Pengumuman Hasil Seleksi PMDK Politeknik Negeri 2018/2019

Pengumuman - Pengumuman Hasil Seleksi PMDK Politeknik Negeri 2018/2019 - PMDK merupakan salah satu jalur masuk favorite khusus untuk Politeknik Negeri, sistem seleksi dan penerapan yang dilakukan melalui jalur PMDK hampir mirip dengan pola SNMPTN, dari mulai mekanisme pengisian PDSS sampai dengan pendaftaran, pada kesempatan kali ini admin tidak akan membahas mengenai Pendaftaran, karena semua itu sudah lewat kini tiba saat yang dinanti oleh para peserta yaitu memastikan diri untuk mengetahui hasil dari perjuangan yang sudah dilakukan oleh siswa.

Bersamaan dengan ini kita akan membahas secara lengkap terkait dengan Pengumuman PMDK Politeknik untuk itu kita akan mengulas mengenai hal tersebut secara rinci untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi terkait dengan pengumuman PMDK PN, mengapa hal ini kami bahas karena ada banyak peserta menginginkan hal ini bisa dipublikasi karena tidak sedikit dari peserta yang masih belum mengetahui secara pasti kapan dan bagaimana Pengumuman PMDK dilakukan.



Secara umum hampir semua jalur masuk yang mengunakan sistem online baik dari pengisian data, pendaftaran sampai dengan pengumuman dilaksanakan melalui online, sesuai dengan ketentuan tersebut maka secara jelas bahwa pengumuman PMDK Politeknik Juga dilaksanakan secara online melalui situs yang sama.

Sebelum kita melanjutkan Pengumuman PMDK PN kita akan membahas sedikit untuk mengenai perjuangan peserta dalam mengikuti seleksi, meski bukan tes tertulis hal ini juga tidak kalah penting karena melibatkan banyak pihak termasuk sekolah, setiap tahun jalur ini selalu menjadi pilihan pertama untuk diikuti oleh peserta Politeknik Negeri setiap tahun.

Namun PMDK harus terus mendapatkan promosi terutama dari pemerintah karena meski cukup banyak angka pendaftar setiap tahun tidak seperti jalur SNMPTN yang hampir 1 juta setiap tahun angka pendaftaran PMDK masih cukup kecil, perlu dorongan dari kementerian perguruan tinggi jika tidak perkembangan jalur PMDK Politeknik tidak akan mengalami hal yang signifikan terutama dari peminat.

Disisi lain cela ini bisa dimanfaatkan oleh peserta lain yang ikut seleksi ini karena persaingan Pendaftar cukup kecil jika dibandingkan dengan jalur lain ini akan menjadikan kesempatan besar bagi para peserta untuk bisa mengikuti pendaftaran, terlepas dari itu semua pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai Pengumuman hasil seleksi PMDK Politeknik negeri yang sudah diikuti.

Seperti yang telah di jelaskan sebelumnya jalur masuk ini mengumumkan hasil seleksi melalui online bagi peserta yang belum tau caranya disini kami akan memberikan informasi sesuai dengan ketentuan yang ada pada situs tentang mekanisme pendaftaran untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi terkait dengan Pengumuman PDMK Politeknik untuk lebih jelas berikut informasi lengkap sesuai ketetapan PMDK.


1. Buka Situs https://pmdk.politeknik.or.id/hasilseleksi2018/

Untuk dapat mengakses pengumuman peserta diharapkan dapat mengakses pengumuman pada jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia bersamaan dengan itu hasil akan diumukan melalui situs resmi pmdk.politeknik.or.id/hasilseleksi2018/ secara online. Kemudian untuk mengecek silahkan masukan nomor peserta dan lihat hasilnya jika keterangan menjelaskan bahwa anda tidak lulus akan tertera jelas pada situs begitu juga sebaliknya jika lulus keterangan bisa anda lihat dengan jelas.


2. Sering Menjumpai Situs Error Saat Pengumuman.

Permasalahan klasik yang sering terjadi adalah saat cek pengumuman seringkali terdapat error situs masalah seperti ini sudah menjadi permasalahan yang melegenda sejak dulu kala yaitu error situs, hal hasil seringkali pengumuman tertunda karena error, biasanya kelebihan pengunjung menjadi permasalahan utama saat pengumuman hal itu sering terjadi. Untuk mengatasinya kita harus sabar menunggu sampai situs kembali normal.


3. Nunggunya Lama Ngeceknya Sebentar Kecewanya Lama.

Seringkali kita tidak sabar menunggu pengumuman bahkan kita terus bersabar berbulan-bulan namun saat cek pengumuman sebenar terus jika tidak lulus kecewannya lama, kadang ngak sesuai dengan penantian yang sudah dilakukan lama, namun seperti itulah seleksi ada yang lulus dan ada yang tidak lulus.


4. Ngak Lulus Lanjut UMPN Aja.

Kalo kalian pas akses pengumuman PMDK PN ternyata tidak lulus jangan berkecil hati tetap bisa ikuti jalur lainnya UMPN sudah menunggu, jadi gagal boleh saja tapi tidak boleh terhenti terus gapai cita-cita berkuliah di Politek Negeri meski tidak lulus PMDK ikuti jalur UMPN yang sudah dipersiapkan oleh Politekni Negeri.


Apapun hasil dari pengumuman tentu harus menjadi pertimbangan kita bersama untuk berusaha lebih kelas untuk mereka yang mendapatkan hasil kurang baik sementara bagi yang berhasil kami ucapkan selamat untuk yang belum ingat poin 4 ya teruskan perjuangan kalian jangan, gagal adalah sukses tertunda yang harus dilanjutkan pada seleksi UMPN.

Semoga apa yang telah diberikan dapat menjadi referensi kita bersama terutama bagi peserta yang sedang mencari informasi terkait dengan Pengumuman PMDK PN, sesuai ketentuan yang berlaku. Demikianlah informasi terkait dengan Pengumuman PMDK PN diharapkan bisa membantu dan memberikan solusi terkait Pengumuman PMDK PN terus update info lainnya ya jangan sampai ketinggalan.
GET IT ON Google Play