Tutorial Pendaftaran SBMPTN PIN dan KAP 2017/2018

Pendaftaran.sbmptn.ac.id/daftar.php - Tutorial Pendaftaran SBMPTN PIN dan KAP 2017/2018 berikut kami berikan Cara Pendaftaran SBMPTN PIN dan KAP sesuai dengan ketentuan Pendaftaran SBMPTN bagi peserta umum untuk lebih jelas berikut kami berikan lengkap untuk Peserta SBMPTN umum sesuai dengan ketentuan yang berlaku Pendaftaran SBMPTN  PIN dan KAP.

Pendaftaran SBMPTN sudah dibuka hari ini kini tiba saat yang dinanti oleh peserta yaitu melakukan pendaftaran, apabila peserta menginginkan pendaftaran SBMPTN apa yang harus dilakukan pertama, hal ini penting untuk diperhatikan seperti kita ketahui bahwa SBMPTN memiliki dua katagori yaitu SBMPTN Reguler atau Non Bidik Misi kemudian yang kedua adalah SBMPTN peserta Bidik Misi peserta harus memilih dua katagori tersebut.

Apabila anda salah satu Peserta SBMPTN non bidik misi yang ingin mendaftar maka hal yang harus dilakukan adalah melakukan pendaftaran SBMPTN PIN dan KAP ada beberapa mekanisme yang harus dilakukan untuk mendaftarkan PIN dan KAP untuk lebih jelas berikut kami akan berikan informasi terkait dengan cara PIN dan KAP SBMPTN.

Untuk melakukan pendaftaran SBMPTN khusus PIN dan KAP bagi yang belum mengetahui PIN dan KAP seperti kode vocher yang didapat dari pembayaran bank dan tetap harus dijaga kerahasiaan PIN dan KAP untuk menghindari PIN dan KAP dicuri, untuk bisa mendaftar SBMPTN peserta harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu, nah bagi yang ingin mendaftar silahkan ikuti prosedur seperti berikut ini.

Tutorial Pendaftaran SBMPTN PIN dan KAP
  1. Buka situs Pendaftaran.SBMPTN.ac.id setelah itu akan muncul halaman depan situs
  2. Pada bagian atas ada keterangan "Apakah anda peserta Bidik misi" pilih Tidak"
  3. Isi Nama Lengkap
  4. Isi Tanggal Lahir
  5. Isi kode chapta dengan benar
  6. Kemudian klik "daftar"

Setelah itu bukti pembayaran akan muncul disana ada penjelasan silahkan melakukan pembayaran sebelum waktu yang telah ditentukan berakhir selanjutnya tertera nama lengkap anda PIN dan KAP anda dapat melihat kode pembayaran untuk melakukan pembayaran ke Bank. jangan lupa klik kanan pada gambar kemudian setelah itu anda harus mendownloadnya, apabila semua sudah benar langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah atau klik "Cetak".

Setelah terdownload langkah selanjutnya yang harus dilakukan oleh peserta adalah melakukan pembayaran ke Bank disarankan untuk mereka yang belum paham melalui teller bank Mandiri, atau BNI dan BTN kemudian gunakan kode pembayaran dan perlu diingat bahwa jangan sampai lewat dari batas akhir pembayaran karena apabila memang terjadi anda harus melakukan cetak bukti pembayaran lagi.

Jangan lupa sebelum anda bayar kebank pastikan bahwa akun anda sudah di keluar dengan mengklik tombol keluar setelah semua selesai anda bisa print kartu dan bayar kebank, nah selanjutnya apabila sudah selesai membayar dan mendapatkan kode pembayaran maka langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah Login Peserta SBMPTN yang sudah melakukan pembayaran, sampai pada tahap ini proses pendaftaran PIN dan KAP SBMPTN untuk mahasiswa Non Bidik Misi sudah selesai semoga bisa memberikan manfaat.

Anda juga bisa melihat semua ketentuan pendaftaran SBMPTN PIN dan KAP melalui tutorial Video Pendaftaran untuk lebih memudahkan namun, apabila kuota anda tidak mencukupi tidak perlu dipaksakan karena masih tetap membaca tutorial Pendaftaran yang sudah dijelaskan secara tertulis terima kasih selamat mencoba apabila proses ini sudah selesai silahkan melakukan Login SBMPTN untuk Peserta Non Bidik Misi (Umum).