Panduan Pengisian PDSS SNMPTN Sekolah SMK/MAK 2017-2018

PDSS.SNMPTN.ac.id - Info Pendaftaran secara Online khusus SNMPTN dan Pengisian PDSS SNMPTN SMK/MAK untuk lebih rinci berikut informasi Pengisian PDSS SNMPTN. Pada kesepatan kali ini kita akan membahas mengenai pendaftaran khusus PDSS SNMPTN sekolah nah jika sebelumnya sudah membahas mengenai Pengisian PDSS SNMPTN SMA/MA kali ini kita akan kembali membahas mengenai Pengisian PDSS SNMPTN terletak pada jurusan yang sudah ada maka dari itu kalian sebagai peserta harus memperhatikan hal tersebut secara rinci.

Seperti kita ketahui bahwa SMK atua MAK marupakan salah satu sekolah mengenah kejuruan, tentu menjadi hal penting dari sistem seleksi ini untuk diberikan, ada sedikit perbedaan proses pendaftaran yang bisa dilakukan melalui sistem ini seperti kita ketahui bersama bahwa SMK/MAK memberikan peluang besar kepada mahasiswa untuk mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi SNMPTN.

Pengisian PDSS SNMPTN SMK/MAK

Keuntungan yang akan didapat oleh sekolah ini adalah memberikan peluang besar terhadap kejuruan seperti contoh jika seseorang siswa ahli dalam bidang TIK maka sudah pasti jurusan spesifik yang bisa diambil adalah Fakultas Komputer begitu juga lainnya hal ini akan memberikan nilai lebih kepada para peserta yang ingin mengikuti pendaftaran.

Keuntungan semacam ini akan sangat berpengaruh besar terhadap kelulusan terutama bagi kalian yang sedang ingin mengikuti seleksi untuk SNMPTN, siswa SMK akan lebih diberikan kemudahan saat melakukan pemilihan jurusan yang akan diikuti, namun pihak sekolah harus cerdas saat memilih jangan sampai terdapat kompetisi yang sama pada satu sekolah artinya, siswa yang menumpuk pada satu jurusan saja.

Seperti misalkan Komputer atau beberapa jurusan lain ekonomi, hal ini akan membuat kompetisi sendiri di lingkungan internal sekolah, kalau bisa jumlah yang mengambil jurusan merata, nah ada yang menarik untuk sekolah yang sedang merekomendasikan siswanya melalui sistem PDSS tentu kurang lebih sudah banyak mengetahui seperti terutama yang sekolah yang rutin melakukan pendaftaran.

Perbedaan lain yang mencolok adalah saat saat sekolah melakukan entri pendaftaran proses ini akan sedikit berbeda dengan SMA karena SMK memiliki nilai sendiri seperti jurusan yang diujikan seperti TKJ atua lainnya untuk itu sekolah harus melakukan beberapa review mengenai proses pendaftaran tersebut jangan sampai hal ini salah.

Untuk Login maupun melakukan pendaftaran Sekolah mirip saja dengan prosedur umum namun yang memebedakan adalah proses pengisian nilai untuk sekolah yang bingung dapat mengikuti petunjuk pendaftran yang ada pada situs resmi http://www.snmptn.ac.id/manual/pdss/sekolah/SMK/index.htm selanjutnya melaksanakan semua ketentuan yang ada pada situs resmi. Sebelumnya kita sudah membahas mengenai Pengisian PDSS SNMPTN SMA/MA dapat anda baca bila dibutuhkan.

Apabila proses Pengisian PDSS sudah selesai maka proses selanjutnya yang bisa dilakukan oleh sekolah adalah memberikan username dan password yang telah diperoleh kepada siswa agar dapat melakukan verifikasi pendaftaran selanjutnya semua akan diserahkan kepada siswa, namun sekolah bisa melakukan perubahan data sebelum siswa melakukan verifikasi.

Namun apabila siswa sudah melakukan verifikasi maka tidak akan bisa lagi dilakukan perubahan untuk lebih jelas berikut kami berikan petunjuk Pengisian PDSS SNMPTN secara Online sesuai dengan apa yang telah disampaikan berikut kami kembali sampaikan untuk yang SMK dan MAK beberapa gambaran berikut untuk lebih jelas.


Login Sekolah.

Login Sekolah dilakukan seperti biasa melalui situs resmi PDSS.SNMPTN.ac.id kemudian silahkan pilih halaman Sekolah setelah melakukan login anggap saja sekolah sudah memahami apa saja yang harus dilakukan, baru kemudian melanjutkan langkah berikutnya sesuai dengan petunjuk yang sudah diupload oleh SNMPTN.


Pengelolah Informasi Sekolah.

