Biaya Kuliah D3, S1, S2, S3 UNY 2017/2018

Biaya Pendidikan UNY Biaya kuliah UNY 2017/2018 simak Biaya Kuliah D3, S1, S2, S3 UNY 2017-2018 - Sebenarnya cukup ringan jika dibandingkan dengan biaya perguruan tinggi negeri lainnya. Universitas Negeri Yogyakarta atau lebih dikenal dengan sebutan UNY merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Provinsi Yogyakarta. Letaknya yakni di Jalan Colombo No. 1 Sleman. Perguruan tinggi negeri yang terletak bersebelahan dengan perguruan tinggi negeri Universitas Neger Gajahmada dan juga Perguruan Tinggi Swasta Universitas Sanata Dharma ini dulunya rupanya merupakan perguruan tinggi negeri yang berfokus untuk mendidik calon guru.

Perguruan tinggi engeri ini lebih dikenal dengan sebutan IKIP Negeri yang melahirkan banyak guru di Indoensia sekarang ini. setelah berubah nama menjadi Universitas Negeri Yogyakarta sekarang ini untuk program studi yang ada bukan hanya program studi yang berfokus kepada mendidik calon pendidik sekarang ini juga sudah membuka program studi untuk yang fokus kepada ilmu itu sendiri.

Biaya Kuliah UNY 2017/2018


Sebagai perguruan tinggi negeri di Yogyakarta UNY atau Universitas Negeri Yogyakarta merupakan perguruan tinggi yang menerapkan sistem UKT atau Uang Kuliah Tunggal untuk biaya kuliiah UNY yang itu berarti menggunakan sistem yang sama dengan perguruan tinggi negeri lainnya. Sistem pembayaran dengan sistem Uang Kuliah Tunggal merupakan sistem pembayaran yang menerapkan pembayaran yang sama setiap semesternya. 

Untuk sistem pembayaran ini, dana yang dibayarkan setiap semesternya flat atau selalu sama. Dan untuk pengenaan biaya yang dikenakan kepada mahasiswa sudah disesuaikan dengan kemampuan membayar si orang tua ataupun si penanggung biaya. Di Unviersitas Negeri Yogyakarta memang pembayaran UKT sendiri besarannya di bagi menjadi beberapa golongan. Golongan yang ada bahkan hingga mencapai 7 golongan dengan biaya dari 500 ribu rupiah dan yang tertinggi hanya sekitar 6 juta 500 ribu rupiah. Tentunya cukup murah jika dibandingkan dengan uang kuliah tunggal di perguruan tinggi negeri lainnya.

Untuk lebih jelas berikut kami berikan rincian biaya kuliah dari semua jenjang UNY, untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi terkait dengan biaya kuliah UNY, referensi biaya kuliah penting dilihat sebelum mendaftar jadi setelah lulus sudah tau berapa biaya yang harus dikeluarkan jika kuliah di UNY untuk lebih jelas berikut informasinya.


Biaya Kuliah D3 dan S1.

Biaya pendidikan S1 & D3 berdasar Uang Kuliah Tunggal (UKT) dengan mempertimbangkan tingkat kemampuan sosial ekonomi orang tua/wali mahasiswa. Jadi pertimbangan biaya kuliah harus diputuskan berdasarkan jalur seleksi yang diikuti seperti SNMPTN, SBMPTN atau Mandiri kemudian melalui tahap wawancara baru akan didapat Biaya Kuliah UKT UNY jadi bisa dibilang UNY berpihak pada mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu.


Rincian Biaya S2 dan S3 UNY.


Nah selanjutnya untuk biaya kuliah khusus untuk mahasiswa S2 jika bapak-ibu sekalin memilih UNY sebagai tempat melanjutkan jenjang pendidikan maka besaran biaya kuliah yang harus dikeluarkan berdasarkan kelas yang dipilih mandiri maupun non reguler untuk itu berikut kami berikan rincian biaya yang dimaksud.


Selain itu jika bapak ibu yang mengikuti program S3 Doktor maka biaya yang harus dikeluarkan tidak jauh berbeda sesuai dengan kelasnya terdapat dua jenis pembiayaan dimana jika bapak ibu sekalian memilih Jalur mandiri akan berbeda dengan jalur kerjasama berikut kami berikan rincian mengenai Pendaftaranya untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.



Tentunya untuk biaya kuliah UNY yang dibayarkan pastinya sudah termasuk biaya biaya lain sehingga anda tidak perlu khawatir ada biaya tambahan lain. Jadi sebelumnya tentunya jika anda kuliah di sini anda akan membayar biaya kuliah per semester di tambah biaya tambahan SKS, kemudian biaya biaya kegiatan mahasiswa dan lainnya namun sekarang ini sudah jadi satu di biaya Uang Kuliah Tunggal. 

Tentunya ini akan sangat membantu kita untuk bisa mengestimasi biaya kuliah selama satu tahun penuh sehingga kita tahu akan biaya yang harus kita siapkan. Tentunya untuk anda mahasiswa dari keluarga yang mungkin kurang mampu secara keungan jangan khawatir karena di Universitas Negeri Yogyakarta juga tersedia beasiswa bidik misi. Tentunya jika anda mendapatkan beasiswa bidikmisi anda sebagai mahasiswa di sini tidak perlu membayar Uang kuliah tunggal tadi dan anda juga mendapatkan sangu rutin setiap bulannya.

Yang menarik jika anda bandingkan dengan uang kuliah di tempat lain, perguruan tinggi negeri Univeersitas Negeri Yogyakarta terbilag cukup murah dibandingkan dengan perguruan tinggi negeri atau perguruan tinggi swasta lainnya. Jika sudah begitu anda akan lebih nyaman untuk bisa mengambil studi di sini. 

Untuk sistem seleksi nya sendiri sudah sama dengan perguruan tinggi lain yakni pertama dengan SNMPTN, SBMPTN, dan juga ada seleksi ujian masuk mandiri untuk semua program studi yang ada di Unviersitas Negeri Yogyakarta. Jika sudah begitu maka jalan untuk anda bagi para calon mahasiswa sudah dibuka seluas luasnya sehingga tinggal apakah anda bisa berniat untuk masuk kesini setelah mengetahui biaya kuiah UNY dan informasi lainnya.
GET IT ON Google Play