Cara Pendaftaran Online Login 2 SBMPTN 2017/2018

Sbmptn.Pendaftaran.Net - Cara Pendaftaran SBMPTN 2017/2018 - Tahukah anda selain SNMPTN ternyata masih banyak jalur masuk khusus PTN yang bisa diikuti seperti SBMPTN dan Mandiri diharapkan bagi peserta yang memiliki minat melakukan pendaftaran SBMPTN terutama yang belum mengikuti seleksi PTN dan belum lulus jalur sebelumnya bisa mencoba keberuntungan melalui jalur masuk ini, bagi yang berminat melakukan pendaftaran SBMPTN bisa baca cara pendaftaran SBMPTN seperti yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini.

Setelah melakukan Cara Pendaftaran SBMPTN Login 1 : Pembayaran SBMPTN 2017/2018 sampai dengan selesai maka tahap selanjutnya yang bisa dilakukan oleh peserta SBMPTN yang sudah memiliki PIN dan KAP langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah melakukan login 2 sebutan untuk login setelah memiliki PIN dan KAP SBMPTN, pada proses ini peserta diharapkan mengisi formulir pendaftaran SBMPTN.



Bagi kalian yang sudah melakukan pembayaran SBMPTN silahkan gunakan PIN dan KAP yang telah diperoleh untuk melakukan login 2 melalui SBMPTN, apa yang membedakan dari beberapa panel yang ada pada situs resmi SBMPTN, seperti yang telah dibahas melalui situs resmi kami sebelumnya bagi siswa yang belum memiliki PIN dan KAP diharapkan melakukan pembayaran sedangkan untuk yang sudah memiliki silahkan lakukan login 2.

Berbeda login untuk siswa peserta SBMPTN kalian bisa menggunakan panel SBMPTN pada login sebagai salah satu peserta SBMPTN, namun pada kesempatan kali ini kita akan fokus pada Pendaftaran SBMPTN bagi siswa yang sudah melakukan pembayaran SBMPTN untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi terkait dengan Pendaftaran SBMPTN untuk lebih jalas kami akan berikan Cara Pendaftaran SBMPTN Login 2.


1. Kunjungi Situs Pendaftaran.SBMPTN.ac.id

Pada proses awal cara untuk melakukan login 2 sama seperti kalian yang sudah melakukan pendaftaran SBMPTN sebelumnya pada bagian depan situs terdapat login bagi peserta SBMPTN yang sudah memiliki PIN dan KAP silahkan klik dan pilih pada tampilan setelah masuk kalian diminata untuk memasukan PIN dan KAP serta Chapta yang ada selanjuntnya dapat langsung mengisi form pendaftaran.


2. Proses Login.

Setelah itu kalian akan dihadapkan pada proses login SBMPTN dimana kalian akan diminta untuk sekaligus membuat akun login hal ini digunakan apabila kalian ingin melakukan login jika dibutuhkan nah untuk proses selanjutnya bisa kalian ikuti.


3. Unggah Foto.

Proses selanjutkan yang bisa dilakukan oleh peserta adalah mengunggah foto untuk ukuran foto seperti yang tercantum pada situs resmi kalian bisa mengkrop sesuai dengan yang dibutuhkan format foto yang diunggu foto resmi berpakaian rapi, dengan format jpg kemudian silahkan upload jika sudah dan simpan.


4. Pengisian Biodata.

Setelah melakukan upload foto masih pada tampilan yang sama yaitu siswa diharapakan mengisi semua data terkati dengan yang bersangkutan seperti nama lengkap, jenis kelamin, dan lain-lain termasuk jumlah penghasilan orang tua dan beberapa data lainnya setelah selesai jangan lupa untuk simpan hasil pengisian biodata.


5. Borang Data Pendidikan.

Dalam proses pendaftaran peserta juga diharapkan dapat mengisi borang biodata siswa terkait dengan hal tersebut peserta SBMPTN juga memiliki kewajiban mengisia semua borang yang ada pada situs pendaftaran jika sudah selesai bisa melanjutkan proses pendaftaran SBMPTN berikutinya sesuai dengan proses yang sudah ada pada situs resmi SBMPTN.


6. Pilih Tempat Ujian dan Prodi.

Bagi kalian yang sedang mendaftar SBMPTN tentu Pilihan tempat ujian dan prodi menjadi salah satu priotiras bagi anda namun untuk pemilihan tempat hanya bisa dilakukan bagi peserta yang memilih ujian CBT saja namun utnuk PBT ditetapkan berdasarkan rayon wilayah PTN yang dipilih, pilihan maskimal 3 PTN dan 3 Program studi.


7. Kompirmasi Data dan Memilih CBT.

Ini yang unik dari SBMPTN siswa tidak hanya bisa memilih ujian tertulis saja namun untuk mereka yang tidak ingin repot dan terbiasa menggunakan sistem komputerisasi bisa ikut CBT salah satu tes Komputer yang bisa diikuti oleh para peserta keunggulan dari CBT adalah siswa tidak lagi repot membawa alat tulis untuk membulati pilihan karena menggunakan komputer seperti UNMBK. Namun ada kelemahan CBT, tidak semua PTN menyelenggarakan CBT dan peserta harus dari awal pendaftaran SBMPTN memilih CBT karena kuotanya terbatas.


8. Kompirmasi Data dan Memilih PBT.

Untuk kalian yang memilih ujian PBT tidak perlu melakukan pemilihan karena apabila CBT sudah memenuhi kuota anda akan otomatis dengan ujian PBT, namun untuk PBT tidak diperkenakan untuk memilih tempat ujian karena mereka akan otomatis tercetak saat peserta melakukan pendaftaran SBMPTN jadi saya kira ini tidak akan menjadi masalah pada saat proses pendaftaran SBMPTN.


9. Cetak Kartu Peseta.

Untuk kalian peserta SBMPTN yang sudah melakukan pendaftaran SBMPTN diharapkan mengirim semua formulir pendaftaran dan simpan, tidak seperti SNMPTN untuk proses cetak kartu peserta bisa langsung dilakukan melalui situs yang sama dihari yang sama kemudian kalian juga dapat mencetak sekaligus tata tertib ujian. silahkan cetak kartu CBT atau PBT yang ada.


Untuk informasi terkait dengan Pendaftaran SBMPTN ataupun Ujian sudah tertera pada kartu yang telah anda cetak disarankan untuk melakukan cek lokasi ujian satu hari sebelum pelaksanaan seleksi SBMPTN dilaksanakan semoga saja ini bisa membantu anda dalam proses pendaftaran SBMPTN, dari beberapa cara pendaftaran diatas sudah jelas bahwa pendaftaran SBMPTN dilakukan melalui situs resmi SBMPTN.ac.id.

Proses pendaftaran SBMPTN dapat dilakukan dengan lebih mudah asalkan peserta mengikuti petunjuk yang tersedia. Diharapkan tahun ini peserta SBMPTN mengalami peningkatan dan antuasias peserta yang mengikuti SBMPTN semakin tinggi, semoga apa yang telah diberikan dapat memberikan manfaat untuk peserta dan wali murid terima kasih. Jangan Lupa kunjungi situs Pendaftaran Online untuk Mendapatkan update terbaru.
GET IT ON Google Play