Cara Verifikasi PDSS SNMPTN 2017/2018

Pdss.SNMPTN.ac.id - Cara Verifikasi PDSS SNMPTN 2017/2018 simak Verifkasi PDSS SNMPTN Sekolah kemudian Verifikasi PDSS SNMPTN Siswa 2017/2018. Setelah sekolah melakukan Pengisian PDSS SNMPTN langkah selanjutnya yang dapat dilakukan oleh sekolah dan siswa adalah melakukan verifikasi biasanya verifikasi khusus Sekolah dilakukan pada saat Pengisian PDSS SNMPTN selesai, hal ini dilakukan untuk mengecek data yang sudah terisi dengan tujuan meminimalisir kesalahan proses ini berjalan sesuai dengan ketetapan yang ada pada situs resmi kemudian untuk ketentuan lain dapat anda ikuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk lebih jelas disini kami informasikan.

Proses awal untuk pengisian PDSS Seperti yang telah banyak dibahas sebelumnya bahwa hanya sekolah yang bisa melakukan Pengisian PDSS SNMPTN, muncul pertanyaan lalu mengapa seperti jawaban sederhananya adalah, karena sudah menjadi ketentuan SNMPTN rekomendasi sekolah merupakan kewajiban yang harus dilakukan, tanpa proses ini siswa dipastikan tidak akan bisa mengikuti SNMPTN.



Nah kalau semua sudah selesai tinggal berlanjut pada proses verifikasi, tahap verifikasi dilakukan dua kali, pertama oleh sekolah kemudian untuk proses berikutnya dilakukan oleh siswa, setelah semua data yang diisi melalui PDSS maka prosedur selanjutnya adalah sekolah diharapkan mengecek kembali hal ini harus diverifikasi dengan benar untuk meminimalisir keadaan setelah proses ini selesai maka tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah.

Memberikan login kepada siswa yang bersangkutan nantinya siswa tersebut yang akan melakukan verifikasi pendaftaran, biasanya sebelum diserahkan siswa sekolah melakukan edit password untuk menjamin kerahasiaan namun apabila tidak dilakukan tidak apa, biarlah siswa yang merubahnya sendiri.

Setelah siswa menerima Login dari sekolah maka tahap selanjutnya yang harus dilakukan oleh siswa adalah verifikasi pendaftaran, hal ini bertujuan mengkompirmasi data yang sudah terisi apakah benar atau belum, inilah yang disebut Verifikasi PDSS oleh siswa, dalam proses ini siswa membutuhkan nilai rapot, bukti prestasi yang sudah diikuti selama ini selanjutnya adalah mengikuti segala ketentuan yang ada.

Caranya cukup mudah untuk melakukan verifkasi Siswa yang bersangkutan harus login melalui situs resmi Pdss.Snmptn.ac.id pada menu utama terdapat dua login pertama halaman sekolah kemudian yang kedua halaman siswa untuk bisa verifikasi pengisian PDSS siswa harus melakukan login siswa yang ada dengan masukan NISN terdaftar sebagai username dan Password yang telah diberikan sekolah. untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi terkait dengan Cara Verifikasi PDSS untuk siswa.

Pendahuluan.

Semua nilai yang sudah disini oleh sekolah siswa wajib melakukan verifikasi melalui login siswa apabila siswa belum melakukan verifikasi Pengisian PDSS maka proses lainnya tidak bisa dilakukan hal ini penting untuk dapat melanjutkan proses berikutnya untuk login ke Pdss.Snmptn.ac.id siswa memerlukan username dan password yang diperoleh dari sekolah dan kemudian login siswa melanjutkan pada proses login.


Login Siswa.

Pada proses login siswa dapat melakukan ganti passoword untuk menjaga keamanan siswa maka dari itu hal ini penting dilakukan setelah mengakses situs resmi Pdss.Snmptn.ac.id login siswa maka tahap selanjutnaya adalah ganti password setelah selesai jangan lupa klik tombol selanjutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku akan tampil semua data nilai dari semester 1 sampai dengan semetar akhir.

Verifikasi Nilai.

Siswa harus melakukan verifikasi pada setiap nilai yang ada dan dapat dilakukan secara bertahap, semua data yang telah diisi oleh sekolah harus melalui tahap verifikasi ini, nah untuk siswa yang melakukan ketentuan seperti pindah sekolah, ikut pertukaran pelajar, cuti karena alasan tertentu dan lainnya juga harus diverifikasi, pastikan semua data yang sudah diverifikasi benar karena apabila salah maka data yang sudah terverifikasi tidak akan dapat dirubah kembali.

