Cara Pendaftaran Web.SNMPTN.ac.id 2017/2018

WEB.SNMPTN.ac.id - Melalui Cara Pendaftaran Online web.snmptn.ac.id 2017/2018 simak Pendaftaran Lengkap tahun 2017/2018 melalui Pendaftaran SNMPTN sitsu resmi web.snmptn.ac.id sesuai Pendaftaran SNMPTN.ac.id. Melalui informasi ini admin akan berikan Cara Pendaftaran SNMPTN melalui situs web.snmptn.ac.id untuk lebih jelas berikut informasinya.

SNMPTN Telah tiba saat yang dinanti oleh masyarakat indonesia terutama bagi para pelajar yang ingin mengikuti SNMPTN saat ini sedang menunggu proses pengisian PDSS selanjutnya akan dilaksanakan dengan proses pendaftaran menjadi penting untuk disimak seperti kita ketahui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri merupakan seleksi undangan yang tidak bisa diikuti oleh pelajar umum mereka yang bisa mendaftar hanya mereka yang mendapatkan rekomendasi sekolah.

Meski undangan seleksi ini memberikan peluang besar terbuka, sekaligus SNMPTN menjadi yang terbanyak meski hanya mereka yang berprestasi saja yang mengikuti seleksi, untuk bisa melakukan pendaftaran khusus tentu yang menjadi pertimbangan adalah usulan sekolah siapa saja. Proses perekendasian dilakukan sesuai dengan ketentuan panitia seleksi, agar proses ini berjalan dengan lancar maka pihak siswa harus menunggu terlebih dahulu sebelu sampai prosedur pengisian PDSS Selesai, bagi siswa yang layak akan mendapatkan rekomendasi yang ditandai dengan username NISN terdaftar kemudian password yang sudah didaftarkan oleh sekolah.

Pendaftaran WEB.SNMPTN.ac.id 2017/2018


Agar bisa mendaftar peserta harus mengikuti prosedur pendaftaran SNMPTN maka dari itu perlu diperhatikan, tanpa rekomendasi tidak akan bisa melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku, berdasarkan jenis dan bentuk pendaftaran maka prosedur yang bisa dilakukan harus bersabar. Bagi yang belum memiliki kesempatan mengikuti seleksi disarankan untuk mengikuti pendaftaran lain waktu agar bisa dilaksanakan sesuai ketentuan dari masing-masing situs maka prosedur ini sangat penting untuk diingat, perlu diulas kembali bahwa pendaftaran pertama yang harus dilakukana dalah sekolah harus melakukan pendaftaran melalui perekomendasian, setelah siswa mendapatkan login dari sekolah barulah siswa yang bersangkutan bisa mengikuti seleksi.

Agar semua berjalan dengan baik siswa jangan lupa untuk verifiikasi pendaftaran sampai dengan selesai untuk itu siswa yang bersangkutan mengecek kembali, data Pengisian PDSS yang telah diverifikasi oleh siswa tidak akan bisa dirubah kembali, setelah proses ini maka siswa bisa melanjutkan pendaftaran dengan mengisi formulir.

Dalam Proses ini siswa sudah bisa melakukan pendaftaran SNMPTN, keuntungan dari seleksi ini adalah tidak dipungut biaya pendaftaran alias ditanggung oleh pemerintah berdasarkan hasil ini maka siswa yang bersangkutan harus menyelesaikan pendaftaran, apabila proses pendaftaran selesai maka tinggal menunggu jadwal cetak kartu sampai dengan selesai untuk itu sesuai dengan ketentuan tersebut maka siswa harus melakukan prosedur yang harus dilakukan.

Sampai pada prosedur ini proses pendaftaran sudah selesai dilakukan untuk itu kalian harus menunggu sampai proses seleksi dilaksanakan, keuntungan lain tidak seperti seleksi pada umumnya karena menggunakan ujian undangan jadi kalian yang mengikuti seleksi ini tidak perlu susah payah mengikuti seleksi langsung bisa menunggu hasil dari SNMPTN.