Apabila dibutuhkan Pihak sekolah dapat mengelolah informasi baik itu merubah password sampai dengan proses data sekolah, mengubah akreditasi jurusan, pastikan semua yang telah diisi juga disimpan selanjutnya jika tidak dibutuhkan silahkan lanjutk ke cara berikutnya.


Pendaftaran jurusan.

Sekolah harus menambahkan jurusan apabila ingin melakukan pendaftaran, akreditasi jurusan, jangan lupa untuk simpan hasil dari entri jika sudah selesai maka dapat melanjutkan pada proses berikutnya untuk pengisian PDSS SNMPTN.


Pendefinisian Kurikulum.

Nah untuk pendefinisian kurikulum terdiri dari Kurikulum 2013, dan KTSP 2006 pengisian meliputi membuat kurikulum perkelas dan semester, termasuk pengisian kkm jika sudah selesai klik Simpan dan melanjutkan proses berikutnya. Sekolah dapat melakukan perubahan ataupun penghapusan sesuai yang dibutuhkan. Bagi sekolah yang sudah rutin melakukan pengisian PDSS dapat mengupload tahun tahun sebelum untuk lebih mudah.


Pendaftaran Kelas.

Berikut adalah melakukan pendaftaran kelas seperti menambahkan kelas mengubah nama kelas, atau menghapus, jika sudah selesai silahkan klik simpan, dan melanjutkan prosedur berikutnya perubahan data masih bisa dilakukan apabila terdapat kesalahan. Jangan lupa mengisi data siswa yang akan direkomendasikan. termasuk didalamnya mengisi data siswa perkelas, dan pengisian data dari tahun sebelumnya, serta mengubah dan menghapus.


Pengisian Nilai Siswa.

Pada proses ini sekolah harus mengisi nilai dengan skala yang telah ditentukan 4 sampai 100 kemudian melanjutkan mengisi nilai perkelas dapat diuplod jika sudah memiliki data, juga dapat mengubahnya, bagi siswa yang pernah melakukan remedial maka isi data remedialnya, nah apabila sudah selesai dapat dilakukan finalisasi namun sekolah masih bisa melakukan perubahan apabila finalisasi telah dilakukan.


Pencatatan Status Khusus.

Untuk prosedur ini dapat dilakukan apabila dibutuhkan pencatatan status khusus bisasanya didapat dari hasil ujian yang telah dilakukan dapat ditambhakan status pada menu bagian atas, termasuk mengisiakn nilai tambahan, kemudian dapat juga dihapus apabila salah atau tidak dibutuhkan lagi.


Dashboard PDSS.

Jika semua data sudah berhasil diisi maka akan masuk pada tampilan depan situs PDSS SNMPTN kemudian sekolah dapat melakukan proses berikutnya untuk menyelesaikan prosedur pengisian pdss snmptn khusus SMK/MAK untuk lebih jelas lanjut pada prosedur berikutnya.


Finalisasi Pengisian PDSS.

Sekolah dapat melakukan finalisasi dengan menguload data surat keterangan yang ada kemudian klik finalisasi, bagi yang ingin ditanyakan dapat menggunakan menu berikutnya seperti bantuan namun apabila tidak silahkan lanjut jangan lupa untuk simpan proses ini.


Bantuan Help Desk.

Menu ini dapat digunakan untuk membaca manual panduan sistem, melaporkan permahasalan apabila ditemukan, mengajukan pertanyaan seputar Pengisian PDSS SNMPTN, kemudian untuk yang tidak membutuhkan silahkan lanjut prosedur berikutnya.


Pengelolahan Password Siswa.

Setelah melakukan finalisasi maka sekolah dapat mendownload password sekolah sebelum diserahkan kepada siswa sekolah bisa merubahnya terlebih dahulu, jika sudah siap sekolah tinggal memberikan login kepada siswa agar bisa dilakukan verifikasi Pengisian PDSS.


Sampai pada proses ini Pengisian PDSS Sekolah untuk SMK/MAK sudah selesai tinggal melanjutkan proses berikutnya yang diberikan kepada siswa agar dapat dilakukan verifikasi semua data yang telah diverifikasi oleh siswa tidak akan bisa dirubah, kemudian sampai proses ini semua prosedur sudah dilakukan dengan benar, untuk melanjutkan proses berikutnya dapat dilakukan melalui pemantuan dan bimbingan apabila siswa membutuhkan.

Semoga infomrasi yang telah diberikan dapat memberikan manfaat terutama bagi sekolah SMK/MAK demikianlah informasi yang bisa admin berikan apabila terdapat pertanyaan bisa mendiskusikan melalui komentar atau melalui prosedur berikutnya, kami doakan semoga putra-putri utusan sekolah bapak diberikan kelulusan dan kelancaran pada saat prosedur pendaftaran terima kasih.
GET IT ON Google Play