Untuk menghindari kesalahan siswa harus melakukannya dengan teliti dan berulang jika sudah selesai jangan lupa untuk menyimpan data, namun tentu kalian juga masih bingung cara melihat data mana saja yang belum diverifikasi untuk itu silahkan lihat mekanisme untuk melihat data yang belum diverifikasi seperti dibawah ini, namun jika semua data sudah dirasa cukup maka tahap berikutnya adalah menyimpan hasil verifikasi nilai siswa.


Melihat Nilai yang Belum Diverifikasi.

Kalian dapat melihat nilai mana saja yang belum diverifikasi dan mana saja yang sudah diverifikasi kemudian melanjutkan proses berikutnya, pada halaman menu utama PDSS SNMPTN login siswa terdapat dua panel dimana menjelaskan status belum diverifikasi dan juga sudah diverifikasi silahkan lihat data, pastikan semua data sudah terverifikasi dengan benar maka dapat melanjutkan tahap berikutnya. Silahkan verifikasi data yang belum terverifikasi.


Perbaikan Nilai.

Disarankan untuk memperbaiki nilia silahkan lkukan perbaikan dengan mengundah semua data dan perbaiki, proses perbaikan dilai hendaknya dilakukan sebelum verifikasi selesai karen seperti yang telah dijelaskan sebelum data yang sudah terverifikasi tidak akan bisa dirubah lagi maka penting bagi siswa untuk mengingatnya apabila sudah selesai perbaikan silahkan lakukan verifikasi, namun jika pastikan semua data sudah diperbaiki terutama untuk data yang salah kemudian ikuti tahap selanjutnya.

Melakukan Verifikasi Nilai.

Cara ini bisa dilakukan siswa dengan mengundah seluruh data yang belum diverifikasi termasuk nilai khusus yang ada isi semua data dengan benar menggunakan acuan nilai rapot selanjutnya apabila anda menemukan error data disarankan untuk melaporkannya kepada sekolah jangan sampai sok tau sendiri, isi semua data yang sudah diundah, kemudian upload atua permabiki, pada bagian bawah setelah data sudah diverifikasi ada ceklist yang harus dicentang, pastikan semua data benar jika sudah klik "Verifikasi'.


Lupa Password.

Sampai pada proses diatas semua verifikasi Pengisian PDSS sudah selesai tinggal, dan dapat melanjutkan pada proses pendaftaran, namun apabila siswa mendapatkan masalah karena lupa password, jangan kwatir dapat dilakukan pemulihan sesuai dengan panduan dengan reset password untuk yang tidak lupa silahkan lewati saja proses ini.


Setelah proses ini berjalan dengan lancar tahap selanjutnya yang harus dilakukan siswa adalah melakukan verifikasi yang telah diisi oleh sekolah, untuk proses ini akan memakan waktu cukup lama hal ini berdasarkan ketentuan yang ada maka dari itu untuk bisa melaksanakan segala kegiatan berkaitan dengan Verifikasi siswa membutuhkan data yang harus diisi seperti yang telah dijelas diatas.

Rapot dan sebagainya untuk prose sini proses hanya akan dilakukan oleh peserta, apabila semua data yang disini terverifikasi dengan benar maka sekolah tidak akan bisa lagi mengedit data PDSS Siswa yang bersangkutan, tentu ini menjadi final dari kegiatan Pengisian PDSS selanjutnya pada proses lain siswa sudah bisa melakukan pendaftaran melalui portas web.snmptn.ac.id sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dari tata cara pengisian PDSS yang sudah dijelaskan tentu kita sudah melihatnya seperti yang telah dijelaskan diatas caranya cukup mudah perbaiki dan lihat sampai benar dari mulai semester 1 sampai dengan semester akhir sekolah, jika sudah selesai silahkan verifikasi sesuai dengan petunjuk yang telah dijelaskan diatas, dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka dapat disimpulkan proses Verifikasi ini dilakukan oleh sekolah dan siswa agar dapat melanjutkan proses pendaftaran SNMPTN.

Apabila data belum diverifikai maka siswa yang bersangkutan tidak akan bisa mengikuti Pendaftaran SNMPTN nah semoga informasi yang telah dujelasan diatas dapat membantu anda sekalian baik Bapak-Ibu Guru Kepala sekolah maupun Siswa untuk itu verifikasi merupakan bagian penting yang tidak bisa dipihakan, demikianlah selamat mencoba.