Cara Cetak Kartu Pendaftaran SNBP TA 2025/2026


Cara Cetak Kartu Pendaftaran SNBP TA 2025/2026 - Setelah melakukan Pendaftaran SNBP siswa belum bisa melakukan cetak kartu peserta hal ini dikarenakan proses tersebut sudah ditetapkan sendiri sesuai dengan ketentuan yang berlaku, selain itu untuk proses cetak kartu peserta para peserta SNBP membutuhkan Nomor Ujian Nasional oleh sebab itu cetak kartu belum bisa dilakukan jika tidak ada nomor ujian.

Untuk mendapatkan Nomor Ujian setidaknya anda sudah mengikuti UN, hal ini wajib hukumnya, untuk jadwal dan ketetapa cetak kartu peserta juga sudah ditetapkan sendiri oleh panitia seleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, melalui informasi ini admin akan membahas secara rinci mengenai Pendaftaran SNBP yang dilakukan secara online, namun bukan pada prosedur Pendaftaran.




Kali ini lebih kepada proses cetak kartu peserta, memang proses pendaftaran SNBP berlangsung sangat panjang dan cukup melelahkan mulai dari pengisian PDSS, Verifikasi PDSS, Pendaftaran SNBP sampai pada proses Cetak Kartu Peserta SNBP sekaranga ini. Muncul sebuah pertanyaan apa yang akan dilakukan setelah kartu SNBP dicetak.

Kartu SNBP merupakan tanda bahwa anda sudah melakukan proses pendaftaran kemudian juga sebagai bukti dari proses pendaftaran, nantinya ini akan menjadi persyaratan apabila siswa yang bersangkutan dinyatakan lulus salah satu yang harus dilampirkan adalah bukti pendaftaran SNBP, Jadi anda harus cetak kartu peserta SNBP jika tidak maka bisa-bisa status kelulusan anda dipertanyakan jika seandainya lulus SNBP.

Admin ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman salah satu siswa tahun lalu disebuah kota dimana ia asyik dan sibuk dengan kegiatannya sendiri, tiba saat cetak kartu peserta belum dilakukan dan menunggu satu hari lagi tutup, kamudian saat ingin mencetak hari itu kebetulan error, siswa tersebut mulai panik, karena tidak bertanya akhirnya ia tidak mencetak kartu peserta SNBP.

Hal hasil saat pengumuman ia kebingungan mencari bukti, untungnya ia tidak lulus jadi tidak diperlukan kartu peserta, mungkin jika kita tidak lulus SNBP hal tersebut tidak akan dipermasalahkan namun sebaliknya kita kita dinyatakan lulus apabila kita tidak cetak kartu pesrta SNBP maka akan jadi masalah dikemudian hari.

Melalui informasi ini admin akan memberikan informasi terkait dengan Pendaftaran SNBP semoga apa yang akan diberikan ini dapat bermanfaat sesuai topik disini admin akan membantu para peserta untuk mempersiapkan diri, tujuannya sih tidak lain dan tidak bukan hanya untuk proses cetak kartu peserta berikut informasi lengkapnya apa yang harus dilakukan siswa untuk cetak kartu.


Login Siswa.

Cetak kartu peserta dilakukan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia tepatnya berkenaan dengan pelaksanaan ujian nasional karena untuk cetak kartu dibutuhkan nomor ujian sekolah/asesmen nasional selanjuntya siswa harus login melalui situs resmi snbp kemudian pilih login siswa.


Menu Cetak Kartu Peserta

Pada menu utama situs setelah login ada panel sendiri mengenai Cetak kartu SNBP namun menu ini tidak akan bisa dilakukan jika waktu cetak belum dimulai, panitia membuat jadwal sendiri untuk proses cetak kartu peserta SNBP, kemudian pilih panel cetak kartu selanjutnya klik nah akan masuk pada tambilan berikutnya.


Tampilan Menu Cetak Kartu

Pada menu tampilan setelah anda klik akan diminta untuk masukan nomor ujian nasional kemudian beserta tahunnya akan otomatis membaca, jika sudah benar maka anda harus klik cetak kartu peserta SNBP, nantinya anda akan diminta untuk download Kartu Peserta, sampai pada proses ini kartu SNBP sudah selesai di download.


Print Out.

Jangan lupa untuk Prin out hasil dari cetak kartu kemudian setelah dicetak siswa yang bersangkutan tinggal menunggu proses seleksi dilaksanakan sembari menunggu pengumuman SNBP sampai pada proses ini semua pendaftaran SNBP sudah berlajan dengan baik demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua, jangan lupa untuk log out setelah proses cetak kartu selesai.


Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka sudah jelas cara cetak kartu SNBP sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pastikan anda sudah cetak kartu peserta SNBP sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan disarankan untuk segera cetak karena meski sepele takutnya akan berkasus seperti yang telah lalu, memang tidak ada masalah jika seseorang tidak lulus SNBP apabila tidak cetak kartu.

Namun bagi yang dinyatakan lulus kartu peserta SNBP menjadi persyaratan untuk dilampirkan pada pendaftarn ulang, jadi ini merupakan hal penting yang harus dilakukan, harapan kita semua mungkin sama bisa lulus SNBP dan PTN tujuan, semoga informasi yang telah admin berikan dapat bermanfaat untuk kita semua terima kasih.