Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Bogor 2024/2025


PPDB Bogor - Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Bogor 2024/2025 - Saat ini sudah memasuki penghujung semester tahun ini dan sudah waktunya untuk bersiap memasuki awal tahun ajaran baru. Begitu pula dengan pemerintah Kota Bogor yang sudah mempersiapkan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru dengan berbasis online.

Hal ini dapat terwujud karena Dinas Pendidikan Kota Bogor telah menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yaitu PT. Telkom Indonesia. Sistem pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru yang berbasis online ini terbukti membawa dampak yang baik karena mampu mendorong peningkatan mutu dan kualitas pelayanan terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).




Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ajaran ini akan membuat proses pendaftaran peserta didik baru menjadi lebih cepat, lebih mudah, transparan, lebih efektif dan efisien. Hal ini karena dengan menerapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran ini berbasis online setiap calon peserta didik dapat mengakses kapanpun dan dimanapun.

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ini Kota Bogor   ini  hanya membuka satu jalur masuk untuk setiap jenjang pendidikan saja yaitu:

1. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP
  • Jalur Reguler
2. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA
  • Jalur Reguler
3. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMK
  • Jalur Reguler

Tata cara pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ini di Kota Bogor. pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ini di Kota Bogor ini dapat dijelaskan sebagai berikut:
  1. Setiap calon peserta didik baru dapat melakukan proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran ini secara mandiri dengan cara mengakses laman resminya yang beralamat https://kotabogor.siap-ppdb.com
  2. Selanjutnya setiap calon peserta didik baru diharuskan untuk mencetak tanda sebagai bukti telah melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk tahun ajaran ini.
  3. Selanjutnya setiap calon peserta didik diwajibkan untuk datang ke sekolah yang menjadi tujuan untuk melakukan proses verivikasi pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk tahun ajaran ini di Kota Bogor.
  4. Selanjutnya panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran ini akan melakukan proses verivikasi berkas persyaratan dan tanda bukti telah melakukan pendaftaran.
  5. Berikutnya panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tahun ajaran ini akan mencetak tanda bukti verivikasi pendaftaran.
  6. Selanjutnya setiap calon peserta didik baru akan menerima tanda bukti bahwa telah melakukan proses verivikasi yang kemudian untuk disimpan dan digunakan saat melakukan proses daftar ulang.
  7. Setiap calon peserta didik baru dapat melihat perkembangan serta hasil seleksi secara online dengan mengakses situr resmi https://kotabogor-ppdb.com

Kemudian berikut ini merupakan daftar nama sekolah di Kota Bogor yang secara resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini secara online:


No
Lokasi
Alamat
1
SMP NEGERI 2 KOTA BOGOR
JALAN GEDONG SAWAH IV/9
2
SMP NEGERI 19 KOTA BOGOR
PEMDA VILLA BOGOR INDAH
3
SMP NEGERI 18 KOTA BOGOR
KOMPLEK VILLA DUTA KATULAMPA BOGOR
4
SMP NEGERI 3 KOTA BOGOR
JALAN MALABAR NO. 6
5
SMP NEGERI 6 KOTA BOGOR
JALAN DR. SEMERU GG. KELOR NO. 4 BOGOR
6
SMP NEGERI 11 KOTA BOGOR
JL. SEMPUR NO. 46
7
SMP NEGERI 10 KOTA BOGOR
JL. KOMPLEK PERUMDA I CIPAKU BOGOR
8
SMP NEGERI 17 KOTA BOGOR
JL. BOJONG KERTA RANCAMAYA
9
SMP NEGERI 4 KOTA BOGOR
JALAN KARTINI NO. 16 BOGOR
10
SMP NEGERI 12 KOTA BOGOR
JALAN PEMUDA NO. 50 BOGOR
11
SMP NEGERI 9 KOTA BOGOR
DREDED
12
SMP NEGERI 5 KOTA BOGOR
JALAN DADALI NO. 10 A
13
SMP NEGERI 16 KOTA BOGOR
JALAN BARU KAYU MANIS BOGOR
14
SMP NEGERI 1 KOTA BOGOR
JALAN IR. H. JUANDA NO. 16 BOGOR
15
SMP NEGERI 15 KOTA BOGOR
JALAN MANDALA NO. 40
16
SMP NEGERI 8 KOTA BOGOR
JALAN JEND. A. YANI N0. 86 BOGOR
17
SMP NEGERI 14 KOTA BOGOR
SINDANG BARANG JERO SITUGEDE
18
SMP NEGERI 20 KOTA BOGOR
CIREMAI UJUNG
19
SMP NEGERI 7 KOTA BOGOR
JALAN PELEDANG NO. 25
20
SMP NEGERI 13 KOTA BOGOR
JALAN PAMOYANAN NO. 022

No
Lokasi
Alamat
1
SMA NEGERI 7 KOTA BOGOR
JALAN PALUPUH. PERIMNAS BANTARJATI BOGOR
2
SMA NEGER 4 KOTA BOGOR
JALAN DREDED NO. 36. BOGOR
3
SMA NEGER 9 KOTA BOGOR
JALAN KARTINI NO. 1 BOGOR
4
SMA NEGERI 3 KOTA BOGOR
JALAN PAKUAN NO. 4 BOGOR
5
SMA NEGERI 8 KOTA BOGOR
JALAN BTN CIPARIGI NO. 73 BOGOR
6
SMA NEGERI 5 KOTA BOGOR
JL. MANUNGGAL NO. 22
7
SMA NEGERI 2 KOTA BOGOR
JL. KERAJI UJUNG NO. 1
8
SMA NEGERI 10 KOTA BOGOR
JL. PINANG RAYA KOMP. PER. YASMIN BOGOR
9
SMA NEGERI 1 KOTA BOGOR
JALAN IR. H. JUANDA NO. 16 BOGOR
10
SMA NEGERI 6 KOTA BOGOR
JL. WALET NO. 13 BOGOR

No
Lokasi
Alamat
1
SMK NEGERI 1 KOTA BOGOR
JALAN HEULANG NO. 6 BOGOR
2
SMK NEGERI 2 KOTA BOGOR
JALAN TANAH BARU NO. 1 CILUAR BOGOR
3
SMK NEGERI 3 KOTA BOGOR
JLAN RAYA PAJAJARAN BOGOR
4
SMK NEGERI 4 KOTA BOGOR
JL. MARGA BHAKTI NO. 24


Demikian beberapa hal yang terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk Kota Bogor tentunya tidak akan jauh berbeda dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang sudah terlaksana selama beberapa tahun sebelumnya. Hal yang membuatnya berbeda biasanya hanya terkait dengan tanggal dan waktu pelaksanannya serta kuota penerimaannya saja. 

Hingga artikel ini ditulis, dilansir dari laman resmi Dinas Pendidikan Kota Bogor masih belum memberikan pengumuman resmi terkait dengan informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang terbaru. Oleh karena itu, diharapkan melalui artikel ini para calon peserta didik baru akan mempunyai gambaran bagaimana tata cara dan mekanisme Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ini sambil menunggu pengumuman resminya diumumkan. 

Untuk info lanjut yang lebih lengkap dan terbaru mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ini di Kota Bogor, anda dapat langsung berkunjung ke laman resminya yang beralamat di https://kotabogor.siap-ppdb.com Terimakasih banyak dan semoga dapat bermanfaat.