Pendaftaran Online Polisi-Polri 2017-2018

Penerimaan.polri.go.id - Pendaftaran Online Polis-Polri 2017-2018, Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Pendaftaran Online khusus untuk Polisi dan Polri, menjadi anggota Polisi mungkin cita-cita sebagian besar masyarakat Indonesia terutama yang suka dengan olah fisik, hal ini bukan tidak berlasan karena bagi siapa saja yang bisa menjadi seorang anggota Polisi sudah pasti hidupnya akan terjamin, selain itu disegani dan dihormati oleh masyarakat setiap tahun calon anggota Polisi mengikuti pendaftaran masuk.

Kebetulan memang saat ini penerimaan Polri dibuka setiap tahun jadi kesempatan terbuka sampai usia 22 tahun kebawah jika usia anda saat ini 18 setidaknya anda bisa 4-5 kali mengikuti pendaftaran Polisi jadi peluang pendaftaran juga terbuka lebar bagi calon peserta, semua hal diibaratkan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan.

Ada kelebihan dan ada juga kekurangan, kelebihan sudah pasti menjadi seorang anggota polisi akan meningkat harkat martabat baik yang bersangkutan maupun orang tua, namun disisi lain sudah menjadi rahasia umum jika menjadi seorang Polisi identik dengan Pungli Jalanan, masyarakat berhak menilai seperti apa Polisi namun kita tidak boleh melupakan sesuatu mereka yang ditilang adalah mereka yang melakukan pelanggaran.

Pendaftaran Online Polis-Polri 2017-2018

Urusan tilang menilang menjadi hal yang paling hangat diperbincangkan oleh publik karena hal ini melibatkan langsung Aparat kepolisian, terkadang yang melanggar tidak terima dengan hal ini meksi terbukti salah, sementara ada beberapa oknum Polisi yang memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan Pungli.

Namun saat ini tidak usah kwatir hal semacan itu akan berkurang karena saat ini pemerintah melalui SaberPungli akan menindak tegas siapa saja yang terbukti melakukan aksi meski 10 rb saja, pengaduan juga terbuka bagi masyarakat luas dan terjaga identitas pelapor, namun kita tidak akan membahas mengenai Pungli lebih fokus pada Pendaftaran Online Polisi.

Disisi lain masih banyak sekali Polisi hebat bekerja untuk rakyat diluar sana apapun itu kembali kepada orangnnya, kemungkinan jika seseorang lulus Polisi Murni tentu tidak akan melakukan hal yang bertentangan dengan Hati nurani, namun kasus sogok menyogok menjadi hal perbincangan hangat, indentik sekali bahkan orang tua menyiapkan uang dari mulai puluhan juta sampai ratusan juta.

Hanya ingin nyogok Polisi, perlu diketahui bahwa untuk lulus Polisi itu gratis asalkan mampu mengikuti semua tes pasti akan lulus, masalah sogok menyogok hanya dilakukan oleh oknum tertentu yang memanfaatkan moment Pendaftaran Polisi, nah apa yang telah dibahas tadi merupakan sedikit permasalahan jika dikaitkan dengan Polisi, lepas dari itu semua pada dasarnya sistem atau Lembaga Polisi memiliki perarutan yang ketat dan menjamin siapa saja tidak melakukan kecurangan serta taat hukum.

Jika terdapat semua hal berkaitan dengan apa yang telah disampaikan diatas hal itu bukan merupakan bagian dari tugas Polisi, jangan sampai mengurungkan niat anda untuk mendaftar Polisi, pada intinya kembali kepada individu masing-masing, disini admin akan memberikan mekanisme pendaftaran Polisi yang khusus melalui Online maka dari itu kalian harus simak informasi lengkapnnya.

Pendaftaran Polisi saat ini memang dilakukan semi online dimana tidak seperti dulu lagi, peserta tidak perlu repot mengambil formulir hanya sekedar berlama-lama mengisi data, saat ini peserta dapat mengisi formulir pendaftaran hanya duduk dirumah saja melalui sistem online, hal ini dinilai memudahkan calon peserta melakukan proses pendaftaran.

Proses pendaftaran online Polisi hanya dilakukan untuk pengisian formulir terkait dengan Data Diri, Data Keluarga, dan Data Pendidikan, setelah melakukan pendaftaran secara online calon anggota harus print bukti tersebut kemudian menggabungkan dengan persyaratan pendaftaran nantinya dapat diserahkan diserahkan melalui kantor Polisi tempat pendaftaran.

Barulah pengecekan Tinggi dan Berat badan serta kegiatan awal tes meliputi verifikasi data, jika semua data pendaftaran sudah memenuhi persyaratan maka peserta yang bersangkutan akan langsung mendapatkan nomor tes untuk mengikuti seleksi pada waktu yang telah ditentukan, bagi kalian yang merasa bingung dengan Pendaftaran yang dimaksud disini kami akan memberikan apa saja yang dilakukan saat mendaftar online Polisi untuk lebih jelas berikut informasinya.


Memilih Salah Satu Dari 4 Macam Seleksi.

Peserta dapat memilih salah satu seleksi dari 4 macam yaitu Taruan Akpol, Bintara, Penyidik Khusu Pembantu, Tamtama ada juga Sekolah Inspektur Polisi, memang saat ini sistem pendaftaran Polisi tidak memberikan keleluasaan untuk pendaftaran, mengapa demikian hal ini dikarenakan sistem seleksi Polisi saat ini dilaksanakan serentak tidak seperti dalu dimana berurutan jadi peserta bisa mengikuti beberapa macan. Ada untung dan ruginnya, pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi http://penerimaan.polri.go.id/.



