Cara Verifikasi PDSS SNMPTN 2018/2019

PDSS.SNMPTN.ac.id - Cara Verifikasi PDSS SNMPTN 2018/2019 - Melalui Verifikasi PDSS yang dilakukan Sekolah kemudian Verifikasi PDSS SNMPTN dilakukan Siswa untuk lebih rinci berikut kami berikan infomasi lengkapnya. Setelah sekolah melakukan pendaftaran maka tiba saat yang tepat untuk Siswa melakukan verifikasi dari data PDSS yang ada maka dari itu untuk kalian yang ingin melakukan verifikasi PDSS maka sangat perlu membaca beberapa ketentuan yang ada pada pembahasan kali ini untuk lebih jelas berikut kami berikan rinciannya, Verifikasi PDSS SNMPTN dapat dilakukan oleh sekolah mapuan siswa namun pada intinya verifikasi ini perlu dilakukan.

Karena tanpa verifikasi PDSS siswa tidak akan bisa melakukan pendaftaran untuk itu peserta harus melakukan beberapa persiapan, ada beberapa hal yang perlu diverifikasi oleh siswa pada proses PDSS untuk itu informasi ini penting untuk dibaca bagi para peserta sebagai salah satu petunjuk yang dapat digunakan, namun sebelum proses verifikasi dilakukan ada beberapa hal yang harus disimak terlebih dahulu.

Cara Verifikasi PDSS SNMPTN

Bagi siswa yang belum mengetahui apa itu PDSS disini kami akan sedikit menjelaskan mengenai, PDSS merupakan singkatan dari Pangkalan Data Sekolah dan Siswa berisi data nilai dan beberapa hal yang dipersiapkan oleh sekolah untuk merekomendasikan siswa utusan sekolah tanpa proses rekomendasi dan verifikasi pelaksanaan tidak akan bisa dilakukan untuk itu hal ini sangat penting dilakukan.

Sekedar informasi saja verifikasi Pengisian PDSS dilaksanakan pada 15 Januari - 12 Februari pelaksanakan ini akan menentukan apakah siswa dapat melanjutkan proses pendaftaran atau tidak untuk itu penting rasanya dilakukan sebagai salah satu prosedur yang harus dilakukan oleh siswa yang bersangkutan hal ini sangat direkomendasikan segera dilaksanakan apabila sudah bisa dilakukan.

Namun Jika sekolah belum selesai melakukan Pengisian PDSS SNMPTN maka siswa tidak akan bisa melakukan verifikasi, muncul sebuah pertanyaan kapan Verifikasi Dilaksanakan, benar sekali pasti dalam benak para peserta bertanya-tanya kapan bisa dilaksanakan, jika siswa sudah menerima password dari sekolah maka prosedur verifikasi sudah bisa dilakukan.

Lalu siapa yang wajib melakukan verifikasi PDSS, Pada dasarnya verifikasi dilakukan oleh dua pihak sekolah sebagai pihak yang bertanggung jawab, apabila semua prosedur sudah benar nantinya siswa juga harus melakukan verifikasi PDSS tentu hal ini penting dilakukan oleh sekolah maupun siswa, namun beberapa sekolah yang sudah biasa melakukan pendaftaran SNMPTN proses Verifikasi dilakukan oleh siswa.

Ada lagi pertanyaan Lalu Bagaimana cara untuk verifikasi Pengisian PDSS, nah dalam proses ini verifikasi PDSS dilakukan melalui dua yaitu pengisian PDSS dan perbaikan dilakukan oleh sekolah dengan login melalui situs https://pdss.snmptn.ac.id/sekolah kemudian pada tahap verifikasi oleh siswa dilakukan melalui situs resmi https://pdss.snmptn.ac.id/siswa dengan melakukan login yang sudah dilberikan oleh sekolah.

Bagi yang belum mengetahui secara jelas bagaiman prosedur Verifikasi PDSS SNMPTN dapat membaca melalui petujuk yang akan kami berikan secara rinci untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi lengkap terkait dengan Verifikasi PDSS dimulai dari awal untuk itu simak selengkapnya dibawah ini.


