Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Klaten 2024/2025


PPDB Klaten - Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Klaten 2024/2025 - Untuk mempersiapkan tahun ajaran baru tahun ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten bekerja sama dengan salah satu perusaahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia yaitu PT. Telkom Indonesia untuk mempersiapkan fasilitas pendidikan yang lebih baik dan lebih maju.

Kerjasama tersebut terwujud dalam bentuk penyedia pelayanan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru di Kabupaten Klaten dengan berbasis online. Kerjasama dalam mempersiapkan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tersebut sudah berjalan beberapa tahun dan terbukti memberikan manfaat serta keunggulan yang besar sekali selama pelaksanaan pendaftaran.





Hal ini tentunya tidak terlepas dari manfaat seperti akses yang lebih cepat, pelayanan yang lebih mudah, lebih transparan dan lebih efektif serta efisien. Sehingga kualitas dan mutu pendidikannya menjadi meningkat drastis. Selain itu dengan adanya pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online di Kabupaten Klaten, setiap calon peserta didik baru dapat melakukan update atau memantau hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran ini.

Penerimaan di Kabupaten Klaten secara online dimana saja dan kapan saja. Tentunya hal tersebut merupakan peningkatan yang sangat baik. Apabila dahulu calon peserta didik baru harus menunggu seharian untuk melihat papan pengumuman yang tentunya menguras waktu dan tenaga, kini waktu dan tenaga tersebut dapat digunakan untuk hal lain yang tidak kalah bermanfaat.

Saat ini dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ini Kabupaten Klaten hanya di buka untuk satu jenjang pendidikan saja yaitu:

1. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA
  • Jalur Reguler

2. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMK
  • Jalur Reguler

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online  Kabupaten Klaten. Alur pendaftaran dan ketentuan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Klaten dapat dijelaskan sebagai berikut:
  1. Seluruh calon peserta didik baru wajib mempersiapkan seluruh berkas yang menjadi persyaratan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sesuai dengan ketentuan.
  2. Seluruh calon peserta didik baru wajib datang ke sekolah yang menjadi tujuan untuk mengambil dan mengisi formulir pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
  3. Setelah seluruh formulir di isi, kemudian seluruh berkas persyaratan akan dilakukan proses verivikasi data pendaftaran dan input data pendaftaran oleh panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).
  4. Setelah proses input selesai panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) akan melakukan pencetakan bukti pendaftaran yang telah dilakukan.
  5. Setelah itu seluruh calon peserta didik baru akan menerima satu lembar bukti hasil pendaftaran yang telah dilakukan dari panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk kemudian disimpan baik-baik.
  6. Seluruh calon peserta didik baru dapat melihat perkembangan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di laman resmi https://klaten.siap.ppdb.com
Berikut merupakan daftar Sekolah di Kabupaten Klaten yang secara resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini secara online:


No
Lokasi
Alamat
1
SMAN 1 KLATEN
JL. MERBABU NO.13 KLATEN
2
SMAN 2 KLATEN
JL. ANGSANA, TRUNUH, KLATEN SELATAN
3
SMAN 3 KLATEN
JL. SOLO KM. 2 KLATEN
4
SMAN 1 WEDI
PASUNG-WEDI
5
SMAN 1 JOGONALAN
JL.KLATEN-JOGJA KM 7/23 PRAWATAN JOGONALAN
6
SMAN 1 PRAMBANAN
JL. MANISRENGGO-PRAMBANAN, KLATEN
7
SMAN 1 KARANGNONGKO
SOMOKATON, KARANGNONGKO, KLATEN
8
SMAN 1 KARANGANOM
JL. RAYA 3 KARANGANOM, KATEN
9
SMAN 1 POLANHARJO
JL. KARANGLO, POLANHARJO, KLATEN
10
SMAN 1 WONOSARI
JL. YOGYA-SOLO, PAKIS-WONOSARI, KLATEN
11
SMAN 1 CEPER
KAJEN-CEPER-KLATEN
12
SMAN 1 KARANGDOWO
JL. SENTONO KARANGDOWO KLATEN
13
SMAN 1 CAWAS
JL. TUGU-CAWAS-KLATEN
14
SMAN 1 BAYAT
TEGALREJO, BAYAT, KLATEN
15
SMAN 1 JATINOM
KRAJAN, JATINOM, KLATEN

No
Lokasi
Alamat
1
SMK NEGERI 1 KLATEN
JL.DR.WAHIDIN SUDIROHUSODONO.22 KLATEN
2
SMK NEGERI 2 KLATEN
SENDEN, NGAWEN, KLATEN
3
SMK NEGERI 3 KLATEN
JL.MERBABU NO.11 KLATEN
4
SMK NEGERI 4 KLATEN
JLN.MATARAM NO 5 BELANGWETAN KLATEN
5
SMK NEGERI 1 JOGONALAN
TEGALMAS, PRAWATAN, JOGONALAN, KLATEN
6
SMK NEGERI 1 JUWIRING
JL. MRISEN, JUWIRING, KLATEN
7
SMK NEGERI 1 PEDAN
JL. BHAYANGKARA, PEDAN, KLATEN
8
SMK NEGERI 1 TRUCUK
JL. DPU NGARAN MLESE KM 4 TRUCUK KLATEN
9
SMK NEGERI 1 ROTA BAYAT
JL. RAYA BAYAT - CAWAS, BELUK, BAYAT, KLATEN
10
SMK NEGERI 1 GANTIWARNO
TELUK,KRAGILAN,GANTIWARNO,KLATEN
11
SMK NEGERI 1 TULUNG
JL. RAYA KLATEN-BOYOLALI KM. 14, DS. SOROGATEN

Demikian beberapa penjelasan terkait dengan alur pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Klaten beserta sekolah-sekolah yang membuka pendaftaran secara online. Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Klaten ini tidak jauh berbeda dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang sudah pernah dilaksanakan di tahun ajaran sekarang. 

Tentunya terdapat beberapa perubahan seperti kepastian waktu pelaksanaan maupun ketentuan umum dan persyaratan lainnya. Namun hingga artikel ini selesai ditulis dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten belum mengumumkan pengumuman resmi terkait dengan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ini di laman resminya. 

Sehingga dalam hal ini penulis hanya mampu memberikan gambaran saja terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online sambil menunggu keluarnya pengumuman resmi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. Kemudian untuk info lengkap terbaru anda dapat langsung berkunjung ke laman resminya yaitu pada https://klaten.siap-ppdb.com.Terimakasih, semoga bermanfaat untuk anda.