Pengumuman Hasil Seleksi IPDN 2017/2018

Pengumuman IPDN- Pengumuman Hasil Seleksi IPDN 2017/2018 - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pengumuman Hasil Kelulusan IPDN seperti yang kita ketahui bersama bahwa IPDN merupakan salah satu Institusi ikatan dinas kementarian dalam negeri yang membuka penerimaan mahasiswa baru setiap tahun melalui informasi ini kita akan membahas beberapa hal terkait dengan IPDN mengingat setiap tahun untuk seleksi ini selalu menyita perhatian lebih dari masyarkat luas.

Setiap tahun IPDN melalui selalu menerima mahasiswa baru dengan Pola seleksi CPNS dimana meski bertatus sebagai Mahasiswa namun penerimaan pola IPDN mengunakan sistem ikatan dinas dibawah Menpan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terkait dengan penerimaan namun, hal itu tidak akan kita bahas sebab semua itu sudah berakhir dan menyisahkan perjuangan untuk mengetahui hasil.

Pengumuman Hasil Seleksi IPDN 2017/2018

IPDN seperti yang sudah dibahas diatas adalah Institut Pemerintahan Dalam Negeri, kalau orang awam bilang sih sekolah untuk calon camat, karena kebanyakan dari Camat yang ada di Indonesia adalah lulusan dari IPDN, jika kalian lulus seleksi IPDN sudah pasti menjadipatkan jaminan kerja, pekerjaan yang akan didapat tidak hanya Camat saja tetapi semua institusi dibawah kementarian dalam negeri.

Melalui informasi ini admin akan membahas secara rinci mengenai pendaftaran IPDN untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku secara keseluruhan dalam kesempatan ini kami akan membehas mengenai Pengumuman Hasil Seleksi IPDN untuk lebih jelas berikut kami akan informasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

IPDN memiliki tidak hanya satu kampus saja tetapi ada beberapa kampus yang tersebar diseluruh Indonesia maka dari itu jika kita membahas mengenai IPDN dan Pengumuman tentu ke kampus yang mana dulu yang ingin dilihat, selain itu pola seleksi yang cukup banyak membuat pola pengumuman IPDN sesuai dengan hasil seleksi karena menggunakan sistem gugur. Bagi yang masih bingung untuk mengakses pengumuman IPDN pada kesempatan kali ini kita akan memberikan mekanisme cara cek pengumuman sesuai dengan kampus yang anda pilih.


Cara Cek Pengumuman Seluruh Kampus IPDN
  1. IPDN Kampus Jakarta
  2. IPDN Kampus Sumbar
  3. IPDN Kampus Sulsel
  4. IPDN Kampus Sulut
  5. IPDN Kampus NTB
  6. IPDN Kampus Papua
  7. IPDN Kampus Kalbar
  8. IPDN Kampus Riau

1. Cek Pengumuman IPDN Melalui Situs www.ipdn.ac.id

Bila kalian salah satu peserta yang sedang mengikuti seleksi dan berencana ingin mengakses pengumuman IPDN bisa langsung menuju situs resmi www.ipdn.ac.id melalui informasi ini kita bersama-sama mengakses pengumuman dengan cara membaca berita dan mencari informasi terkait dengan Pengumuman IPDN apalagi situs ini merupakan salah satu situs resmi IPDN.


2. Cek Pengumuman IPDN Melalui Panselnas.id.

Menpan bersama dengan IPDN merilis situs baru untuk memberikan informasi mengenai Pengumuman IPDN berkenaan dengan hal tersebut sudah tertera pada situs Penerimaan IPDN bahwa situs tersebut merupakan situs resmi yang bisa digunakan peserta untuk mengakses pengumuman IPDN sesuai dengan waktu dan jadwal yang telah ditentukan.  Untuk mengakse pengumuman IPDN silahkan kunjungi situs resmi Panselnas.id.


3. Pengumuman Online Lulus Hasil Seleksi Administrasi Calon Praja IPDN

Selain situs yang telah disebutkan terdapat situs lain yang sama untuk mengakses pengumuman IPDN melalui situs resmi spcp.ipdn.ac.id kemudian silahkan pilih sesuai dengan yang dibutuhkan situs ini juga digunakan saat Pendaftaran jadi bagi kalian yang ingin mengecek pengumuman silahkan akses situs resmi tersebut. Pengumuman Online Lulus Hasil Seleksi Administrasi Calon Praja IPDN tahun ini yang akan dilaksanakan melalui situs resmi website SPCP IPDN spcp.ipdn.ac.id.


4. Pengumuman Hasil TKD IPDN

Berdasarkan hasil penelusuan yang sudah dilakukan jika memang peserta tidak menemukan informasi dari hasil penelusuran situs resmi sebelumnya kalian dapat mengecek pengumuman hasil TKD IPDN melalui situs resmi spcp.ipdn.ac.id atau di IPDN.ac.id kemudian caranya cukup sama tinggal ikuti proses pengumuman yang tertera pada situs resmi.


5. Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Daerah  

Setelah melalui rangkaian tes yang sudah diikuti peserta diharapkan mengecek Pengumuman Hasil Tes Kesehatan Daerah yang akan diumumkan melalui situs resmi IPDN.ac.id sesuai dengan ketentuan bagi yang dinyatakan lulus seleksi bisa melanjutkan res berikutnya pengumuman akan dimuat melalui situs resmi IPDN sesuai dengan alamat tercamtum lengkap pada situs resmi.


6. Pengumuman Hasil Tes Psikologi, Integritas dan Kejujuran.

Untuk peserta yang sudah mengikuti tes psikologi, integritas dan kejujuran silahkan akses pengumuman melalui situs resmi spcp.ipdn.ac.id kemudian pastikan anda lulus dari tes ini agar bisa melanjutkan proses berikutnya untuk itu hal ini penting untuk disimak bagi yang tidak lulus tidak bisa melanjutkan proses berikutnya.


7. Pengumuman Hasil Verifikasi Faktual Dokumen

Berikutnya rangkaian pengumuman yang bisa diakses melalui kampus IPDN Jatinonagor sesuai dengan ketentuan silahkan datang kekampus kemudian lihat pada papan pengumuman IPDN Jatinangor untuk itu penting disimak sesuai dengan ketetapan ang berlaku, apabil lulus bisa melanjutkan proses berikutnya namun jika gagal seleksi anda akan terhenti.


8. Pengumuman Hasil Pantukhir (Kesehatan, Kesemaptaan dan Wawancara)

Nah bagi anda yang sudah sampai pada pengumuman satu ini artiknya anda tinggal selangkah lagi lulus IPDN maka dari itu penting untuk disimak mengenai pengumuman apabila anda lulus Pantukhir dipastikan anda akan lulus kuliah di kampus IPDN semoga hasil yang anda dapat sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Cara Cek Pengumuman Pantukhir silahkan datang cek melalui IPDN Jatinangor.


Adapun beberapa tahapan pengumuman yang akan dilaksanakan oleh IPDN sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk lebih jelas berikut kami berikan ifnromasi setelah anda mengetahui dimana saja tempat mengkeses pengumuman rangkaian pengumuman yang akan dilalui oleh peserta adalah sebagai berikut untuk itu simak secara rinci seperti berikut

Semoga informasi yang telah diberikan terkait dengan Pengumuman IPDN seperti dapat membantu anda dalam mencari informasi terkait dengan pengumuman sesuai dengan ketentuan, demikilanlah informasi terkait dengan Pengumuman jika dilihat secara rinci maka sudah pasti pengumuman IPDN akan dilaksanakan sesuai ketetapan panitia seleksi.
GET IT ON Google Play