Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Bogor 2017/2018

Kotabogor.siap-ppdb.com - Cara Pendaftaran Online PPDB kota Bogor untuk lebih jelas berikut Pendaftaran PPDB Bogor, secara umum pendaftaran dilaksankan melalui situs resmi https://kotabogor.siap-ppdb.com simak Pendaftaran PPDB online khusus siap ppdb yang dikelolah dibawah telkom university. khusus Pendaftaran Online PPDB. berikut Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Bogor.

Pendaftaran PPDB Online Kota Bogor Sudah Baca Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Bogor? Halo masyarakat umum, calon siswa SMP dan SMA di Kota Bogor, sudah tahukah tentang bagaimana cara pendaftaran PPDB Online Kota Bogor? Caranya mudah saudara. Pendaftaran PPDB khusus kota bandung dilaksankan secara online apabila ingin mendaftar caranya tidak sulit tinggal ikuti semua ketentuan yang akan kami tulis seperti dibawah ini.


Cara Pendaftaran Online PPDB Kota Bogor 2017/2018


Namun tidak 100% sekolah yang ada di kota Bogor menggunakan sistem PPDB terkhusus sekolah yang sudah sanggup mengelolah sistem pendaftaran online baru bisa menerapkan sistem ini, selain itu tidak semua sekolah tergabung dalam situs pendaftaran PPDB secara bersama beberapa sekolah mengelolah PPDB secara mandiri untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi lengkap terkait dengan pendaftaran PPDB Online Kota Bandung.

Kini Anda sebagai orangtua dan calon murid bisa menggunakan fasilitas pada situs PPDB Kota Bogor yang secara satu pintu menjadi akses generasi penerus bangsa di Kota Bogor ini melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Setidaknya Anda semuanya perlu mempersiapkan berbagai macam ketentuan umum pendaftaran PPDB Online Kota Bogor yang harus Anda perhatikan sebagai berikut:
  1. PPDB dapat dilaksanakan dengan objektif, cara yang transparan dan prinsip yang akuntabel.
  2. PPDB akan dilaksanakan dengan menghapus segalam macam unsur diskriminasi khususnya yang berkaitan dengan  gender, agama, etnis, status sosial, dan ekonomi.
  3. PPDB akan dilaksanakan melalui patokan nilai Ujian Nasional (SMP/SMA/SMK) dan Nilai Ujian atau hasil dari Sekolah (SD), dan Tes Kesehatan bagi SMK.
  4. PPDB pun secara ketak akan disesuaikan dengan daya tampung sekolah.
  5. Diterima atau tidaknya seorang calon murid pada suatu jenjang pendidikan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Banyak orangtua yang bertanya bagaimana pendaftaran PPDB Online Kota Bogor apakah akab lebih sulit atau lebih mudah? Jawabannya sederhana, semua hasilnya tetap sma sjaa, bergantung dengan para calon muridnya. Tapi lebih simpel dan jujur karena semua nilai bisa dilihat secara umum melalui situs yang sudah disediakan. Semua masyarakat umum harus sudah mengetahui jika sekarang ini sistem pendaftaran SMP dan SMA sudah menggunakan. 

Tenang saja bagi para orangtua, karena kini sudah tidak perlu pusing membayar uang pendaftaran yang mahal karena sistem online memang la tidak dipungut biaya. Calon murid yang akan duduk di bangku SMP dan SMA /SMK juga hanya diperbolehkan mendaftar sebanyak 1 kali saja. Nantinya calon murid bari SMP dan SMA Kota Bogor dan atau domisili dalam Kota Bogor bisa memiliki 2 (dua) Pilihan sekolah yang akan dituju,  tapi bagi siapa pun Anda yang berada di luar Kota Bogor sudah ditetapkan hanya mendapatkan 1 pilihan saja untuk memilih sekolah yang diinginkan.

