Biaya Kuliah UNNES 2017/2018

UNNES - Melalui Biaya untuk Kuliah di UNNES tahun 2017 simak Biaya khusus UNNES selengkapnya Biaya penting Kuliah kampus UNNES. Biaya Kuliah Universitas Negeri Semarang. Seperti biasa kita akan menguraikan beberapa keterangan mengenai Biaya Kuliah khusus Kampus UNNES, ada beberapa ketentuan seperti UKT yang tersedia sampai saat ini semua PTN di Indonesia termasuk UNNES memiliki ketentuan yang sama yaitu menggunakan uang kuliah tunggal dimana setiap semester besaran biaya kuliah yang harus dibayar sama sampai selesai.

Setiap kebijakan yang telah dibuat tentu mempunyai alasan termasuk keputusan PTN menetapkan Uang Kuliah Tunggal salah satu keuntungan yang bisa dinikmati adalah sistem UKT lebih memihak bagi mereka yang kurang mampu, sementara untuk keuntungan lainnya adalah tidak ada uang pangkal yang membebani seperti tahun sebelumnya, tetapi selain memiliki faktor keuntungan atau keunggulan tentu setiap sistem memilki kelemahan yang masih menjadi pertanyaan apakah sudah adil atau belum untuk UKT.



Bagi mereka yang tidak mau mengurus penurunan UKT akan mengalami kendala karena jika tidak sesuai bisa dipastikan penderitaan akan terus terjadi dari awal kuliah sampai dengan tamat terutama bagi mereka yang memiliki ekonomi menengah, atau katagori menengah belum sampai tetapi tidak masuk dalam katagori kurang mampu, proses penurunan UKT akan disesuaikan dengan penghasilan perbulan orang tua dan hasil wawancara yang telah dilakukan jika Mahasiswa yang bersangkutan tidak mengikuti proses penurunan UKT maka besaran akan tergantung pada jalur seleksi.

Biaya Kuliah untuk kampus Universitas Negeri Semarang atau disingkat Unnes memberlakukan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk mahasiswa baru baik yang diterima melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, maupun Seleksi Mandiri. Besaran Uang Kuliah Tunggal ditentukan berdasarkan isian Data Pokok mahasiswa baru BUKAN berdasarkan jalur seleksi masuk, dengan kategorisasi sebagai berikut. Besaran UKT tahun 2017 dibagi dalam 7 kategori sebagai berikut. Untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Kategori Terendah Tertinggi
1 Rp500.000
2 Rp1.000.000
3 Rp2.500.000 Rp3.500.000
4 Rp3.200.000 Rp4.400.000
5 Rp4.500.000 Rp5.500.000
6 Rp5.100.000 Rp7.150.000
7 Rp5.700.000 Rp8.250.000

Biaya kuliah UKT berlaku diseluruh PTN yang ada di Indonesia termasuk UNNES ketentuan yang telah diberlakukan akan disesuaikan dengan beberapa katagori sesuai UKT pendaftaran untuk keterangan dan penetapan yang sudah ditetapkan maka dapat ditarik sebuah kesimpulan sederhana Biaya Kuliah UKT ditentukan oleh Penghasilan orang tua dimana membagi dalam 7 katagori dari mulai yang paling rendah 500 rb dan tertinggi mencapai 8,2 Juta semua tertera pada tebel.

Jika lebih disederhanakan untuk ketentuan UKT disesuaikan dengan ketetapan penghasilan orang tua, yang kurang mampu akan dikenakan biaya kuliah murah, untuk sedang akan dikanakan juga sedang sedangkan bagi yang mampu akan dikanakan biaya kuliah yang lumayan mahal, untuk bisa menurunkan UKT ada proses wawancara yang dilakukan oleh pihak kampus lansung pada orang tua mahasiswa dari hasil ini UKT mahasiswa ditentukan berapa besaran biaya kuliah yang harus dibayar selam kuliah. UKT tidak berlaku bagi program Beasiswa Bidik Misi karena biaya kuliah ditanggung oleh pemerintah sepenuhnya.
Sekolah Pramugari