Pengumuman Hasil Rekrutmen Polisi/Polri 2017/2018

Pengumuman Polisi Polri- Pengumuman Hasil Rekrutmen Polisi/Polri 2017/2018 -Rekrutmen Polisi dilaksanakan pada awal tahun sampai dengan pertengahan untuk Pendaftaran selalu menjadi perhatian masyarakat luas ada beberapa alasan yang menyebabkan rekrutmen polisi terus ramai dan diminati seperti kita ketahui bahwa rekrutmen Polisi masih membuka untuk jenjang SMA/SMK/MA yang kebetulan mayoritas lulusan terbanyak memang didominasi oleh lulusan SMA sederajat.

Setiap tahun penerimaan Polri menjadi pemberiaan hangat baik di media cetak maupun media online, namun masih banyak pemberitaan negatif dari penerimaan Polri seperti kasus sugok menyogok diharapkan tahun ini pemberitaan seperti itu tidak ada lagi, karena pemerintah sedang gencar pengawasan terhadap pungli.


Pengumuman Hasil Rekrutmen Polisi/Polri 2017/2018


Seringkali paradikma masyarakat masih mengarah ke sana, seperti untuk lulus Polisi harus menyiapkan sejumlah uang, padahal itu tidak benar dan hanya oknum tertentu saja yang melakukan praktek kecurangan seperti itu, semoga kedepan penerimaan Polri mendapatkan pengawasan khusus yang lebuh ketat, karena lembaga penegak hukum seperti Polisi harus diberikan pengawasan yang lebih ketat.

Tidak lucu jika ada calon penegak hukum yang awal seleksi sudah melakukan praktek pelanggaran hukum. Polisi tidak boleh tebang pilih dalam pemberantasan Pungli termasuk pada Penerimaan Polri, selain itu ada hal yang lebih penting kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu pengumuman rekrutmen Polri terkait dengan hal tersebut disini kami akan memberikan informasi lengkapnnya.

Apa yang membedakan pengumuman hasil rekrutmen ini jika dibandingkan dengan pengumuman pemberitaan lalinnya, terkait dengan hal tersebu disini kami akan memberikan beberapa informasi lengkap terkait dengan penerimaan Polri untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Mekanisme Pengumuman Hasil Rekrutmen Polisi Polri.


1. Melalui Sistem Gugur.

Pengumuman Hasil Rekrutmen Polri akan dilaksanakan secara terbuka dengan menggunakan ketentuan sistem gugur seperti contoh jika peserta saat ini tengah melewati tes kesehatan 1 kemudian ternyata gagal karena keterangan kurang sehat maka dihari yang sama mereka akan mendapatkan surat atas keterangan gagal, ada beberapa mekanisme yang berbeda menunda beberapa hari untuk pengumuman itu juga sering terjadi.


2. Diman Bisa Cek Pengumuman.

Berdasarakan sistem penerimaan polri pengumuman bisa dilihat ditempat anda tes biasanya ada papan pengumuman yang bisa dilihat selain itu ada beberapa pengumuman terkait hasil rekrutmen yang disampaikan secara langsung sesuai dengan hari dan jadwal yang telah ditentukan sementara untuk situs Penerimaan.Polri.go.id hanya untuk penerimaan saja tidak untuk pengumuman.


3. Pendaftaran Semi Online dan Pengumuman Non Online.

Ini yang terjadi pada Rekrutmen Polri jika kebanyakan jalur masuk yang menetapkan pendaftaran secara online juga memiliki pola sama apabila mengumumkan hasil berbeda dengan Polri, Pendaftaran secara online hanya untuk melakukan pengisian formulir pendaftaran saja, kemudian untuk pengumuman tidak dilakukan secara online.


4. APakah Pantuhir Pengumuman Final.

Untuk beberapa jenis rekrutmen seperti rekrutmen dibawah Akpol yang menjadi akhir apakah anda diterima atau tidak adalah pantuhir namun hanya satu kali pantuhir yaitu dari daerah jasa, berbeda dengan akpol yang menetakpakan 2 kali seleksi seperti seleksi daerah dan pantuhi daerah setelah itu ada pantuhir pusat termasih untuk SIPSS juga, memang pantuhir adalah pengumuman final namun ada yang dua kali ada yang satu kali.


5. Pengumuman Serentak Hasil Rekrutmen Polisi.

Berdasarkan seleksi tahun sebelumnya pengumuman Hasul Rekrutmen tidak dilakukan serentak seperti contoh SIPSS dilakukan lebih dahulu karena seleksi ini sudah duluan dilaksanakan sementara untuk AKPOL, Bintara dan Tamtama dilaksankaan sesuai waktu yang telah ditetapkan jika diseretakan maka bisa jadi pengumuman juga dilaksanakan serentak, namun walaupun begitu tetap saja berdasarkan jenis rekrutmen yang dipilih.


Itulah beberapa hal yang terkait dengan Pengumuman Hasil Rerkturmen Polisi semoga apa yang menjadi ketentuan bisa dipahami sehingga anda tidak perlu bingung lagi harus kemana melihat pengumuman intinya pelaksanaan pengumuman akan dilakukan dengan sistem gugur untuk tahap awal langsung diberikan saat setelah gagal kemudian untuk pola lain harus menunggu beberapa waktu dulu.

Namun pengumuman tidak akan kemana-mana hanya akan dilakukan ditempat anda mengikuti seleksi rekrutmen Polisi semoga apa yang telah admin berikan dapat membantu anda dalam mengakses pengumuma panitia tidak pernah melakukan pengumuman tanpa pemberitahuan terlebih dahul, sesuai dengan ketentuan yang berlaku kami ucapkan selamat untuk yang lulus dan untuk yang belum harus tetap berjuang pada penerimaan lainnya.
GET IT ON Google Play