Cara Pendaftaran Online UI 2017/2018

SBMPTN.ac.id - Pendaftaran Online SBMPTN UI 2017-2018 khusus Pendaftaran SBMPTN 2017/2018 simak Pendaftaran.SBMPTN.ac.id untuk SBMPTN 2017 - Info Pendaftaran secara Online kampus UI, SNMPTN, SBMPTN, PPKB, SIMAK UI, Bidik Misi, Basiswa, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran Online Kuliahan pada kampus PTN UI atau Universitas Indonesia, sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia hampir semua orang menginginkan kuliah dikampus ini tidak heran kalau setiap tahun UI menjadi kampus terbanyak peserta semua jalur masuk, dalam kesempatan berbahagia ini kita akan mulai membahas jalur masuk UI melalui SIMAK UI mari kita akan ungkap satu persatu seperti berikut ini.

Sangat disayangkan jika kita harus melewatkan kesempatan kuliah dikampus yang sangat luar biasa ini apalagi kesempatan untuk bisa mengikuti seleksi hanya terbuka satu kali dalam setahun jadi bisa dipastiin kalau kalian lewat tahun ini maka hanya akan bisa ketemu tahun depan, sayang waktu akan terbuang sia-sia saja semakin lama menganggur akan semakin membuat anda malas untuk kuliah lagi.

Pendaftaran Online SBMPTN UI 2017/2018

Mumpung masih ada kesempatan mengikuti seleksi UI jangan sia-siakan, ada banyak calon Mahasiswa UI yang belum mengetahui jalur seleksi apa saja bisa diikuti melalui seleksi penerimaan SIMAK anda bisa memilih beberapa jalur seleksi, secara umum Penerimaan terbagi dalam dua yaitu Undagan dan Tertulis, seperti kita ketahui bahwa dua jalur seleksi ini memberikan beberapa peluang untuk lulus.


Hanya saja Lulus UI bukan sebuah perkara mudah yang bisa masuk saja sesuai dengan keinginan, setidaknya jika kalian ingin kuliah di UI harus menjadi yang terbaik dahulu, nah sedikit tips untuk bisa lulus UI, prioritas unggulan kemampuan yang hurus kalian kuasai adalah kemampuan berbahasa Inggris karena ini akan sangat membantu mendongkrak Nilai tes anda jika mengikuti seleksi.

Selain itu kemampuan seperti Skil juga harus dimiliki agar bisa tetap berhatan di UI karena jika tidak memiliki keahlian khusus bisa dipastikan kalian akan terkubur dalam dan tenggelam di UI meski sudah masuk kuliah nantinya. Karena standar UI yang tinggi membuat persaingan dikampus ini terasa sangat ketat dan menyeramkan.

Keunggulan lain adalah jika kalian bisa unggul di dalam kampus UI, berarti anda akan unggul di Indonesia itu yang menjadi tolak ukur selama ini, betapa keras persaingan di UI sebagai salah satu kampus berbasis Kedokateran dan Psikologi UI menjadi pilihan untuk kita ikut seleksi, seperti yang telah dibahas sebelumnya pada kesempatan yang berbahagia ini mari kita akan simak beberapa jalur seleksi UI seperti dibawah ini.


Jalur Undangan UI: Sistem penerimaan Undangan UI berdasarkan hasil undangan dimana melalui seleksi verifikasi niai rapot dan perengkingan akan mendapatkan siapa saja yang lulus UI undangan jalur SNMPTN, PPKB, dan Talent Scouting untuk lebih jelas simak selengkapnya.


1. Pendaftaran Online SNMPTN UI.

Seperti kita ketahui bahwa UI saat ini membuka jalur masuk untuk Undangan melalui SNMPTN jika kalian melihat situs resmi SNMPTN.ac.id akan tampil paling atas UI sebagai kampus terbaik, meski namanya undangan seperti kita ketahui UI tidak memberikan Undangan langsung kesekolah melainkan pihak sekolah yang harus mendaftarkan dan mengusulkan siswanya melalui PDSS, setelah mendapatkan usulan dari sekola baru Siswa bisa melakukan Login PDSS untuk melengkapi semua ketentuan Pendaftaran yang ada. Untuk proses pendaftaran bisa dikases melalui situs resmi www.snmptn.ac.id.


2. Pendaftaran Online PPKB UI

PPKB merupakan singkatan dari Prestasi Pemerataan Kesempatan Belajar, nah jalur seleksi ini sedikit berbeda dengan jalur seleksi Undangan lainnya dimana peserta yang bisa mengikuti jalur Undangan memiliki persyaratan mendapat undangan dari kampus UI, jika tidak dipastikan tidak akan bisa mengikuti seleksi ini, PPKB diperuntukan untuk mahasiswa Vokasi dan S1 Pararel. Untuk Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi simak.ui.ac.id.


