Cara Pendaftaran Online Bintara/Scaba Polisi/Polri 2017/2018

Penerimaan.Polri.go.id - Cara Pendaftaran Online Bintara Polisi 2017/2018 simak Cara Pendaftaran Online Scaba Polisi 2017/2018 melalui Cara Pendaftaran Online Bintara Polri 2017/2018 khusus Cara Pendaftaran Online Scaba Polri 2017/2018. Pendaftaran Bintara Polisi atau lebih dikenal dengan istilah Scaba Polisi selalu mendapatkan perhatian lebih jika dibandingkan dengan pendaftaran Polisi lainnya, meski jumlah peserta masih dibawah peminat Akpol namun Scaba menjadi yang paling diburu oleh siswa/i lulusan tahun ini hal itu dikarenakan pendaftaran Polisi selalu memiliki kuota pendaftaran lebih banyak jika dibandingkan dengan rekrutmen Polisi lainnya.

Dengan alasan inilah peserta berbondong-bondong ingin mendaftar Polisi khusus Bintara, apalagi rekrutemen ini dibuka setiap tahun jadi lulusan SMA/SMK/MA sederajat memiliki kesempatan untuk lulus, namun perkara lulus tidak semudah membalikan telapak tangan, setidaknya kita harus menjadi yang terbaik dari yang terbaik, itu sudah menjadi hukum wajib bagi peserta yang ingin lulus Bintara Polisi.

Cara Pendaftaran Online Bintara/Scaba Polisi/Polri 2017/2018

Disisi lain ada banyak sekali isu miring terkait dengan Pendaftaran Polisi, seperti kasus suap yang beredar tidak hanya sekarang saja bahkan masalah itu sudah menjadi permasalahan clasik yang legend, jadi bisa dibilang setiap tahun pasti ada saja isu yang beredar bahwa untuk bisa lulus harus mengelurkan uang sogok sekitar 50 juta sampai 150 juta, semua itu padahal tidak dibenarkan.

Tahun ini menjadi spesial karena pemerintah tengah memperhatikan kasus pungli, seperti yang telah disampaikan oleh presiden bahwa 10 rb pun pungli akan ditindak, jadi kita juga dapat mengawasi proses Rekrutmen Bintara apabila terdapat suap menyuap kita bisa melaporkannya ke Saber Pungli melalui pengaduan Online, diharapkan tahun ini hal semacam itu tidak lagi terjadi.

Hal semacam itu sudah menjadi rahasia umum bahkan konsumsi publik, bagi para peserta yang berniat mengikuti seleksi tahun ini khusus untuk Bintara Polisi disarankan untuk tidak melakukan kecurangan dan terus memantau proses pendaftaran Bintara Polisi agar tercipta suasana yang bersih dari prakte suap menyuap, tentu hal ini akan ditindak tegas dengan Polisi.

Saat ini Polisi saja tegas dalam memberantas semua kejahatan termasuk kasus Hoax dan lainnya, namun hal tidak kalah penting yang harus dilakukan oleh Polisi adalah menindak tegas didalam interen kepolisian seperti apabila terdapat isu KKN pada Pendaftaran Bintara Polisi seharusnya cepat ditindak, karena bisa jadi hal tersebut praktek penipuan ataun Hoax juga, kita sebagai masyarakat tentu tidak menginginkan peribahasa tumpul kesesama tajam kebawa itu memang ada.

Maka dari itu selain Polisi kita juga harus mengawal ketat proses Pendaftaran Bintara jangan sampai hal semacam itu terjadi, namun pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas mengenai kasus hoax atau sebagainya namun lebih kepada fokus kita yaitu memberikan informasi Pendaftaran Online Bintara Polisi untuk itu saya kira hal ini penting kita simak secara rinci sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Berdasarkan informasi yang telah kami kumpulkan dari situs resmi penerimaan.polri.go.id pendaftaran Bintara akan dilaksankan melalui beberapa tahapan sesuai dengan jenis rekrutmen, jika sebelumnya Polri sudah membuka Pendaftaran Online SIPSS Polisi Pada urutan berikutnya adalah Akpol, kemudian Bintara dan Tamtama, pendaftaran ini dibukan meliputi Pendaftaran Online Polisi tidak hanya itu saja Pendaftaran Online Polwan juga dilaksankaan serentak.

