Pengumuman SIAP-PPDB.Com 2017/2018

SIAP-PPDB.com - Pengumuman SIAP-PPDB.com 2017/2018 berikut Pengumuman Hasil Seleksi SIAP PPDB khusus PPDB Online sesuai dengan Pengumuman menentukan hasil. Strategi Menuai Hasil Pengumuman SIAP-PPDB Online Se Indonesia Terbaik Diselenggarakannya penerimaan peserta didik baru (PPDB) online ini sebenarnya yang dicari bukan hanya kemudahan tetapi juga mampu diterima di sekolah yang menjadi dambaan peserta didik. Tidak heran pengumuman SIAP PPDB online se Indonesia ini sangat ditunggu-tunggu. 

Seperti halnya pendaftaran, pengumuman penerimaan siswa baru ketika dilakukan dengan sistem online pun juga memberikan kemudahan bagi masyarakat. Sebagai gambaran saja kita lihat bagaimana proses pengumuman ini ketika sebelum adanya PPDB online ini. Calon peserta didik dan juga orang tuanya harus menunggu lama bahkan sampai berjam-jam hanya untuk mengetahui hasil dari seleksi PPDB ini. 

Belum lagi ketika melakukan pendaftaran yang harus antri ditambah menunggu pengumuman yang memakan waktu lama. Bahkan bagi sebagian orang tua calon peserta didik rena tidak berangkat kerja. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan yang utama yakni ingin menempatkan siswanya pada sekolah yang unggul dan berkualitas mutu tinggi. Jelas ini mejadi problem dan masalah yang sangat merugikan orang tua, meskipun tidak setiap hari melakukan hal seperti ini.

Pengumuman SIAP-PPDB.Com 2017/2018


Menghadapi problem yang semacam ini makanya pemerintah berusaha dengan sebaik mungkin menemukan jalan keluar. Caranya sangat sederhana yang menggabungkan perkembangan teknologi dengan penerimaan peserta didik baru. Muncullah SIAP PPDB online ini. Mulai dari tahap awal melakukan pendaftaran sampai dengan pengumuman di jalankan dengan sistem online. 

Jadi prosesnya akan berjalan dengan mudah dan cepat. Tetapi memang dalam penerapannya ada kendala yang harus diatasi terutama kebutuhan koneksi setidaknya membutuhkan biaya mahal untuk merancang pengumuman SIAP-PPDB Se Indonesia.

Rahasia Sukses PPDB online

 Jika anak anda ingin mendapatkan keberhasilan untuk lolos proses ini maka ada beberapa strategi dalam melakukan pendaftaran dan sampai menunggu pengumuman ini. Namun, perhatikan dengan baik bahwa ini hanyalah saran semata dalam mendapatkan hasil yang terbaik. Bukan keharusan anda melakukannya karena memang hasil tergantung dari usaha yang anda lakukan.

Pahami aturannya terlebih dahulu. Secara teknik diselenggarakannya seleksi dengan cara online ini memiliki aturan yang baku. Makanya anda harus mengetahui hal tersebut sebelum melakukan pendaftaran. Kalau perlu ketika ada sosialisasi berkaitan dengan PPDB anda harus lebih aktif dalam beranya agar paham akar dari mekanisme sistem PPDB online ini.
Tahu alamat resmi dalam anda mendaftar PPDB ini. Tidak mennutup kemungkinan banyak situs yang mengaku menjadi akun resmi SIAP PPDB. Supaya lebih jelas anda bisa langsung bertanya kepada sekolah atau dinas pendidikan di daerah anda.

Dalam pengumuman SIAP-PPDB online Se Indonesia ini sebenarnya bila anda tahu bahwa kesempatan diterima dengan jalur non akademik sangatlah terbuka lebar. Tetapi memang hal ini tergantung dari kemampuan calon peserta didik. Jika memang berprestasi secara non ataupun akademik anda bisa mengambil jalur tersebut. besar kemungkinan anda akan diterima di sekolah yang anda favoritkan.

Pemantauan juga harus terus dilakukan dan diupayakan. Sebab untuk masalah kuota yang diterima ini bisa berubah karena memang wewenangnya sekolah sebagai penentu kebijakan. Kalau masalah waktu memang pada dasarnya sama. Jadi Anda harus melakukan pemantauan dengan baik dan terus secara berkala. Jangan lepaskan pantauan anda dari pendaftaran PPDB online ini.

