah tertentu sebelum waktu pendaftaran peserta didik baru habis terlebih dahulu. Sebagai info saja untuk Sekolah Menengah Atas dan Sekolah setara lainnya yang siap menerima pendaftaran PPDB Online Kota Waringin Barat itu sendiri yakni ada SMA N 3 Pangkalan Bun, SMA N 2 Pangkalan Bun, SMA N 1 Pangkalan Bun, SMA N 1 Kumai, SMA N 1 Kota Waringin Lama, MAN Pangkalan Bun, SMA N 1 Pangkalan Lada, SMA N 2 Kumai, SMA N 1 Arut Utara, SMA N 1 Pangkalan Banteng, MA Manbaul Ulum.

Prosedur Dalam Pendaftaran PPDB Online

Setelah mengetahui apa itu PPDB Online dan mengetahui informasi terkait sekolah mana saja yang akan buka pendaftaran PPDB Online Kota Waringin Barat, selanjutnya anda juga harus mengetahui bal apa saja yang harus anda persiapkan untuk pendaftaran peserta didik baru secara online. Harapannya dengan mengetahui hal-hal ini anda akan lebih teliti lagi dalam setiap proses pendaftaran dan memperbesar kemungkinan untuk anda atau anak anda bisa diterima melalui sistem PPDB Online ini sendiri. 

Pendaftaran sendiri bsia dilakukan melalui website utama dari PPDB Online yakni siap-ppdb.com. Jika anda merupakan masyarakat dari kota Waringin Barat berarti anda yang harus pertama kali anda lakukan adalah mencari kota Waringin barat di kolom pencarian Kota. Untuk berkas pendaftaran yang harus anda siapkan sendiri yakni sama saja dengan layaknya Pendaftaran Peserta Didik secara offline berupa Foto, Pas Foto 3 x 4 cm berwarna, Surat Hasil Ujian Sekolah dan Ujian Nasional tentunya dengan legalisir dari sekolah atau kepala sekolah, kartu keluarga. Alur pendaftarannya sendiri
  1. Calon siswa terlebih dahulu melakukan verifikasi data di sekolah masing-masing untuk mendapatkan sebuah akun untuk bisa masuk ke Siap PPDB
  2. Calon siswa yang sudah mendapatkan id serta passwordnya kemudian melakukan pendaftaran secara mendiri melalui halaman siap PPDB secara online yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja
  3. Calon siswa kemudian menyimpan nomor pendaftaran yang akan didapatkan ketika proses pendaftaran selesai  Catat dan simpan nomor pendaftaran tersebut dan jangan sampai hilang
  4. Calon siswa kemudian melihat hasil dari pendaftaran secara online di mana saja dan kapan saja dengan mengunjungi halaman siap PPDB Online. Jika terdapat kesalahan data, maka penyesuaian juga bisa dilakukan

Jika kemudian anda masih belum bisa melakukan pendaftaran atau masih belum jelas bagaimana sistem pendaftarannya, anda bisa menemukan kolom Bantuan Online di halama Siap PPDB Online untuk lebih memudahkan anda dalam proses pendaftaran.

Jika sudah lebih mengerti maka anda harus segera menyiapkan berkas untuk pendaftaran PPDB online ini sendiri. Jangan lupa juga untuk minta id serta password kepada sekolah yang bersangkutan yang biasanya bisa didapatkan ketika sudah memasuki masa-masa pendaftaran sekolah. Biasanya PPDB online sendiri akan dibuka pendaftarannya ketika di bulan Juni di mana di bulan tersebut memang banyak sekolah sudah membukan pendataran siswa baru. 

Dengan mengerti PPDB Online ini sendiri sekali lagi baik orang tua, calon siswa, sekolah, hingga dinas kependidikan akan lebih terbantu dalam pendataan serta akses penerimaan calon siswa baru di sebuah sekolah. Dengan begitu semoga saja proses penerimaan peserta didik baru di tahun ini berjalan dengan baik.
GET IT ON Google Play