Cara Pendaftaran SNMPTN.ac.id 2017/2018

SNMPTN.ac.id - Info SNMPTN.c.id simak PDSS.SNMPTN.ac.id khusus Web.SNMPTN.ac.id dan Bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id serta Pengumuman.SNMPTN.ac.id melaui beberapa situs terkati Pendaftaran sampai dengan Pengumuman SNMPTN melalui informasi ini kita akan bahas secara rinci mengenai situs resmi SNMPTN.ac.id untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi terkait semua info seperti yang sudah diulas sebelumnya.

Tanpa terasa SNMPTN sudah tidak lama lagi bahkan pada bulan ini pendaftaran akan segera dilaksanakan hal ini menunjukan bahwa pembukaan Pendaftaran SNMPTN jauh lebih cepat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pengisian PDSS oleh sekolah juga dilakukan lebih awal, untuk bisa mendaftar SNMPTN para siswa harus mengikuti terlebih dahulu pengisian PDSS SNMPTN terlebih dahulu.

Pertama adalah Sekolah melakukan pengisian PDSS SNMPTN sampai dengan melakukan verifikasi, setelah proses ini berlajan lancar dan selesai maka proses selanjutnya yang bisa dilakukan adalah sekolah memberikan username dan password kepada siswa yang bersangkutan, apabila semua proses berlajan dengan lancar diharapkan siswa dapat melakukan verifikasi PDSS SNMPTN, sampai pada proses ini barulah bisa melakukan pendaftaran SNMPTN.


SNMPTN.ac.id 2017/2018


Ada yang menarik dibahas mengenai Pendaftaran SNMPTN tahun ini, Pengisian PDSS seringkali diwarnai dengan kecurangan oleh sekolah, ada beberapa oknum sekolah yang berusahan menaikan nilai dan memanipulasi data, namun RisetekDikti akan menindak tegas apabila memang terdapat pelanggaran seperti ini.

Aksi Nakal ini dilakukan agar siswa pada sekolah tersebut dapat lulus mengingat sangat ketat sekali seleksi SNMPTN berdasarkan nilai rapot oleh sebab itu sekolah akan melakukan kecurangan, namun semoga saja tahun ini tidak terjadi hal semacam itu lagi, nah melalui sistem seleksi PDSS SNMPTN biasanya sekolah akan mengentri seluruh data siswa yang ada disekolah khususnya yang akan lulus SNMPTN.

Namun nantinya tidak semua siswa akan mendapatkan password untuk login hanya memenuhi persyaratan saja yang akan tersaring melalui seleksi ini, baru kemudian siswa yang mendapatkan login bisa melakukan pendaftaran sementara yang tidak mendapatkan login tidak bisa melakukan pendaftaran SNMPTN.

Bagi siswa yang tidak mendapatkan Login SNMPTN jangan berkecil hati karena masih banyak jalur SNMPTN lainnya yang bisa diikuti jadi jangan sampai patah semangat, khusus untuk siswa yang sudah mendapatkan login maka siswa harus melakukan beberapa ketentuan pendaftaran untuk itu admin akan menguraikan rangkain pendaftaran SNMPTN mulai dari awal sampai dengan selesai.


Pengisian PDSS.SNMPTN.ac.id

Setelah Sekolah melakukan pengisian PDSS hendaknya siswa yang bersangkutan melakukan verifikasi PDSS SNMPTN melalui login https://pdss.snmptn.ac.id/siswa kemudian masukan NISN dan Password yang telah didapat dari sekolah, pastikan semua data yang sudah terisi sesuai dengan nilai rapot pada saat siswa selama sekolah, apabila semua data sudah terverifikasi maka siswa yang bersangkutan bisa melakukan Pendaftaran SNMPTN.


Pendaftaran Online Web.SNMPTN.ac.id

Pada proses berikutnya siswa yang sudah melakukan verifikasi dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi https://web.snmptn.ac.id/siswa proses login hampir sama yaitu dengan memasukan NISN dan Password yang telah didapat baru kemudian siswa akan masuk dan diminta untuk mengisi Formulir Pendaftaran SNMPTN. 

Ada beberapa data yang harus diisi sesuai dengan ketentuan yang berlaku, meliputi data diri, prestasi, orang tua, dan kemudian melakukan proses selanjutnya, nantinya siswa akan diminta pula melakukan upload foto dan beberapa data lain sampai dengan selesai pada situs yang sama apabila sudah melakukan pendaftaran maka siswa dapat melanjutkan proses berikutnya.