Jangan tergesa untuk melakukan pendaftaran karena kesempatan hanya sekali saja. kalau anda salah dalam pilihan dua sekolah yang anda tuju kemudian tidak diterima. Maka sangat kecil kemungkinan peserta didik bisa diterima di sekolah yang difavoritkannya. Catatan ini sangat penting terutama bagi peserta didik yang nilai NEM dalam tingkatan rata rata atau standard. Kecuali ketika Anda yakin bahwa nilai tersebut sudah pasti diterima di sekolah yang telah anda pilih.

Pasing grade terkadang juga menjadi faktor penentu anda mendaftar. Tetapi jangan anda tunggu sampai hal ini dikeluarkan sebab ini bisa mendaki sebuah bomerang bagi anda. Karena pada dasarnya passing grade ini bisa berubah ubah, bahkan ketika pemerintah meminta untuk diturunkan bisa dijalankan langsung.

Lebih baik dalam pemilihan sekolah ini ada sebuah diskusi yang berjalan dalam lingkup keluarga. Sehingga keputusan dapat diambil dengan tepat dan sesuai dengan harapan Anda. Tetapi ingat bahwa jangan pernah memberikan target anda harus diterima di satu sekolahan yang anda favoritnya. Paling tidak anda punya dua pilihan sekolah yang akan Anda tuju. Jadi bila kemungkinan pada pengumuman SIAP PPDB online Se Indonesia anda tidak diterima masih ada pilihan yang kedua.


Menunggu Pengumuman Akhir

Bila semua sudah Anda lakukan dengan baik maka anda tinggal melakukan pendaftaran sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan. Ikuti alur dari pendaftaran yang dijalankan. Jadi sebisa mungkin gunakan pengetahuan anda dan hasil pemahaman Anda tentang PPDB online yang telah anda temukan di awal sebelum anda melakukan pendaftaran.

Harapan bercampur dengan ketakutan memang sangat menghantui ketika berada pada masa pengumuman SIAP PPDB online Se Indonesia. Makanya ini menjadi sebuah dilema. Sama seperti ketika Anda mendaftar secara manual. Tetapi keunggulan dari sistem terbaru ini. Anda bisa melakukan pengecekan dan pemantauan terus terhadap hasilnya. 

Ketika Anda sudah melakukan pendaftaran dengan prosedur yang sesuai maka anda tinggal duduk manis menunggu hasil dan juga memantau dalam situs PPDB online. Itulah kenapa dapat dikatakan sistem ini sangat memberikan kemudahan kepada anda dalam mendaftarkan anak Anda. Hanya saja memang hal ini menjadi sebuah dilema besar. Tidak bisa orang tua tenang kalau pengumuman belum muncul hasil akhirnya.

Untuk bisa mengecek pengumuman SIAP PPDB dari semua daerah dapat diakses melalui situs resmi masing-masing terutama melalui sitsu Siap-PPDB.Com kemudian apabila peserta belum mengetahui jangan kwatir disini admin akan memberikan informasi terkait dengan cara cek Pengumuman SIAP PPDB Online seluruh Indonesia untuk lebih jelas berikut informasinnya.


PENGUMUMAN SIAP PPDB PULAU SUMATERA

  1. Pengumuman Siap PPDB Prov Nanggroe Aceh Darussalam (http://aceh.siap-online.com/ppdb)
  2. Pengumuman Siap PPDB Prov Sumatra Utara (http://sumut.siap-online.com/ppdb)
  3. Pengumuman Siap PPDB Prov Sumatra Selatan (http://sumsel.siap-online.com/ppdb)
  4. Pengumuman Siap PPDB Prov Sumatra Barat (http://sumbar.siap-online.com/ppdb)
  5. Pengumuman Siap PPDB Prov Bengkulu (http://bengkulu.siap-online.com/ppdb)
  6. Pengumuman Siap PPDB Prov Riau (http://riau.siap-online.com/ppdb)
  7. Pengumuman Siap PPDB Prov Kepulauan Riau (http://kepri.siap-online.com/ppdb)
  8. Pengumuman Siap PPDB Prov Jambi (http://jambi.siap-online.com/ppdb)
  9. Pengumuman Siap PPDB Prov Lampung (http://lampung.siap-online.com/ppdb)
  10. Pengumuman Siap PPDB Prov Bangka Belitung (http://babel.siap-online.com/ppdb)