Bagi Anda para calon murid baru di tingkat SMK asal sekolah yang berada di wilayah Kota Bogor atau domisilinya berada di dalam Kota Bogor juga diberikan 2 (dua) pilihan untuk memilih sekolah melalui jalur kompetensi keahlian, tapi calon murid yang berasal dari luar Kota Bogor dan atau domisilinya berada di luar Kota Bogor juga hanya memiliki 1 pilihan kompetensi keahlian saja dalam memilih sekolah di Kota Bogor. Mengapa begitu? Karena memang pendaftaran PPDB Online Kota Bogor menggunakan sistem yang lebih mengutamakan wilayah Kota Bogor.

Tapi bagi Anda orangtua yang putra-ptrinya atau Anda seorang lulusan dari SMP Negeri 17 nantinya hanya akan menerima pilihan yang pertama saja pada pendaftaran PPDB Online Kota Bogor. Untuk calon murid SMP Negeri 3 juga hanya akan membuka satu rombel jalur olah raga sebagai jalur mekanisme penerimaan yang sudah ditetapkan oleh rapat sekolah dan sudah disetujui oleh Dinas Pendidikan pada tanggal 25 hingga 27 Mei 2016. 

Nantinya calon peserta didik baru  bisa memiliki nilai yang sama dan sangat berkaitan erat dengan passing grade yang bisa diterima dengan adanya pembuatan berita acara yang sudah disahkan dari Kepala Dinas Pendidikan. Bagi para Peserta didik yang berasal dari luar negeri pun tetap bisa mengikti seleksi tes penempatan oleh sekolah yang sudah mendapat izin dari Kepala Dinas Pendidikan. Anda juga bisa menggunakan tata cara pendaftaran PPDB Online Kota Bogor yang bisa dipelajari sebelumnya ialah sebagai berikut:
  1. Calon murid SMP dan SMA bisa mulai mengakses situs ppdb online di http://kotabogor.siap-ppdb.com sehingga dapat mengerti sistem pendaftarannya lebih detail.
  2. Calon murid SMP dan SMA bisa melihat cara pengisian data yang benar dan memilih sekolah, sehingga kesalahan bisa diganti.
  3. Calon murid SMP dan SMA bisa mencetak tanda bukti pendaftaran yang sudah diisikan secara benar.
  4. Calon murid SMP dan SMA bisa segera datang ke sekolah tujuan untuk melakukan verifkasi pendaftaran.
  5. Calon murid SMP dan SMA bisa mendapatkan tanda bukti verifikasi dari sekolah pilihan.
  6. Calon murid SMP dan SMA yang sudah lulus tapi berasal dari Kota Bogor bisa melakukan pra pendaftaran di DINAS PENDIDIKAN KOTA BOGOR.

Persyaratan peserta pendaftaran PPDB Online Kota Bogor ialah dengan menyerahkan Surat Hasil Ujian Sekolah yang Asli atau SKHUS yang masih bersifat sementara yang sudah dikeluarkan dari sekolah  yang belum memiliki SKHUS Asli. Kemudian Calon murid SMP dan SMA bisa menyerahkan Surat Tanda Tamat Belajar yang Asli, bisa juga dengan Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal bila yang asli belum ada dengan membawa Kartu keluarga yang asli atau sebagai pertanda bahwa dirinya berasal dari wilayah Kota Bogor kemudian menyerahkan foto copy KK.

Nantinya Anda para  calon murid yang berasal dari lulusan luar Kota Bogor tap orangtuanya memiliki domisili di daerah Kota Bogor bisa melakukan pendaftaran PPDB Online Kota Bogor dengan cara menyerahkan berbagai macam persyaratan seperti foto copy untuk pendaftaran secara kolektif berdasarkan nilai ujian bagi siapa pun yang memiliki keinginan untuk mendaftar sekolah dengan cara menyerahkan hasil cetak bukti pendaftaran setelah mengisinya melalui online. Selamat mencoba sistem online ya sahabat!
Sekolah Pramugari