Penerimaan Polri/Polisi 2017/2018

Penerimaan.Polri.go.id - Info Penerimaan Polri dan Penerimaan Polisi Pendaftaran Online Polri/Polisi 2017/2018 simak melalui Penerimaan.Polri.go.id. Penerimaan Polri saat ini sedang dibuka bagi lulusan minimal SMA/SMK/MA sederajat ada 3 jenis sumber rekrutmen yang sedang dibuka dan bisa diikuti secara umum oleh mereka yang berminat mengikuti pendaftaran untuk itu saya kira informasi mengenai Penerimaan Polri sangat penting mengingat antusias para pelajar yang sangat tinggi penting dibahas.

Melalui informasi ini kita akan membahas secara rinci mengenai mekanisme Penerimaan Polri dari awal sampai dengan selesai, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan apabila anda ingin mengikuti penerimaan Polri seperti proses pembukaan dilakukan secara serentak, jadi kemungkinan akan sulit bagi anda memilh dan mendaftar lebih dari 1 sumber rekrutmen.


Penerimaan Polri/Polisi 2017/2018


Seperti contoh jika tahun dulu sebelum penerimaan Polri dilaksanakan serentak peserta bisa mengikuti penerimaan lebih dari satu jenis misalnya AKPOL dan Bintara, tetapi saat ini hal itu sulit dilakukan mengingat pendaftaran dilaksanakan serentak, tetapi bukan tidak mungkin asalkan seleksi yang dilaksanakan tidak serentak maka masih bisa memungkinkan untuk mengikuti pendaftran lebih dari 1 sumber rerkrutmen.

Keadaan ini akan berbeda jika pelaksanaan untuk jadwal tidak berbarangan, namun terlepas dari itu semua untuk bisa lulus memang diperlukan fokus, disarankan satu sumber rekrutmen saja agar peserta bisa lebih fokus untuk mengikuti tes. Selain itu penerimaan Polri yang akan dilaksanakan melalui situs resmi penerimaan.polri.go.id tidak sepenuhnya dilakukan secara online.

Bisa dibilang semi online dimana pendaftarannya saja yang dilakukan secara online hal ini akan dinilai lebih efisien mengingat banyaknya peserta yang mengikuti tes, tidak seperti dulu sebelum pelaksanaan Polri dilakukan secara online peserta harus datang ke kantor polisi hanya untuk mengambil formulir pendaftaran, saat ini tidak lagi terjadi karena sudah melalui online.

Ada bebera sumber rekrutmen yang bisa diikuti oleh peserta berdasarkan kelas masing-masing diharapkan sumber rekrutmen ini bisa mewakili cita-cita anda diantanya adalah penerimaan taruna, Bintara dan Tamtama untuk lebih jelas berikut kami akan menguraikannya secara rinci seperti berikut ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Penerimaan Polri AKPOL.

AKPOL adalah singkatan dari akademi polisi dimana saat ini juga membuka penerimaan mahasiswa baru melalui online, untuk bisa melakukan pendaftaran AKPOL Calon Taruna/i bisa langsung mengakses situs resmi http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/1 kemudian membaca beberapa persyaratan yang terlampir pada situs http://penerimaan.polri.go.id/syarat_akpol selanjutnya mengisi formulir pendaftaran hingga selesai dan lampirkan semua bersama dengan persyaratan kemudian diserahkan di POLDA setempat, untuk penerimaan AKPOL memang hanya dilaksankaan melalui POLDA saja.


Penerimaan Polri BINTARA.

BINTARA merupakan salah satu sumber rekrutmen yang paling populer dari sekian banyak sumber rekrutmen, hal ini dikarekan jumlah kuota penerimaan yang cukup banyak dan posisi yang cukup baik bisa dinantikan apabila peserta menginginkan seleksi melalui BINTARA, tidak hanya bisa diikuti oleh pria bagi wanita bisa mengikuti penerimaan ini juga, terdiri dari penerimana BINTARA, POLWAN, BINTARA IT, dan BINTARA MUSIK. Pelaksanaan pendaftaran dilaksankan melalui situs resmi http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/3 kemudian memenuhi semua persyaratan pendaftaran yang ada pada http://penerimaan.polri.go.id/syarat_brigadir kemudian jika proses pendaftaran secara online sudah selesai maka peserta wajib melampirkan semua persyaratan pendaftaran berikut formulirnya dan diserahkan melalui kantor polisi terdekat.


Penerimaan Polri TAMTAMA.

TAMTAMA menjadi pilihan terakhir bagi peserta yang ingin mengikuti pendaftaran secara online sesuai dengan ketentuan tersebut untuk proses pendaftaran juga sama dilaksankaan melalui online pada situs resmi http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/4 selanjutnya jika sudah selesai peserta wajib memenuhi semua persyaratan pendaftaran http://penerimaan.polri.go.id/syarat_tamtama semua berkas apabila sudah lengkap harus diserahkan melalui masing-masing kantor polisi tempat anda mendaftar.

Ada dua poin yang harus dilakukan dalam proses pendaftaran yang pertama mengisi formulir pendaftaran secara online kemudian melengkapi berkas persyaratan apabila semua dirasa sudah lengkap maka proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah menyerahkan semua berkas kepada Panita Penerimaan POLRI yang ada diwilayah anda.

Berkas akan diverifikasi dengan mengecek secara langsung nilai, tinggi badan, berat badan, kelengkapan berkas apabila semua dirasa sudah lengkap dan terverifikasi maka peserta akan mendapatkan nomor tes yang akan digunakan pada pelaksanaan seleksi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, untuk proses seleksi dilaksanakan melalui sistem gugur.

Seleksi akan berakhir apabila anda dinyatakan lulus pantuhir namun untuk AKPOL terdapat dua kali seleksi tingkat provinsi dan tingkat pusat beserta pantuhirnya, selain dari itu hanya ada satu kali seleksi yang harus diikuti lebih kurang seperti itu, panitia penerimaan Polri tidak pernah membernarkan kasus suap menyuap karena murni penerimaan polri tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Hati hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi penerimaan Polri semoga bisa bermanfaaat.

GET IT ON Google Play