Cara Mengikuti Ujian Tertulis CBT PBT SBMPTN 2018/2019

SBMPTN.ac.id - Ujian Tertulis CBT dan PBT SBMPTN - Selalu saja ada yang dibahas jika sudah berkaitan dengan seleksi dan ujian SBMPTN meski bagi siswa in bukan merupakan pengalaman pertama untuk mengikuti ujian tetapi Seleksi SBMPTN menjadi yang pertama penentu nasib dan status Mahasiswa PTN favorite, Sejarah besar akan terjadi apabila jika peserta bisa lulus SBMPTN karena jalur ini menjadi salah satu seleksi yang cukup ketat bertaraf Nasional.

Siapa saja yang mampu lulus SBMPTN tentu akan memiliki gengsi jauh lebih besar karena kemampuan terkait dengan pengetahuan berdasarkan beberapa aspek menjadi tolak ukur dalam seleksi SBMPTN, apalagi untuk Ujian SBMPTN memiliki pilihan tidak hanya ujian tertulis saja tetapi ujian komputer juga menjadi pilihan untuk peserta.



Tahun ini menjadi salah satu tahun yang membahagiakan bagi siswa karena beban UN tidak begitu terasa berat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena pola UN sudah dirubah kelulusan kembali ke sekolah masing-masing membuat persiapan SBMPTN menjadi lebih baik, karena waktu untuk belajar bisa digunakan lebih banyak untuk mengikuti SBMPTN.

Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ini merupakan salah satu jalur masuk tertulis yang paling favorite diikuti karena kita akan dituntut bersaing secara sehat dengan ujian tertulis dan komputer bagi kalian yang ingin mengikuti SBMPTN tentu keharusan mengikuti dua ujian ini sudah pasti menjadi prioritas yang harus dilakukan, Namun kita tidak akan lagi membahas mengenai Pendaftaran karena masa itu sudah berkahir.

Kini tiba yang sangat dinanti oleh peserta yaitu mengikuti proses seleksi SBMPTN selalu menjadi pemandanga menarik jika pelaksanaan SBMPTN karena satu hari sebelum tes di beberapa kota tempat pelaksaan SBMPTN akan dipadati oleh peserta yang ingin mengikuti ujian ya, ritual wajib yang dilakukan oleh peserta SBMPTN dibeberapa titik tempat ujian dilaksanakan keesokan harinya.

Pelaksanaan SBMPTN dilaksanakan melalui dua seleksi yaitu CBT untuk komputer dan PBT untuk tes biasa nah mungkin kalian membutuhkan informasi terkait dengan SBMPTN digunakan sebagai panduan pelaksanaan Tes Ujian SBMPTN esok hari maka dari itu berikut kami berikan beberapa info terkait dengan Ujian SBMPTN untuk lebih jelas berikut infonya.


1. Tradisi Cek Lokasi 1 Hari Sebelum Tes SBMPTN.

Salah satu tradisi sekaligus ritual penting yang tidak boleh dilewatkan oleh para peserta SBMPTN yaitu cek lokasi satu hari sebelum tes SBMPTN dilaksanakan biasanya satu titik lokasi akan penuh dengan peserta yang ingin memastikan tempat ujiannya besok biasanya sekitar jam 3 sore sudah bisa dilihat.


2. Peserta CBT SBMPTN.

Bagi peserta CBT pada SBMPTN bisa cek tempat sesuai yang tertera pada kartu keunggulan dari tes CBT adalah siswa tidak perlu repot membulati ujian dan tidak harus banyak bawa alat tulis karena tinggal mengerjakan melalui komputer saja, namun kekurangan dari jalur ini siswa yang tidak mahir menggunakan teknologi seperti PC akan kesulitan mengerjakan soal SBMPTN.


3. Peserta PBT SBMPTN.

Sedangkan peserta PBT tentu harus mempersiapkan beberapa alat tulis yang akan membantu seleksi berdasarkan ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan PBT tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya persiapan bisa dilakukan dengan mencari kisi-kisi tahun lalu untuk digunakan belajar jadi pastikan anda sudah mempersiapkan dari satu hari sebelum tes.


4. Ujian Berlangsung 3 Hari.

Bagi kalian yang pertama kali mengikuti tes tentu belum banyak mengetahui berapa hari tes biasanya dilaksanakan 3 hari hal ini terdiri dari TKPA dan Tes Kemampuan Dasar, hari kedua IPA dan IPS nah untuk hari ke 3 diperuntukan untuk tes fisik bagi yang memilih jurusan  Seni dan Olaharga.


Itulah beberapa hal perting yang harus dipersiapkan terkait dengan Ujian SBMPTN semoga ini dapat membantu anda dalam pempersiapkan Pelaksanaan Ujian SBMPTN sesuai dengan ketentuan yang berlaku pada dasarnya SBMPTN memiliki ketentuan yang tidak jauh berbeda dari tahun ke tahun, peserta akan memadati tempat tes satu hari sebelum pelaksanaan tes dilakukan untuk mengcek tempat tes.

Kemudian pemilihan CBT dan PBT akan mempengaruhi dimana anda ikut tes selama 3 hari kedepan semoga informasi yang sudah diberikan dapat memberikan manfaat, jangan pernah percaya ada bocoran soal yang diungguah melalui internet semua itu tidak benar untuk bisa lulus peserta harus belajar dan berusaha mengerahkan segala kemampuan.
GET IT ON Google Play