Cara Pendaftaran Online PPDB SMAN 2 Kota Tangsel 2017/2018

www.ppdbsman2tangsel.info - Cara Pendaftaran Online PPDB SMAN 2 Kota Tangsel 2017/2018 - Penerimaan Siswa Baru SMAN 2 Kota Tangsel simak Pendaftaran Online SMAN 2 Kota Tangsel. Penerimaan Peserta Didik Baru Melalui Program Percepatan, Pengayaan dan Bakat Istimewa SMA Negeri 2 Kota Tanggerang Selatan akan dibuka pada tanggal yang ditetapkan. Saat Ini Penerimaan PPDB SMAN 2 Kota Tangsel dilaksanakan melalui online bagi siswa yang berminat mengikuti pendaftaran sekolah ini diharapkan menyimak beberapa informasi seperti dibawah ini untuk lebih jelas berikut kami berikan informasinya.

Sesuai dengan ketentuan dan penetapan panitia seleksi pendaftaran SMAN 2 Kota Tangsel penerimaan melalui program seleksi percepatan, pengayaan dan bakat istimewa akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan panitia seleksi sekolah ini. Ada banyak sekali siswa yang dari kota ini ingin mengikuti penerimaan khusus SMAN 2 Kota Tagsel, menariknya dari penerimaan khusus PPDB SMA satu ini dilakukan melalui online.


Cara Pendaftaran Online PPDB SMAN 2 Tangsel 2017/2018

Seperti kita ketahui penerimaan secara online dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran online PPDB SMAN 2 Kota Tangsel untuk lebih jelas berikut kami berikan informasinya. Untuk bisa mendaftar disekolah ini pihak sekolah menerapkan kebijakan otonomi yang ditetapkan Kota Tanggerang Selatan.

Salah satu prioritas yang bisa dilakukan oleh peserta sebelum mendaftar harus memenuhi semua persyaratan pendaftaran untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi terkait dengan syarat yang harus dipenuhi oleh peserta yang ingin mendaftar disekolah ini untuk lebih jelas berikut sesuai dengan ketentuan dari sekolah SMA Negeri 2 Kota Tanggerang Selatan yang akan melaksanakan pendaftaran siswa baru secara online untuk lebih jelas seperti dibawah ini.


PERSYARATAN UMUM
  1. Pendaftar adalah peserta didik kelas IX dari SMP/MTs pada Tahun Pelajaran 2016-2017 (dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah).
  2. Berusia setinggi-tingginya 21 tahun untuk calon peserta didik SMA.
  3. Mengisi dan mencetak (print out) formulir/data isian pada web www.ppdbsman2tangsel.info.
  4. Surat Keterangan Sehat dan Surat Keterangan Bebas Narkoba.
  5. Peserta didik yang lolos seleksi dan diterima di Program Percepatan, Pengayaan, dan Bakat Istimewa bersedia mengundurkan diri apabila tidak lulus SMP/MTs.
  6. Apabila diterima sebagai calon peserta didik di Program Percepatan , Pengayaan, dan Bakat Istimewa calon peserta didik bersedia membuat pernyataan tidak akan mengikuti PPDBOnline Dinas Pendidikan.
  7. Bagi peserta yang berasal dari keluarga tidak mampu dan penduduk wilayah Kelurahan Muncul, Kademangan, Kranggan dan Setu Kota Tangerang Selatan serta pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP) dibebaskan dari biaya pendidikan.
Setelah memenuhi semua persyaratan yang telah disebutkan diatas dikutip dari situs resmi SMA Negeri 2 Tanggerang Selatan proses selanjutnya yang harus dilakukan oleh peserta adalah memenuhi persyaratan berupa nilai adapun ketentuan nilai minimal untuk bisa mengikuti pendaftaran online PPDB SMAN 2 Tagsel seperti berikut untuk lebih jelas simak selengkapnya seperti berikut ini.


PERSYARATAN NILAI UNTUK MENGIKUTI SELEKSI PROGRAM PERCEPATAN, PENGAYAAN, DAN BAKAT ISTIMEWA
  1. Nilai Pengetahuan rata-rata raport minimal 80 (delapan puluh) dari semester 1 s.d 5 di SMP/MTs.
  2. Nilai Pengetahuan rata-rata raport minimal 75 (tujuh puluh lima) dari semester 1 s.d 5 di SMP/MTs bagi pendaftar program Bakat Istimewa Non Akademik.
  3. Bagi sekolah yang menggunakan kurikulum tahun 2013 melampirkan konversi nilai raport puluhan per semester.
  4. Melampirkan surat keterangan peringkat paralel dari sekolah berdasarkan nilai pengetahuan mata pelajaran UN semester 1 sampai dengan semester 5 di SMP/MTs.

Nah sudah cukup jelas bukan ada beberapa persyaratan nilai yang diajukan oleh sekolah untuk bisa mengikuti seleski seperti pada poin diatas tidak hanya dua persyarat itu saja tetapi terdapat jenis persyaatan lain yang harus dipenuhi agar pelaksanaan pendaftaran dapat direalisasikan dengan segera untuk lebih jelas berikut kami berikan informasinya.