Sebagian besar pendaftaran dilakukan melalui situs ini sampai dengan selesai, dari mulai awal yaitu melakukan pemilihan program studi dan jurusan maksimal 3 dari 2 yang ada kemudian berlanjut setelah itu seperti yang dijelaskan diatas bahwa melakukan upload foto, berlanjut pada pengisian data siswa, data orang tua, sampai dengan verfikisi persetuan.

Jika semua sudah selesai maka siswa harus mengisi Portopolio Prestasi dan bukti prestasi yang didapat selama sekolah baik luar sekolah maupun dalam sekolah apabila semua telah terisi simpan data untuk siswa yang memilih program studi seni dan olahraga harus mengisi tambahan data seperti Portopolio dan Video tentang keahlian yang dimiliki, besaran data tidak boleh lebih dari 10-15 mb.

Pada proses selanjutnya apabila semua berkas pendaftaran sudah selesai diharapkan siswa yang mengikuti SNMPTN dapat melakukan finalisasi data pada proses ini anda diminta mengkompirmasi bahwa semua data yang diisi sudah benar dan sanggup menyetujui semua persyaratan SNMPTN, baru kemudian klik Finalisasi. Maka proses  pendaftaran dipastikan sudah selesai sampai pada tahapan ini proses penerimaan dan pendaftaran sudah terselesaikan berikutnya silahkan ikuti tahapan berikutnya.


Verifikasi Peserta Bidik Misi SNMPTN.

Ini merupakan salah satu verifikasi khusus peserta bidik misi yang telah melakukan pendaftaran melalui situs bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id kemudian pada form Verifikasi peserta diwajibkan mengisi PIN dan KAP pada situs ini kemudian verifikasi atau simpan, bagi peserta reguler SNMPTN tidak perlu mengisi form ini lewatkan saja.


Cetak Kartu Peserta Melalui Web.SNMPTN.ac.id

Setalah melakukan finalisasi pendaftaran SNMPTN maka siswa yang bersangkutan tidak bisa langsung mencetak kartu tanda peserta SNMPTN baru setelah siswa mengikuti Ujian Nasional siswa baru bisa melakukan cetak kartu peserta, untuk proses silahkan login melalui situs resmi web.snmptn.ac.id kemudian setelah itu siswa harus login dengan NISN dan Password yang sama, kemudian pilih menu cetak tanda bukti peserta SNMPTN.

Pada proses pencetakan siswa diminta untuk memasukan nomor ujian nasional dan tahun ujian setelah itu undah kartu dan jangan lupa untuk cetak kartu peserta pada proses ini merupakan akhir dari proses pendaftaran selanjutnya tinggal menunggu seleksi SNMPTN yang akan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan oleh pantia. Simpan dan Print bukti pendaftaran.


Seleksi SNMPTN di SNMPTN.ac.id

Setelah melakukan cetak kartu peserta maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah menunggu proses seleksi yang akan dilaksanakan melalui online situs www.snmptn.ac.id panitia akan melakukan seleksi berdasarkan nilai rapot dan ketentuan lainnya, tanpa harus melakukan ujian tertulis dan menunggu sampai proses seleksi selesai.


Pengumuman.SNMPTN.ac.id

Apabila semua proses seleksi selesai maka pada proses selanjutnya adalah melakukan cek Pengumuman melalui situs resmi Pengumuman.SNMPTN.ac.id sampai dengan prosedur ini selesai semua informasi yang bisa dilaksanakan terkait dengan pengumuman dapat diakses melalui situs resmi SNMPTN, nah semoga berhasil semua proses yang telah diikuti.


Nah sampai pada proses ini selesai semua sudah dipastikan dapat dilaksanakan dengan benar apabila terdapat beberapa informasi tekait dengan informasi SNMPTN maka akan mengacu pada situs resmi yang telah disebutkan sebelumnya mulai dari Pendaftaran sampai dengan pengumuman hanya melalui satu portal saya yaitu SNMPTN.ac.id semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat terutama untuk kita semua.

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi pendaftaran SNMPTN, semua proses seleksi tidak dikenakan biaya dan hanya situs resmi SNMPTN.ac.id dan situs terkait yang bisa dijadikan referensi pendaftaran diluar dari itu hanya sekedar memberikan informasi terima kasih selamat mencoba dan semoga berhasil.
GET IT ON Google Play