Pengumuman akan dilaksanakan melalui online sesuai dengan ketentuan yang berlaku pendaftaran sampai Pengumuman dilaksanakan melalui situs resmi www.snmptn.ac.id sampai dengan selesai semoga informasi yang telah diberikan dapat membantu anda dalam proses pendaftaran apabila terdapat perbedaan informasi maka yang digunakan adalah info yang ada pada situs resmi.
Nah disini admin ingin memberikan beberapa rincian mengenai Pendaftaran lebih lanjut untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi lengkap mengenai mekanisme pendaftaran SNMPTN sampai dengan selesai sesuai dengan ketentuan yang berlaku, terlepas dari semua proses Pengisian PDSS SNMPTN dan Verifikasi yang sudah dilakukan oleh sekolah maupun siswa.
Selanjutnya siswa dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi http://web.snmptn.ac.id, silahkan gunakan Usename dan Password yang sudah digunakan untuk melakukan verifikasi PDSS SNMPTN yang diberikan sekolah, selanjutnya jika sudah masuk pada menu utama situs maka tahap selanjutnya yang bisa dilakukan adalah melakukan pemilihan Program studi dimana terdapat maksimal 3 program studi pilihan dari 2 PTN yang ada.
Seperti contoh Si A dapat mendaftar SNMPTN memilih UI dan UGM sebagai kampus tujuan dan memilih program studi dari dua kampus ini seperti Psikologi UI, Hukum UGM dan Kedokteran UI, selanjutnya jika sudah selesai maka selanjutnya siswa akan diminata untuk upload foto, dimana ketentuan foto yang harus diupload 400x600 pixel tidak lebih dari 1 mb besarnya, kemudian dengan format jpg.
Perpakaian rapi dan posisi terlihat sempurna setengah badan, tapi inget ya teman-teman foto yang diupload harus merupakan foto sendiri, bukan foto orang lain maka dari itu perlu diedit sebelum diuplaoad, kemudian setelah selesai maka siswa harus melakukan pengisian formulir pendaftaran dimana proses ini harus dilakukan secara benar, meliputi data diri, prestasi, data orang tua, pendidikan, sampai dengan lembar kompirmasi dan ceklist persetujuan.

Kemudian setelah itu anda dapat melanjutkan proses berikutnya berupa pengisian dan upload bukti prestasi, bisa melampirkan piagam atau sertifikat yang telah didapat jika sudah selesai maka klik tombol selanjutnya maka akan tampil pada menu pengisian portopolio dan video namun ini merupakan persyaratan khusus hanya untuk mereka yang memilih program studi Olahraga dan Seni bagi yang tidak dapat melanjutkan tahap berikutnya. Ukuran Portopolio hanya boleh maksimal 10 mb.

Sedangkan video hanya boleh 15 mb, diharapkan untuk dapat mengupload semua persyaratan tersebut 3 hari sebelum pendaftaran SNMPTN berakhir untuk menghindari error saat mendaftar, nah silahkan simpan apabila sudah selesai. Selanjutnya adalah verifikasi pendaftaran Beasiswa Bidik Misi hanya diperuntukan yang mengikuti pendaftaran Beasiswa Bidik Misi saja selain dari itu silahkan lewati saja.

Peserta bidik misi harus masukan PIN dan KAP yang telah diperoleh pada saat mendaftar Bidik Misi selanjutnya klik simpan apabila sudah selesai proses selanjutnya yang bisa dilakukan adalah mengecek dan melakukan finalisasi Pendaftaran SNMPTN jika selesai tinggal menunggu jadwal cetak kartu peserta.

Biasanya dilaksanakan setelah siswa mengikuti ujian nasional karena saat cetak kartu peserta membutuhkan nomor UN dan tahun UN proses sama login kembali kemudian silahkan menuju menu cetak kartu pada menu ini siswa harus melakukan entri No UN dan Tahun UN selanjutnya klik cetak dan undah sampai pada prosedur ini pendaftaran selesai, tinggal menunggu seleksi yang akan dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.

Terkhir tinggal menunggu Pengumuman sampai pada proses ini Pendaftaran SNMPTN dipastikan sudah benar, dan selesai nah semoga informasi ini dapat membantu peserta dalam proses pendaftaran terima kasih selamat mencoba, proses pendaftaran SNMPTN dilakukan melalui situs resmi web.snmptn.ac.id sampai dengan selesai.

Sedangkan untuk pengumuman dapat diakses melalui subdomain Pengumuman.SNMPTN.ac.id, demikianlah informasi terkait dengan Pendaftaran SNMPTN semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua, terutama bagi peserta SNMPTN tahun ini, demikianlah informasi yang bisa admin berikan apabila terdapat kekurangan mohon dimaafkan.