PERSYARATAN KHUSUS UNTUK PROGRAM BAKAT ISTIMEWA AKADEMIK DAN NON AKADEMIK 

Melampirkan salah satu Sertifikat Prestasi Olimpiade Sains Nasional (OSN)/sejenisnya untuk Bakat Istimewa Akademik atau Sertifikat Prestasi O2S/FLS2/sejenisnya untuk Bakat Istimewa Non Akademik (sertifikat discan dan diupload pada saat mendaftar melalui web):
  1. Juara 1, 2, atau 3 Tingkat Kota/Kabupaten
  2. Juara 1, 2, atau 3 Tingkat Jabodetabek
  3. Juara 1, 2, atau 3 Tingkat Propinsi
  4. Juara 1, 2, atau 3 Tingkat Nasional
Apabila semua persyaratan sudah dipenuhi oleh peserta maka tahap selanjutnya seperti yang telah dijelaskan diatas yaitu melakukan registrasi secara online melalui situs resmi http://www.ppdbsman2tangsel.info/ pada waktu yang sudah ditentukan oleh panitia, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan untuk bisa melakukan pendaftaran online SMA Negeri 2 Kota Tanggerang Selatan, seperti mengisi formulir pendaftaran dan mengupload bukti persyaratan yang sudah dilampirkan. Untuk lebih jelas berikut tahapan proses pendaftaran onlinenya.


LANGKAH-LANGKAH PENDAFTARAN SELEKSI PROGRAM  PERCEPATAN, PENGAYAAN, DAN BAKAT ISTIMEWA SMAN 2 KOTA TANGERANG SELATAN
  1. Membuat keanggotaan dengan cara registrasi melalui web: www.ppdbsman2tangsel.info
  2. Membuat username dan password agar anda bisa melakukan input data calon siswa baru dan pastikan username bernilai unik dan mudah diingat.
  3. Setelah mendapatkan username dan password lakukan login.
  4. Setelah login berhasil lakukan pengisian keseluruhan data yang dibutuhkan secara lengkap dan benar.
  5. Mengisi data siswa dengan lengkap dan benar sesuai petunjuk yang ada.
  6. Mengisi data orang tua/wali dengan lengkap dan benar sesuai petunjuk yang ada.
  7. Mengisi nilai rapor dengan lengkap dan benar sesuai petunjuk yang ada.
  8. Mengisi data prestasi apabila anda pernah mendapatkan prestasi.
  9. Mengunggah (upload) photo ukuran 3x4 dan maksimal file 50Kb.
  10. Mengunggah fotokopi rapot nilai akademik ( tanpa deskripsi) semester 1 sd 5 yang telah dilegalisir
  11. Menggunggah Surat Keterangan Peringkat Paralel dari sekolah
  12. Mengunggah Sertifikat prestasi
  13. Mengunggah Surat Keterangan Sehat dan Bebas Narkoba (bagi tes yang dilaksanakan diluar  Laboratorium Klinik Kimia Farma )
  14. *Laboratorium Klinik Kimia Farma memfasilitasi untuk tes kesehatan yang dilaksanakan di Kimia Farma Cabang Pamulang atau UKS SMAN 2 Tangerang Selatan selama pendaftaran berlangsung Memastikan data yang diinput telah lengkap dan benar.
  15. Mencetak formulir  pendaftaran dengan printer berwarna untuk persyarakan berkas dengan catatan ketika anda mengklik link cetak maka data yang sudah tersimpan tidak bisa diubah lagi.
  16. Mencetak Kartu Peserta dengan printer berwarna
  17. Melakukan pendaftaran Psikotes ke Pusat Layanan Psikologi UIN Syarif Hidayatullah bertempat di SMAN 2 Tangerang Selatan dengan membawa Formulir Pendaftaran.

Kemudian apabila semua proses pendaftaran online sudah selesai maka peserta wajib mencetak peserta dan mengikuti pendaftaran sesuai dengan ketetapan yang ada, adapun beberapa proses seleksi yang harus dilalui oleh peserta calon siswa baru, apabila dari tahapan seleksi ini bisa dengan lancar maka dipastikan lulus berikut tahapan seleksi penerimaan mahasiswa baru SMA Negeri 2 Tanggerang Selatan.

TAHAPAN SELEKSI
  1. Seleksi Akademis
  2. Tes Potensi Akademik
  3. Psikotes
  4. Tes Kebugaran dan Bakat Istimewa (Program Non Akademik)
  5. Wawancara

Semua informasi pendaftaran online PPDB SMAN 2 Kota Tangsel dapat anda baca secara lengkap melalui situs resmi http://sman2tangsel.sch.id. Panitia tidak membenarkan tindak kecurangan yang dilakukan seperti kita ketahui banyak rumor mengenai jalur belakang itu tidak dibenarkan, untuk bisa lulus SMA ini peserta harus mengikuti semua proses pendaftaran secara online kemudian lulus semua seleksi yang sudah ada.

Penerimaan dan informasi seputar biaya sekolah akan disampaikan melalui situs resmi SMAN 2 Tangsel, semoga informasi yang telah dijelaskan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran PPDB Online Sekolah ini, apabila siswa yang tidak memenuhi persyaratan dipastikan tidak akan bisa melajutkan pada proses pendaftaran semoga bermanfaat.
Sekolah Pramugari