PENGUMUMAN SIAP PPDB PULAU KALIMANTAN
  1. Pengumuman Siap PPDB Prov Kalimantan Barat (http://kalbar.siap-online.com/ppdb)
  2. Pengumuman Siap PPDB Prov Kalimantan Timur (http://kaltim.siap-online.com/ppdb)
  3. Pengumuman Siap PPDB Prov Kalimantan Selatan (http://kalsel.siap-online.com/ppdb)
  4. Pengumuman Siap PPDB Prov Kalimantan Tengah (http://kalteng.siap-online.com/ppdb)
  5. Pengumuman Siap PPDB Prov Kalimantan Utara (http://kaltara.siap-online.com/ppdb)

PENGUMUMAN SIAP PPDB PULAU JAWA
  1. Pengumuman Siap PPDB Prov Banten (http://banten.siap-online.com/ppdb)
  2. Pengumuman Siap PPDB Prov DKI Jakarta (http://jakarta.siap-online.com/ppdb)
  3. Pengumuman Siap PPDB Prov Jawa Barat (http://jabar.siap-online.com/ppdb)
  4. Pengumuman Siap PPDB Prov Jawa Tengah (http://jateng.siap-online.com/ppdb)
  5. Pengumuman Siap PPDB DI Yogyakarta (http://yogya.siap-ppdb.com)
  6. Pengumuman Siap PPDB Prov Jawa timur (http://jatim.siap-online.com/ppdb)

PENGUMUMAN SIAP PPDB PULAU NUSA TENGGARA & BALI
  1. Pengumuman Siap PPDB Prov Bali (http://bali.siap-online.com/ppdb)
  2. Pengumuman Siap PPDB Prov Nusa Tenggara Timur (http://ntt.siap-online.com/ppdb)
  3. Pengumuman Siap PPDB Prov Nusa Tenggara Barat (http://ntb.siap-online.com/ppdb)

PENGUMUMAN SIAP PPDB PULAU SULAWESI
  1. Pengumuman Siap PPDB Prov Gorontalo (http://gorontalo.siap-online.com/ppdb)
  2. Pengumuman Siap PPDB Prov Sulawesi Barat (http://sulbar.siap-online.com/ppdb)
  3. Pengumuman Siap PPDB Prov Sulawesi Tengah (http://sulteng.siap-online.com/ppdb)
  4. Pengumuman Siap PPDB Prov Sulawesi Utara (http://sulut.siap-online.com/ppdb)
  5. Pengumuman Siap PPDB Prov Sulawesi Tenggara (http://sultra.siap-online.com/ppdb)
  6. Pengumuman Siap PPDB Prov Sulawesi Selatan (http://sulsel.siap-online.com/ppdb)

PENGUMUMAN SIAP PPDB PULAU MALUKU & PAPUA
  1. Pengumuman Siap PPDB Prov Maluku Utara (http://malut.siap-online.com/ppdb)
  2. Pengumuman Siap PPDB Prov Maluku (http://maluku.siap-online.com/ppdb)
  3. Pengumuman Siap PPDB Prov Papua Barat (http://papuabarat.siap-online.com/ppdb)
  4. Pengumuman Siap PPDB Prov Papua ( Daerah Khusus ) (http://papua.siap-online.com/ppdb)

Apabila sudah mengunjungi SIAP PPDB pada salah satu provinsi kemudian hendaknya melanjutkan mengakses pada situs resmi tujuan dengan mengakses situs resmi SIAP PPDB didaerah masing-masing selanjutnya pilih sekolah dan panel pengumuman yang ada pada situs resmi SIAP PPDB untuk beberapa daerah tidak menggunakan subdomain SIAP PPDB melainkan melalui situs kepemerintahan atau situs sekolah langsung, apabila sudah silahkan masukan nomor peserta dan password. Semoga berhasil.

Jalannya proses pendaftaran dan seleksi ini tidak lebih dari 3 hari biasanya. Jadi langkah akhir setalah anda sudah melakukan usaha maka anda harus bersabar menanti hasil akhir pengumuman SIAP PPDB online Se Indonesia. Dalam jangka waktu yang telah ditentukan tadi anda bisa terus memantau posisi anak Anda. 

Jangan khawatir ketika posisinya sudah terancam masih ada pilihan sekolah yang kedua. Usahakan pilihan kedua ini dengan passing grade yang lebih di bawah pilihan pertama. Jadi kemungkinan anda diterima sangat besar. Kalau anda salah penempatan maka anda bisa tidak diterima. Ketika dirasa tidak diterima langsung tarik berkas anda dan cari sekolahan lainnya.