Cara Pendaftaran Online SBMPTN Login 1: Pembayaran SBMPTN 2018/2019

SBMPTN.ac.id - Cara Pendaftaran SBMPTN Login 1 : Pembayaran SBMPTN 2018/2019 - Jika sebelumnya kita bersama dihadapakan dengan dengan proses pendaftaran SNMPTN maka kali kita akan kembali menghadapi proses pendaftaran namun bukan jalur undangan, ya benar sekali Pendaftaran SBMPTN sudah segera dibuka mengapa SBMPTN lebih spesial dibandingkan dengan jalur undangan, karena semua siswa bisa mengikuti pendaftaran jalur ini tanpa terkecuali.

Dengan catatan mereka yang bisa mengikuti pendaftaran SBMPTN hanya mereka yang memenuhi persyaratan pendaftaran SBMPTN saja seperti kita ketahui jika pendaftaran SBMPTN dibuka untuk tahun ini maka yang bisa mendaftaran lulusan SMA/SKM/MA tahun saat ini, 2016 dan 2015 setelah tahun itu siswa tidak akan bisa mengikuti pendaftaran SBMPTN.

Cara Pendaftaran SBMPTN Login 1 : Pembayaran SBMPTN

Bagi kalian yang sudah memenuhi persyaratan pendaftaran caranya cukup mudah tinggal ikuti pendaftaran secara online melalui situs resmi SBMPTN.ac.id kemudian untuk tahap awal pendaftaran peserta harus melakukan login 1, apa yang membedakan login tersebut dengan login 2 atau login 3 untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan memberikan urain secara jelas mengenai mekanisme pendaftaran SBMPTN Login 1.

Jika kita mengakses situs resmi Pendaftaran.SBMPTN.ac.id maka pada menu utama terdapat 3 jenis panel login yang bisa digunakan untuk melakukan pendaftaran SBMPTN pertama login bagi siswa yang belum memiliki PIN dan KAP kedua login khusus untuk mereka yang sudah memiliki PIN dan KAP dan yang ketiga login khusus pendaftar beasiswa bidik misi.

Agar siswa bisa mendapatkan PIN dan KAP perlu melakukan penyetoran uang pendaftaran SBMPTN ke Bank ada beberapa cara yang bisa dilakukan oleh para peserta SBMPTN melalui situs resmi kalian dapat melakukan melalui login 1 sesuai dengan ketentuan yang ada, kemudian mengisi beberapa formulir sampai dengan cetak bukti pembayaran untuk lebih jelas berikut kami berikan informasinya.


Mekanisme Login 1 Bukti Pembayaran SBMPTN.


1. Kunjungi situs resmi Pendaftaran.SBMPTN.ac.id

Saat anda mengunjungi situs resmi pendaftaran maka akan dihadapkan pada 3 login kalian pilih login 1 berisi mengenai keterangan belum memiliki PIN dan KAP kemudian setelah masuk anda diharuskan mengisi formulir yang tersedia ikuti sampai dengan selesai sesuai dengan yang ada pada situs resmi.


2. Isi Form Pembayaran Pendaftaran SBMPTN.

Setelah masuk silahkan isi beberapa data yang ada di panel tersebut meliputi data peserta nama anda dan beberapa data lainnya gunakan identitas anda untuk melakukan pengisiain, periksa semua data jika sudah terisi pastikan semua sudah benar kita sudah silahkan kirim berkas kemudian setelah itu ikuti langkah selanjutnya.


3. Cetak Bukti Pembayaran SBMPTN

Setelah berkas dikirim langkah selanjutnya yang harus dilakukan siswa adalah mencetak kartu bukti pembayaran yang sudah dikirim selanjutnya silahkan print out nantinya kartu bukti pembayaran yang sudah dilakukan oleh anda digunakan untuk melakukan pembayaran uang pendaftaran SBMPTN ke Bank yang sudah ditentukan bekerjasama dengan SBMPTN.


4. Bayar Uang Pendaftaran ke Bank.

Setelah mencetak bukti pembayaran silahkan menuju bank untuk kalian yang belum mengetahui melakukan pembayaran melalui Bangking atau ATM direkomendasikan untuk melakukan pembayaran melalui teller bisa ke Bank Mandiri, BNI, atau BTN kemudian saat membayar serahkan bukti pembayaran yang telah anda cetak bersaman dengan jumlah uang pendaftaran sekitar 200 rb kemudian dari hasil tersebut anda akan mendapatkan bukti pembayaran dari Bank berupa PIN dan KAP harus tetap dirahasiakan.


5. Login 2 dengan PIN dan KAP Pembayaran.

Setelah mendapatkan bukti telah melakukan pembayaran Slip yang ada PIN dan KAP sama seperti kode vocher pulsa tidak boleh orang lain tau, setelah itu silahkan kembali ke situs resmi pendaftaran.sbmptn.ac.id kemudian lakukan login 2 dengan memilih sudah memiliki PIN dan KAP. Isi form dengan benar.


Nah pada proses Login 1 sudah benar proses pembayaran SBMPTN sudah selesai peserta tinggal melanjutkan proses berikutnya terkait dengan login 2 yaitu melakukan pendaftaran dan mengisi formulir pendaftaran SBMPTN, semoga apa yang telah diberikan dapat membantu para peserta dalam melakukan pendaftaran SBMPTN khususnya pembayaran uang pendaftaran.

Sampai pada proses ini cara pembayaran SBMPTN sudah selesai dilakukan semoga informasi yang admin berikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran SBMPTN dari uraian diatas terdapat 5 tahap proses pembayaran sbmptn yang bisa dilakukan dimulai dari login, isi, cetak dan bayar semoga dapat membantu terima kasih, jika anda sudah melakukan pendaftaran SBMPTN Login 1 silahkan lanjutkan Cara Login 2 Pendaftaran SBMPTN.
GET IT ON Google Play