Bagi kalian yang ingin melakukan pendaftaran Bintara Polisi tentu caranya cukup mudah awal pendaftaran yang harus dilakukan adalah memastikan diri apakah anda memenuhi semua persyaratan pendaftaran Bintara Polisi baru kemudian bisa melanjutkan proses berikutnya, karena jika tidak memenuhi persyaratan dipastikan anda tidak akan bisa mengikuti pendaftaran Bintara Polisi, sesuai dengan ketetapan yang ada, melalui informasi ini kita akan berikan Persyaratan pendaftaran Bintara.


Persyaratan Bintara Polisi.

Bagi kalian yang ingin melakukan pendaftaran seperti yang telah dijelaskan diatas maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengikuti bintara yaitu Persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi sebagai persiapan adapun beberapa persyaratan yang dimaksud adalah sebagai berikut untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini. pendaftaran dilaksankan melalui situs resmi Penerimaan.Polri.go.id pilih sumber rekrutmen Bintara. adapun syarat Bintara sebagai berikut.

  1. Warga Negara Indonesia (pria atau wanita);
  2. beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  3. setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945;
  4. pendidikan paling rendah SMU / sederajat;
  5. usia min 18 tahun (pada saat dilantik menjadi anggota polri);
  6. sehat jasmani dan rohani (surat keterangan sehat dari institusi kesehatan);
  7. tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dari polres setempat;
  8. berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela;
  9. lulus pendidikan dan pelatihan pembentukan anggota kepolisian.
  10. pria/wanita, bukan anggota/mantan Polri/TNI dan PNS atau pernah mengikuti pendidikan Polri/TNI
  11. berijazah serendah-rendahnya SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS (bukan lulusan Paket A dan B)  dengan ketentuan berijazah serendah-rendahnya SMA/Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS atau SMK yang sesuai dengan kompetensi tugas pokok Polri (kecuali  Tata Busana dan Tata Kecantikan), dengan prioritas bagi lulusan D IV Keperawatan, SMK Seni Musik, SMK kesehatan Hewan/produksi ternak, Jurusan Pelayaran, Teknik Perkapalan, Ketenagalistrikan, Teknik Elektronika dan Teknik Permesinan dengan Nilai Akhir (gabungan nilai UN dan nilai sekolah) minimal 60
  12. bagi  lulusan  tahun  2017  (yang masih kelas XII)  nilai  rapor rata-rata kelas XII semester I minimal  60  dan  setelah lulus menyerahkan ijasah dengan nilai minimal 60;
  13. bagi yang memperoleh ijazah dari negara lain, harus mendapat pengesahan dari Kemenbuddikdasmen
  14. umur pada saat pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2017 : lulusan SMA/SMK umur pada saat pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2017 minimal 17 tahun 6 bulan (maksimal lahir Februari 2000) dan maksimal 21 tahun (minimal lahir Agustus 1996)
  15. lulusan D IV keperawatan umur pada saat pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri T.A. 2017 minimal 17 tahun 6 bulan (maksimal lahir Februari 2000) dan maksimal 24 tahun (minimal lahir Agustus 1993)
  16. tinggi badan dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku : pria : 165  cm, khusus etnis Melanesia (Polda Papua dan Papua Barat) 163 cm, wanita: 160  cm, khusus etnis Melanesia (Polda Papua dan Papua Barat) 158 cm
  17. berdomisili 2 tahun di wilayah Polda tempat mendaftar dengan melampirkan Kartu Tanda Penduduk, Kartu Keluarga dan surat keterangan domisili dari Lurah/Kades setempat dengan diketahui oleh Kapolsek
  18. belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama dalam pendidikan Bintara Polri, ditambah 2 (dua) tahun setelah lulus serta belum pernah melahirkan bagi Casis wanita dan belum pernah punya anak kandung/biologis bagi Casis pria dibuktikan dengan surat keterangan Lurah/Kades
  19. tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya, kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama/adat
  20. dinyatakan bebas narkoba dengan menyerahkan surat keterangan bebas narkoba dari instansi kesehatan pemerintah (RS Pemerintah atau Klinik BNN/BNP/BNK)
  21. bersedia menjalani ikatan dinas pertama minimal selama 10 (sepuluh) tahun, terhitung mulai saat diangkat menjadi Bintara Polri
  22. memperoleh persetujuan dari orang tua / wali;
  23. tidak terikat perjanjian ikatan dinas dengan instansi lain;
  24. bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada semua bidang tugas Kepolisian dengan prioritas pada Polda yang memerlukan penguatan sumber daya manusia dan dalam rangka pembentukan Polda baru
  25. Mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian dengan sistem gugur,