Jika peserta memilih seleksi untuk Taruna Akpol tentu hal ini menjadi yang paling tinggi dengan lulusan SMA/SMK/MA sederajat peserta dapat lulus menjadi seorang Taruna Akpol dengan pangkat setelah pendidikan Perwira, jadi bisa dibayangkan mereka yang lulus Akpol tentu akan diberikan pangkat tertinggi dari seleksi Polisi yang tersedia terutama khusus lulusan Sekolah Mengah atas sederajat, untuk bisa mengikuti seleksi peserta harus melakukan pendaftaran melalui situs http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/1 ikuti sampai dengan selesai.


Pendaftaran Bintara.

Pernahkan kalian melihat para Polisi yang gagah seperti super hero yang banyak ada di Jalan mengamankan lalu lintas mereka seperti layaknya penjaga perdamaian bagi jalanan, salah satunya didapat dari seleksi Bintara dimana nantinya akan lulus dengan Pangkat Bripda, Briptu dll, Bintara lebih dikenal dengan istilah Scaba Polisi, untuk mendaftar dapat dilakukan melalui online http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/3.


Pendaftaran Khusus Penyidik Pembantu.

Untuk peserta yang memilih seleksi ini akan diharapkan satu persyaratan yang lumayan berat yaitu lulusan Sarjana bagi kalian yang bukan sarjana sangat disayangkan tidak akan bisa mengikuti seleksi ini, agar bisa melakukan pendaftaran secara online maka peserta harus mengakses link http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/2 kemudian menyesaikan rangkain pendaftaran.


Pendaftaran Tamtama.

Meski tamtama menjadi yang terendah dari segi pangkat lulusan, tetapi jangan pernah dianggap sebelah mata karena peluang untuk lulus melalui Tamtama terbuka sangat besar jika dibandingkan dengan seleksi lainnya hal ini dapat menjadi modal bagi peserta agar bisa lulus Polisi, namun tidak semua satuan Polisi menyediakan Rekruten Tamtama hanya untuk Brimob saja, agar bisa mendaftar silahkan kunjungi link http://penerimaan.polri.go.id/form_registrasi/4.


Setelah mengakses situs tersebut jangan lupa calon anggota harus mengecek Persyaratan Pendaftaran Polisi, kemudian jika memenuhi persyaratan maka tahap selanjutnya adalah pengisian formulir pendaftar adapun beberapa poin formulir yang harus diisi sesuai dengan ketentuan terlampir dibawah ini, inilah yang harus diisi berikut informasinya.


Pendaftaran Online Polisi-Polri.

Pada proses ini akan kami jelaskan secara rinci mengenai cara pendaftaran Online dan apa saja berkas yang harus diisi, secara umum pendaftaran online lebih mudah karena hanya satu form dan tidak begitu banyak diisi untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi lengkap terkait dengan pengisian formulir online untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Pengisian Asal Polda dan Pol Res/Ta/Bes, 

Diharapkan peserta memilih tempat pendaftaran sesuai dengan jika polres isi dengan kode polres begikutu juga dengan lainnya setelah memilih salah satu proses awal biasanya pada menu atas ada informasi seperti ini, selanjutnya mengisi data lainnya.


Pengisian Identitas Diri, 

Identitas Diri merupakan salah satu data yang berkaitan dengan Riwayat Hidup serta data lengkap lainnya yang harus dicantumkan secara benar, diharapkan untuk mengisi semua data sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan sesuai data berkas anda.


Pengsiain Latar Belakang Pendidikan dan Sumber Rekrutmen, 

Pengsian untuk Pendidikan anda saat sekolah mulai dari SD, SMP, Sampai SMA gunakan ijasah anda untuk mengisi semua berkas ini, kemudian isi juga data lainnya seperti Sumber rekrutmen yaitu terdiri dari 4 macam seleksi yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Pengisian Data Orang Tau/Wali, 

Data ini berkaitan dengan Orang Tua anda seperti biodata dan penghasilan, bagi yang tinggal dengan wali atau orang tua sudah tidak lengkap atau tiada, disarankan mengisi wali, isi semua data dengan benar sesuai dengan ketentuan situs resmi Polri.
Pengisian Akun, 

Berisi satu kesatuan yaitu verifikasi dengan ceklist menyetujui syarat dan ketentuan kemudian serta pengisian kote cahpta setelah semua terisi dengan benar disarankan cek terlebih dahulu berkas sebelum dikirim agar tidak kerja dua kali.

 Finalisasi Pendaftaran

Jika semua data dianggap sudah benar dan sesuai maka peserta harus klik "Daftar" semua formulir yang telah diisi akan dikirim, pada tahap ini pendaftaran online sudah selesai tinggal melengkapi berkas dan cetak fomulir.


Semua informasi yang telah dilakukan merupakan rangkain pendaftaran secara online diperlukan cetak bukti pendaftaran online kemudian menggabungkan semua berkas kedalam satu map bersamaan dengan persyaratan utnuk diserahkan ke panitia seleksi pendaftaran pada pilihan kantor polisi tempat anda mendaftar, setelah itu maka panitia akan melakukan proses berikutnya.

Verifikasi berkas bagi berkas yang belum lengkap akan dikembalikan agar segera dilengkapi, jika sudah maka panitia akan melakukan pengukuran tinggi badan dan berat serta pengecekan jas tahap awal, untuk proses selanjutnya jika sudah selesai maka peserta akan menerima nomor seleksi dari hasil pendaftaran yang telah dilakukan bersamaan dengan hal tersebut panitia akan memberikan jadwal seleksi. Sampai pada tahap ini proses pendaftaran sudah benar dan sudah selesai dilakukan terutama untuk pendaftaran Online, semoga bisa memberikan manfaat dan selamat mencoba.