Cara Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2017/2018

Web.Snmptn.ac.id - Cara Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2017/2018  melaui Proses Cetak Kartu SNMPTN simak Cetak Kartu SNMPTN khusus SNMPTN dan Cetak. Setelah melakukan Pendaftaran SNMPTN siswa belum bisa melakukan cetak kartu peserta hal ini dikarenakan proses tersebut sudah ditetapkan sendiri sesuai dengan ketentuan yang berlaku, selain itu untuk proses cetak kartu peserta para peserta SNMPTN membutuhkan Nomor Ujian Nasional oleh sebab itu cetak kartu belum bisa dilakukan jika tidak ada nomor ujian.

Untuk mendapatkan Nomor Ujian setidaknya anda sudah mengikuti UN, hal ini wajib hukumnya, untuk jadwal dan ketetapa cetak kartu peserta juga sudah ditetapkan sendiri oleh panitia seleksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, melalui informasi ini admin akan membahas secara rinci mengenai Pendaftaran SNMPTN yang dilakukan secara online, namun bukan pada prosedur Pendaftaran.


Cara Pencetakan Kartu Tanda Peserta SNMPTN 2017/2018


Kali ini lebih kepada proses cetak kartu peserta, memang proses pendaftaran SNMPTN berlangsung sangat panjang dan cukup melelahkan mulai dari pengisian PDSS, Verifikasi PDSS, Pendaftaran SNMPTN sampai pada proses Cetak Kartu Peserta SNMPTN sekaranga ini. Muncul sebuah pertanyaan apa yang akan dilakukan setelah kartu SNMPTN dicetak.

Kartu SNMPTN merupakan tanda bahwa anda sudah melakukan proses pendaftaran kemudian juga sebagai bukti dari proses pendaftaran, nantinya ini akan menjadi persyaratan apabila siswa yang bersangkutan dinyatakan lulus salah satu yang harus dilampirkan adalah bukti pendaftaran SNMPTN, Jadi anda harus cetak kartu peserta SNMPTN jika tidak maka bisa-bisa status kelulusan anda dipertanyakan jika seandainya lulus SNMPTN.

Admin ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman salah satu siswa tahun lalu disebuah kota dimana ia asyik dan sibuk dengan kegiatannya sendiri, tiba saat cetak kartu peserta belum dilakukan dan menunggu satu hari lagi tutup, kamudian saat ingin mencetak hari itu kebetulan error, siswa tersebut mulai panik, karena tidak bertanya akhirnya ia tidak mencetak kartu peserta SNMPTN.

Hal hasil saat pengumuman ia kebingungan mencari bukti, untungnya ia tidak lulus jadi tidak diperlukan kartu peserta, mungkin jika kita tidak lulus SNMPTN hal tersebut tidak akan dipermasalahkan namun sebaliknya kita kita dinyatakan lulus apabila kita tidak cetak kartu pesrta SNMPTN maka akan jadi masalah dikemudian hari.

Melalui informasi ini admin akan memberikan informasi terkait dengan Pendaftaran SNMPTN semoga apa yang akan diberikan ini dapat bermanfaat sesuai topik disini admin akan membantu para peserta untuk mempersiapkan diri, tujuannya sih tidak lain dan tidak bukan hanya untuk proses cetak kartu peserta berikut informasi lengkapnya apa yang harus dilakukan siswa untuk cetak kartu.


Login Siswa.

Cetak kartu peserta dilakukan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh panitia tepatnya berkenaan dengan pelaksanaan ujian nasional karena untuk cetak kartu dibutuhkan Nomor Ujian Nasional selanjuntya siswa harus login melalui situs resmi web.snmptn.ac.id kemudian pilih login siswa.


Menu Cetak Kartu Peserta SNMPTN.

Pada menu utama situs setelah login ada panel sendiri mengenai Cetak kartu SNMPTN namun menu ini tidak akan bisa dilakukan jika waktu cetak belum dimulai, panitia membuat jadwal sendiri untuk proses cetak kartu peserta SNMPTN, kemudian pilih panel cetak kartu selanjutnya klik nah akan masuk pada tambilan berikutnya.


Tampilan Menu Cetak Kartu SNMPTN.

Pada menu tampilan setelah anda klik akan diminta untuk masukan nomor ujian nasional kemudian beserta tahunnya akan otomatis membaca, jika sudah benar maka anda harus klik cetak kartu peserta SNMPTN, nantinya anda akan diminta untuk download Kartu Peserta, sampai pada proses ini kartu SNMPTN sudah selesai di download.


Print Out.

Jangan lupa untuk Prin out hasil dari cetak kartu kemudian setelah dicetak siswa yang bersangkutan tinggal menunggu proses seleksi dilaksanakan sembari menunggu pengumuman SNMPTN sampai pada proses ini semua pendaftaran SNMPTN sudah berlajan dengan baik demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua, jangan lupa untuk log out setelah proses cetak kartu selesai.


Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan diatas maka sudah jelas cara cetak kartu SNMPTN sesuai dengan ketentuan yang berlaku, pastikan anda sudah cetak kartu peserta SNMPTN sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan disarankan untuk segera cetak karena meski sepele takutnya akan berkasus seperti yang telah lalu, memang tidak ada masalah jika seseorang tidak lulus SNMPTN apabila tidak cetak kartu.

Namun bagi yang dinyatakan lulus kartu peserta SNMPTN menjadi persyaratan untuk dilampirkan pada pendaftarn ulang, jadi ini merupakan hal penting yang harus dilakukan, harapan kita semua mungkin sama bisa lulus SNMPTN dan PTN tujuan, semoga informasi yang telah admin berikan dapat bermanfaat untuk kita semua terima kasih.
Sekolah Pramugari