Setelah peserta dinyatakan memenuhi persyaratan maka yang harus dilakukan berikutnya dalah melengkapi semua berkas dan disatukan dalam satu map, namun proses pendaftaran belum bisa dilakukan apabila peserta belum mendaftar secara online langkah yang bisa dilakukan adalah melakukan pendaftaran secara online berikut mekanisme Pengisian Formulir Pendaftaran Online untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Proses pengisian formulir pendaftaran pada dasarnya memiliki persamaan mulai dari SIPSS, AKPOL, sampai dengan bintara yang membedakan adalah pemilihan jenis rekrutmen nya tersedia kalian dapat memilih Asal Polda atau Pol Res/Ta/Bes intinya tempat anda mendaftar Bintara Polisi jika sudah selesai berlajut pada proses berikutnya.


Dibawah asal polada peserta dapat mengisi identitas diri sesuai dengan kartu pengenal anda isi semua data dengan benar meliputi nama lengkap, tinggi badan harus masuk dalam minimal syarat, jenis kelamin juga harus jelas, tanggal lahir, dan agama, kemudian ada form suku juga harus diisi, kabupaten, telpon, no katp, tanggal kadaluarsa KTP, sesuai dengan identitas anda. kemudian lanjut.


Pada berikutnya yang harus diisi oleh peserta adalah Latar belakang Pendidikan dan sumber rekrutmen yang dipilih untuk ini silahkan Pilih Bintara/Scaba, adapun data yang harus diisi sesuai ijasah SD, SMP, SMA/MA/SMK, bahkan perguruan tinggi jika sudah memiliki title lanjut. Jika hanya sampai SMA silahkan isi sampai disana saja kosongkan form yang tidak penting.


Proses berikutnya yang tidak kalah penting harus diisi adalah data orang tua seperti biodata Ayah dan Ibu namun bagi orang tua yang sudah tidak ada lagi, atau mereka yang tinggal dengan keluarga lain silahkan diisi wali dari anda, sesuai dengan form yang ada dibawah ini setelah selesai dapat melanjutkan proses berikutnya.


Apabila semua data yang telah diisi dan kalian yakin sudah benar karena sudah melakukan pengecekan, maka tahap selanjutnya anda harus melakukan isi akun meliputi kompiramasi kode, password yang akan digunakan untuk login kembali apabila dibutuhkan kemudian ceklis saya menyetujui semua persyaratan yang ada dan siap mengikuti proses rekrutmen kemudian anda bisa lanjut.


Pada bagian bawah situs terdapat panel "Daftar" untuk semua data yang sudah diisi siswa harus melakukan pengiriman dengan mengklik tombol tersebut maka data akan terkirim kemudian setelah proses pendaftaran selesai maka proses selanjutnya adalah form akan tercetak silahkan download apabila sudah selesai kemudian print out, sertakan dengan berkas persyaratan.

Peserta dapat mengumpulkan semua berkas yang telah disatukan kemudian melakukan verifikasi berkas nantinya akan dicek oleh panitia kemudian sekaligus mengukur tinggi dan berat badan anda serta nilai jika memenuhi persyaratan maka nomor peserta akan anda dapatkan untuk proses selanjutnya adalah tinggal menuggu tes sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Polri.

Sistem Seleksi Bintara Polisi ini sendiri menggunakan sistem gugur dengan beberapa tahapan seleksi yang tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, kemudian yang membedakan adalah apabila anda sudah dinyatakan lulus pantuhir maka dipastikan akan lulus jadi Polisi tidak ada Tes Seleksi Pusat lagi, sampai pada proses ini pendaftaran telah selesai.

Peserta bisa mengikuti semua seleksi yang ada, bagi yang belum mendaftar silahkan segera mendaftar melalui situs resmi Penerimaan.Polri.go.id selain dari situs tersebut tidak ada situs lain, sifat dari situs lain hanya memberikan informasi agar peserta Calon Bintara Polisi bisa mengikuti pendaftaran dengan panduan yang telah dibuat, semoga bermanfaat terima kasih, sekali lagi harap berhati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan Panitia Seleksi Rekrutmen Polri. Panitia tidak pernah membuka layanan via telepon seperti yang disampaikan melalui situs remsi Penerimaan.Polri.go.id.