3. Pendaftaran Online Talent Scouting UI

Talent Scouting merupakan seleksi undangan untuk kelas Internasional dimana peserta yang bisa mengikuti seleksi sama seperti PPKB, untuk bisa ikut ambil bagian dalam seleksi ini, tidak bisa semua sekolah, hanya sekolah tertentu saja, dikarenakan UI akan memilh sendiri mana sekolah yang akan mendapatkan undangan, melalui seleksi ini, UI akan menentukan siapa saja yang bisa mengikuti seleksi dengan persyaratan mendapatkan undangan langsung dari UI. Pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi simak.ui.ac.id.


Jalur Tertulis UI: Merupakan sistem seleksi yang menjadi penentu kelulusan adalah hasil seleksi yang telah dilaksanakan untuk seleksi meliputi TPA, IPA, IPS dan Kemampuan Dasar sesuai ketentuan yang berlaku pada situs. Penerimaan Jalur ini meliputi SBMPTN dan SIMAK UI.

1. Pendaftaran Online SBMPTN UI

SBMPTN merupakan salah satu seleksi cukup ternama di Indonesia melalui sistem ujian tertulis, atau seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri ini memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk melakukan pendaftaran secara mandiri, terlebih bagi mereka yang belum memiliki kesempatan lulus melalui jalur undangan, atau bagi mereka yang belum memiliki kesempatan mendapatkan seleksi jalur Undangan. SBMPTN mengacu pada hasil nilai tertulis seleksi yang telah diikuti. untuk informasi pendaftaran bisa diakses melalui situs resmi Pendaftaran.SBMPTN.ac.id.


2. Pendaftaran Online SIMAK UI.

SIMAK UI merupakan jalur seleksi Tertulis Mandiri yang dilaksanakan melalui kampus UI, untuk bisa mengikuti seleksi ini tidak sulit karena kalian semua bisa melakukan pendaftaran secara online dan mandiri tanpa harus mendapatkan rekomendasi sekolah. SIMAK UI diperuntukan untuk S1 Reguler dengan ketentuan batas lulusan, kemudian S1 Pararel dan S1 Vokasi dimana tidak ada batas kelulusan untuk infomormasi pendaftaran dapat dilaksanakan melalui situs resmi simak.ui.ac.id.


3. Pendaftaran Online SIMAK UI S1 Kelas Internasional

Selain Poin 2 SIMAK UI juga membuka jalur tertulis untuk Kelas Internasional, hanya saja yang kita bahas disini akan fokus pada S1, melalui sistem seleksi UI peserta bisa mengikuti semua ketentuan pendaftaran sesuai dengan situs resmi UI, untuk bisa mendaftar jalur ini kalian bisa langsung mendaftar secara online hanya saja ada uang pendaftaran yang harus dibayar ke Bank besaranya sesuai dengan ketentuan UI. Pendaftaran dilakukan pada situs resmi simak.ui.ac.id.

Jalur Masuk Beasiswa UI: Nah sudah cukup jelas bukan bagi kalian yang ingin mengikuti seleksi sesuai dengan poin tersebut disarankan untuk membaca terlebih dahulu Persyaratan setiap jalur masuk yang ada secara umum pendaftaran UI dibagi lagi menjadi dua katagori, yaitu Bidik Misi dan Non Bidik Misi, dimana semua jalur masuk terbuka untuk dua katagori ini, hanya saja untuk kalian yang ingin ikut seleksi Bidik Misi harus mendaftar juga melalui situs resmi bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/

Semua informasi pendaftaran Online UI dapat anda akses melalui situs resmi link http://simak.ui.ac.id/tentang-simak.html apabila terdapat perbedaan informasi yang ada maka yang menjadi bahan acuan adalah informasi yang ada pada situs resmi UI, disini kami hanya membantu para peserta agar lebih mudah lagi dalam memahami informasi pendaftaran UI sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan sebelumnya maka dapat ditarik kesimpulan Pendaftaran Onine UI dilaksanakan melalui tiga situs utama dimana untuk SNMPTN melalui situs SNMPTN.ac.id kemudian untuk SBMPTN melalui situs resmi SBMPTN.ac.id selanjutnya untuk Jalur Mandiri UI dilaksanakan melalui situs resmi ui.ac.id atau simak.ui.ac.id selain itu untuk peserta bidik misi dilaksanakan melalui situs resmi bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id/

Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran Online UI semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua dari beberapa Informasi Pendaftaran yang telah disebutkan bahwa hal ini menjadi sebuah pengalaman baru yang harus diikuti kesempatan dan masa muda tidak akan datang untuk kedua kalinya semoga bisa memberikan manfaat terima kasih salam sukses untuk kita semua. 
GET IT ON Google Play