Pendaftaran Sekolah di PDSS.

Pendaftaran dilakukan oleh sekolah dikhususkan untuk sekolah yang belum terdaftar atau mengalami perubahan data pada tanggal 14 Januari  dan berakhir pada 10 Februari dilaksanakan oleh pihak sekolah seperti kepala sekolah atau yang dipercaya untuk melakukan prosedur ini, setelah prosedur ini dilakukan maka tahap selanjutnya adalah melakukan pengisian data lainnya.


Periode Pengisian Nilai dan Perbaikan Data Nilai Rapot.

Setelah melakukan pendaftaran sekolah harus melakukan pengisian nilai rapot dan perbaikan pada tanggal 14 Januari dan berakhir pada 10 Februari, proses ini dilakukan oleh sekolah karena ini merupakan wewenang sekolah sampai pada tahap ini selesai proses verifikasi belum bisa dilakukan, apabila sudah selesai maka dapat melakukan proses berikutnya.


Periode Verifikasi Nilai Rapot oleh Sekolah.

Tiba saat yang dinanti prosedur ini dilakukan setelah pengisian dan perbaikan data nilai rapot untuk memastikan semua yang diisi melalui Pdss.SNMPTN.ac.id sudah benar pada proses ini perubahan data masih bisa dilakukan, sekolah berkewajiban untuk melakukan verifikasi tahap awal jika sudah barulah siswa akan mendapatkan login untuk melanjutkna verifikasi. Periode ini dilaksanakan pada tanggal 15 Januari dan berkahir pada tanggal 12 Februari.


Periode Verifikasi Nilai Rapot Oleh Siswa.

Nah setelah sekolah melakukan verifikasi data PDSS SNMPTN maka sekolah akan memberikan login kepada siswa yang bersangkutan untuk kembali melakukan verifikasi sebelum pendaftaran SNMPTN oleh siswa dilaksanakan semua berkas pengisian nilai rapot yang bersangkutan harus dicek kembali oleh siswa apabila terdapat kesahalan maka harus diganti atau dihapus, periode verifikasi PDSS SNMPTN dimulai pada tanggal 15 Januari dan akan berakhir pada 12 Februari. Setelah data diverifikasi oleh siswa maka data tidak akan bisa lagi dirubah oleh sekolah.


Jika dilihat dari Verifikasi PDSS SNMPTN seperti diatas proses PDSS dilakukan oleh Sekolah sebagai tahap awal verifikasi kemudian dilanjutkan oleh Siswa dengan menggunakan login yang diberikan apabila data sudah diverifikasi barulah siswa dapat melakukan Pendaftaran SNMPTN pada tanggal 21 Februari dan berkahir pada 6 Maret.

Sampai pada proses ini semua verifikasi sudah selesai tinggal melanjutkan pada proses berikutnya untuk itu bagi yang belum mengetahui secara rinci agar diharapkan membaca tahapan yang harus dilakukan pada saat verifikasi PDSS SNMPTN, semua prosedur yang sudah dijelaskan tidak akan bisa dilakukan apabila salah satu belum terselesaikan.

Biasanya pihak sekolah sekaligus setelah melakukan pendaftaran, mengisi data nilai rapot kemudian melakukan verifikasi, setelah itu langsung memberikan login kepada siswa untuk dapat melakukan verifikasi sendiri maupun dibantu pihak sekolah, dengan dilakukan verifikasi secara cepat maka prosedur pendaftaran SNMPTN akan lebih cepat bisa dilakukan.

Demikianlah informasi yang telah kami berikan semoga bisa memberikan manfaat apabila terdapat pertanyaan seputar pendaftaran silahkan hubungi atau kunjungi situs resmi pdss.snmptn.ac.id sampai pada tahapan ini proses pengisian PDSS sudah selesai dilakukan selamat mengikuti Pendaftaran SNMPTN dan admin doakan semoga lancar.
GET IT ON Google Play