Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Kapuas 2018/2019

PPDB Kapuas - Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Kapuas 2018/2019 khusus Pendaftaran PPDB Online Kabupaten Kapuas Dalam rangka mempersiapkan tahun ajaran baru tahun ini, berbagai kabupaten dan kota di Indonesia mulai mempersiapkan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru, termasuk salah satunya adalah Kabupaten Kapuas. Dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka yaitu PT. Telkom Indonesia untuk mewujudkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online di Kabupaten Kapuas.

Dengan menggunakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online ini diharapkan kualitas serta mutu dari layanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi lebih baik dari sebelumnya. Tujuan dari diberlakukannya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online di Kabupaten Kapuas adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat yang hendak mengikuti Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Kapuas.


Cara Pendaftaran Online PPDB Kab Kapuas 


Sistem ini juga akan membuat pelayanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menjadi lebih cepat, lebih transparan, lebih efektif dan lebih efisien. Hal ini karena para calon peserta didik dapat langsung mengakses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kapan saja dan dimana saja. Hal ini tentunya sangat jauh berbeda dengan sistem yang pernah digunakan sebelumnya sebelum menggunakan sistem pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) berbasis online.

Saat ini setiap calon peserta didik baru tidak perlu menunggu dan standby di sekolah yang menjadi tujuan untuk memantau perkembangan hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), karena saat ini untuk memantau hasil seleksi dapat dilakukan menggunakan smartphone ataupun laptop yang terhubung dengan internet. Tentunya ini merupakan sebuah kemajuan yang sangat baik. Harapannya untuk kedepannya penggunaan sistem berbasis online ini dapat digunakan di seluruh sekolah di Indonesia serta diterapkan pada setiap proses pendidikan sehari-hari.

Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ini di Kabupaten Kapuas tersebut saat ini hanya di buka untuk satu jenjang pendidikan saja yaitu:

1. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMA
  • Jalur Reguler

2. Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMK
  • Jalur Reguler

Tata Cara Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Kapuas. Pendaftaran dan ketentuan dalam melakukan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Kapuas dapat dijelaskan sebagai berikut:
  1. Setiap calon peserta didik baru diwajibkan untuk melakukan proses pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online secara mandiri dengan cara membuka laman https://kapuas.siap-ppdb.com
  2. Setelah setiap calon peserta didik baru sudah selesai dalam melaksanakan pendaftaran online secara mandiri, selanjutnya setiap calon peserta didik baru melakukan pencetakan tanda bukti bahwa telah melakukan proses pendaftaran.
  3. Selanjutnya setiap calon peserta didik wajib untuk datang ke sekolah yang menjadi tujuan untuk melaksanakan proses verivikasi pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kabupaten Kapuas.
  4. Berikutnya panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online akan melakukan proses verivikasi tanda bukti pendaftaran sekaligus berkas-berkas yang sesuai dengan persyaratan.
  5. Setelah selesai melaksanakan verivikasi dan calon peserta didik baru dianggap lolos seleksi berkas, selanjutnya panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online akan mencetak tanda bukti bahwa calon peserta didik baru telah melaksanakan verivikasi pendaftaran.
  6. Berikutnya setiap calon peserta didik akan menerima tanda bukti telah melakukan verivikasi pendaftaran yang diberikan oleh panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online untuk kemudian disimpan dan digunakan pada saat melakukan proses daftar ulang.
  7. Setiap calon peserta didik baru dapat melihat perkembangan hasil seleksi secara online kapan saja dan dimana saja dengan cara membuka lama https://kapuas.siap-ppdb.com

Berikut daftar sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kapuas yang secara resmi membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran baru secara online:


No
Lokasi
Alamat
1
SMAN 1 KUALA KAPUAS
JL. LETJEND. SOEPRAPTO NO. 66 KUALA KAPUAS
2
SMAN 2 KUALA KAPUAS
JL. PEMUDA KUALA KAPUAS
3
SMAN 3 KUALA KAPUAS
JL. PEMUDA KM.5.5
4
SMKN 1 KUALA KAPUAS
JALAN PEMUDA NO. 51 KM.1,5
5
SMKN 2 KUALA KAPUAS
JL. PEMUDA KUALA KAPUAS
6
SMKN 3 KUALA KAPUAS
JL.PEMUDA KM 3.5


Demikian merupakan beberapa penjelasan yang dapat menggambarkan mekanisme pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ajaran baru di Kabupaten Kapuas. Dalam hal ini mekanisme tersebut merupakan mekanisme yang merujuk pada mekanisme pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ajaran baru di Kabupaten Kapuas. 

Hal itu karena hingga saat ini, hingga saat artikel ini dibuat laman resmi yang di kelola oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas belum memberikan update info terbaru yang terkait dengan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ajaran baru yang ada di Kabupaten Kapuas. Sehingga artikel ini akan dapat memberikan sedikit gambaran terkait dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ajaran baru yang akan dilaksanakan selanjutnya. 

Segala informasi yang terbaru dan terlengkap tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ajaran baru dapat anda akses di laman resmi Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas yaitu https://kapuas.siap-ppdb.com. Di dalam laman resmi tersebut anda juga dapat melihat jumlah kuota yang mungkin untuk diterima di sekolah favorit yang menjadi tujuan anda. Selain itu anda juga dapat melihat segala macam info tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online baik di Kabupaten Kapuas maupun kabupaten atau kota yang lainnya di seluruh Indonesia. Terimakasih, semoga bermanfaat untuk anda.
GET IT ON Google Play