Cara Login Pendaftaran Online SBMPTN 2017/2018 Semua Peserta

Pendaftaran.sbmptn.ac.id/login.php - Tutorial Login Pendaftaran SBMPTN dan Cara Login Pendaftaran SBMPTN simak Tutorial Cara Login Pendaftaran Online SBMPTN untuk lebih jelas kami akan memberikan informasi terkait dengan Mekanisme Login SBMPTN Peserta Umum, Peserta Bidik Misi baik berbayar dan Gratis untuk lebih jelas langsung saja seperti berikut.

Setelah membayar cara Pendaftaran SBMPTN PIN dan KAP proses selanjutnya yang harus dilakukan untuk baik untuk Bidik Misi maupun umum cara pendaftaran juga sama, melalui informasi ini kita akan membahas secara rinci mengenai Pendaftaran SBMPTN Bidik Misi, ada 3 katagori pesertta SBMPTN yang bisa diikuti uraiainya seperti berikut.

Pertama yaitu Pendaftaran SBMPTN khusus Peserta SBMPTN Bukan Bidik Misi atau Peserta SBMPTN umum, selain itu ada katagori kedua yaitu peserta SBMPTN khusus Bidik Misi berbayar dan yang terakhir adalah Peserta Bidik Misi Gratis, tentu ketiga katagori SBMPTN ini memiliki perbedaan yang cukup mencolok saat melakukan Login SBMPTN.

Untuk yang pertama kita akan membahas mengenai Cara Login bagi peserta berbayar dulu, setelah melakukan pembayaran melalui Bank terdekat maka proses selanjutnya yang harus dilakukan peserta SBMPTN adalah melakukan Login dengan PIN dan KAP yang sudah diperoleh dari hasil pembayaran sebelumnya nah untuk lebih jelas berikut kami berikan rincian mengenai Cara Login SBMPTN.


Cara Login SBMPTN Peserta Umum.
  1. Buka situs https://pendaftaran.sbmptn.ac.id/login.php kemudian ikuti langkah berikutnya
  2. Selanjutnya masukan Kode Akses Pendaftaran (KAP) anda.
  3. Isi PIN yang sudah anda peroleh dari proses pembayaran sebelumnya.
  4. Masukan Captcha 
  5. Silahkan klik "Login"
  6. Setelah masuk maka anda akan masuk dalam halaman dashboar dan bisa langsung mengisi form Pendaftaran SBMPTN.

 Cara Login SBMPTN Bidik Misi Berbayar.

  1. Hampir sama silahkan kunjungi situs resmi https://pendaftaran.sbmptn.ac.id/login.php kemudian akan tampil pada hamalan tersebut beberapa informasi silahkan isi.
  2.  Isi Kode Akses Pendaftaran (KAP) milik anda.
  3. Selanjutnya Isi PIN yang anda miliki.
  4. Masukan Captcha.
  5. Klik "Login"
  6. Kemudian apabila anda belum membayar maka akan tampil keterangan belum membayar. Pastikan anda sudah melakukan pembayaran SBMPTN.
  7. Kemudian apabila sudah membayar maka akan akan masuk dasbord dan bisa melakukan pengisian formulir pendaftaran SBMPTN.

Cara Login SBMPTN Bidik Misi Gratis.

  1. Silahkan kunjungi situs https://pendaftaran.sbmptn.ac.id/login.php
  2. Anda tidak perlu mendaftar silahkan langsung isi.
  3. Kode Akses Pendaftaran (KAP) yang sudah anda peroleh.
  4. Isi Kode PIN yang anda miliki 
  5. Isi Kode Cahpca dengan benar
  6. Klik Login
  7. Setelah itu silahkan isi form pendaftaran SBMPTN.

Seperti itulah proses Login Pendaftaran Online SBMPTN namun bagi yang berbayar silahkan terlebih dahulu melakukan pembayaran terlebih dahulu kecuali bagi peserta SBMPTN Bidik Misi gratis apabila sudah melakukan login maka proses selanjutnya bisa dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada pada situs resmi, sampai pada tahap ini login SBMPTN sudah bisa dilakukan sesuai dengan katagori peserta SBMPTN.

Ada 3 jenis peserta SBMPTN, yaitu Peserta Umum, Peserta Bidik Misi Berbayar, dan Peserta Bidik Misi Gratis semoga bisa membantu anda dalam proses pendaftaran terima kasih selamat mencoba apabila ada perihal pertanyaan mengenai SBMPTN lainnya bisa didiskusikan melalui komentar, selamat mencoba.
GET IT ON Google Play