Jadwal SBMPTN 2017-2018

SBMPTN.ac.id - Jadwal SBMPTN Tanpa terasa pendaftaran SBMPTN akan segera dibuka, untuk kalian yang berminat mengikuti pendaftaran SBMPTN tentu harus mempersiapkan diri agar tidak terlewatkan, sesuai dengan Pendaftaran SNMPTN yang telah berkahir RistekDikti melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri mulai membuka penerimaan dan pendaftaran bagi mahasiswa baru.

Mereka yang belum berkesempatan lulus seleksi Undangan atau yang kecewa belum bisa mengikuti SNMPTN dapat mengikuti Jalur Tertulis Bersama keungulan jalur masuk ini adalah semua mahasiswa lulusan tiga tahun tarakhir yaitu Lulusan 2015, 2016, 2017 dapat mendaftar tanpa perlu harus mendapatak rekomendasi dari sekolah.

Memang jika kita berbicara mengenai Rekomendasi sudah pasti tidak semua orang akan mendapatkan, lebih kepada siswa berprestasi namun untuk SBMPTN tidak berlaku, peserta dapat melakukan pendaftaran secara Mandiri, dengan ketentuan yang ada pada situs, namun untuk bisa mendaftar peserta harus membayar sejumlah uang pendaftaran.

Jadwal SBMPTN 2017-2018

Agar pelaksaan pendaftaran berlajan dengan Baik, para peserta dianjurkan membayarkan uang pendaftaran melalui Bank seperti Bank Mandiri, BNI dan tahun ini ditambah dengan kerjasama Bank seperti BRI, namun yang menjadi prioritas dibayar melalui Mandiri dan BNI untuk BRI belum dikompirmasi apakah bisa melakukan pembayaran pendaftaran SBMPTN atau tidak.

Adapun beberapa langkah yang harus dilakukan untuk proses pendaftaran ini, melalui situs resmi SBMPTN peserta terlebih dahulu dapat mengakses situs resmi kemudian setelah itu peserta dapat melihat proses yang ada jika para peserta mengakses situs www.sbmptn.ac.id atau Pendaftaran.SBMPTN.ac.id akan tertera Login.

Tahap awal pendaftaran dilakukan melalui Login 1 dimana peserta dapat mengisi formulir pendaftaran secara online melalui situs yang telah disebutkan baru kemudian setelah itu peserta harus mengisi semua data dengan benar, jika sudah jangan lupa seve dan print, data Login 1 berisi ketentuan slip pembayaran SBMPTN, setelah itu bawalah slip pebayaran ke Bank bagi yang bingung dapat langsung ke teller.

Peserta akan ramai melakukan pembayaran tidak usah takut kalian dengan leluasa dapat bertanya apabila bingung, jangan lupa tutup terlebih dahulu situs yang sudah anda gunakan, setelah proses pendaftaran dari Bank Calon Mahasiswa yang ingin mengikuti SBMPTN akan mendapatkan bukti pembayaran berisi mengenai hasil dari pembayaran.

Kemudian terdapat PIN dan Kap yang ada pada slip pembayaran diharapkan merahasiakannya karena kalau sampai orang lain tau akan mereka gunakan untuk mendaftar sendiri jadi kalian akan rugi, ibaran pengisian pulsa PIN dan KAP merupakan nomor vocher pulsa yang tidak boleh orang lain tau, nah nantinya kalian harus melakukan Login 2 dengan ketentuan sudah membayar uang pendaftaran.

Biasanya biaya pendaftaran berkisaran 200 rb, paling banyak dibayar melalui Mandiri, setelah semua siap silahkan kembali login melalui situs Pendaftaran.SBMPTN.ac.id Login 2 dimaksud adalah lanjutan pendaftaran, pada proses ini peserta harus mengisi semua formulir terkait dengan Data diri, Pendidikan, Data Orang tua dan formulir lainnya sampai dengan selesai.

Jika semua berkas sudah diisi dengan benar maka peserta akan sampai para proses finalisasi dimana jika sudah melakukan finalisasi pendaftaran sudah selesai. Jangan lupa upload foto yang ada sesuai dengan ketentuan ukuran, sampai pada proses pendaftaran SBMPTN selesai tahap akhir pendaftaran adalah mencetak Kartu Peserta.

Biasanya peserta sembari menunggu tanggal ujian tertulis SBMPTN melakukan pendaftaran SPMB karena jadwal SPMB tidak begitu berjauhan dengan SBMPTN atau mempersiapkan pendaftaran lainnya seperti Pendaftaran Mandiri PTN atau Pendaftaran UMPN khusu Politeknik Negeri. Setelah membaca secara singkat mengenai Pendaftaran SBMPTN muncul pertanyaan "Kapan Pendaftaran SBMPTN dilaksanakan".

 Jangan kwatir peserta dapat mengecek pendaftaran melalui situs resmi https://sbmptn.ac.id/?mid=20 seperti tahun-tahun sebelumnya pendaftaran akan dilaksanakan pada Bulan April hingga Mei pelaksaan pendaftaran biasanya tidak jauh berbeda setiap tahun pada umumnya apabila Pengumuman SNMPTN sudah selesai maka pendftaran SBMPTN langsung dibuka untuk lebih jelas berikut admin berikan rincian mengenai Jadwal SBMPTN berikut.

  1. Pengisian Borang Pendaftaran Keteraplian 4 April
  2. Pendaftaran Online PBT CBT 11 Aprli  Jam 08.00 WIB- 5 Mei Pukul 22.00 WIB
  3. Ujian tertulis (PBT dan CBT) dilaksanakan pada tanggal 16 Mei.
  4. Ujian Keterampilan (bagi peserta yang memilih program studi tertentu) dilaksanakan pada tanggal 17 Mei dan 18 Mei.
  5. Pengumuman hasil seleksi SBMPTN dapat diakses melalui laman sbmptn.ac.id mulai tanggal 13 Juni pukul 14.00 WIB.

Ini merupakan data Jadwal pendaftaran tahun kemarin namun biasanya tidak begikut berbeda nantinya apila sudah update akan kami berikan kembali sesuai dengan yang tertera pada situs SBMPTN jadi bagi kalian yang sudah atau ingin mendaftaran silahkan ikuti pendaftaran sesuai dengan tanggal yang sudah ditetapkan.

Kemudian bagi yang sudah melakukan pendaftaran agar sekiranya dapat mengikuti proses seleksi SBMPTN untuk kalian yang masih bingung kapan pelaksanaam seleksi kami juga akan berikan informasi lengkap, peserta SBMPTN dapat mengecek tempat tes satu hari sebelum seleksi SBMPTN berlangsung pada waktu yang telah ditetapkan padat dicek melalui situs resmi www.sbmptn.ac.id.

Semua informasi yang telah admin berikan dapat diakses melalui situs resmi SBMPTN, apabila ada info pembaruan maka akan segera kami informasikan bagi kalian yang ingin mendaftaran diharapkan melihat petunjuk pendaftaran SBMPTN yang ada agar tidak terjadi keselahan pada saat mendaftar. semoga apa yang telah diberikan bisa bermanfaat.

Demikianlah informasi yang dapat admin berikan, semoga dapat membantu peserta SBMPTN pada proses pendaftaran terutama bagi yang sedang mencari informasi jadwal SBMPTN, apabila ada pertanyaan seputar pendaftaran dapat dikirim melalui facebook www.facebook.com/SekreSBMPTN semoga bermanfaat.
Sekolah Pramugari