Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Bandung 2017/2018

Ppdb.bandung.go.id - Tata Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Bandung - Info Pendaftaran PPDB Online Kota Bandung 2017/2018 melalui Pendaftaran PPDB Online Kota Bandung simak Pendaftaran Lengkap Kota Bandung. Informasi mengenai PPDB atau Penerimaan Peserta Didik Baru online sangat dibutuhkan. Mengingat saat ini memang sudah diberlakukan sistem tersebut di seluruh Indonesia. Sebelum kita lebih jauh lagi membahas tentang pendaftaran PPDB Kota Bandung dan juga tata cara dalam melakukannya. 

Anda perlu mengetahui terlebih dahulu hal yang berkaitan dengan PPDB online ini. Sebuah mekanisme penerimaan peserta didik baru dengan memadukan dan mengembangkan bersamaan dengan teknologi saat ini. Di mulai dari pendaftaran, seleksi dan juga hasil diumumkan dengan cara online. Sebenarnya ini merupakan kabar gembira yang harus disambut dengan antusias, baik oleh satuan pendidikan maupun masyarakat. 

Pendaftaran PPDB Kota Bandung


Bahkan saat ini situs yang resmi telah berkembang yang akan penjadi sebuah pangkalan data bagi masyarakat. seluruh informasi berkaitan dengan PPDB terdapat dalam situs tersebut. PPDB online adalah program dan sistem yang dirancang untuk jangka panjang. Tidak heran jika tidak semua kota di Indonesia menerapkan sistem ini. infrastuktur memang menjadi sebuah masalah belum bisanya menjangkau seluruh wilayah di negeri ini. 

Karana memang sitem online membutuhkan sebuah koneksi dalam menerapkannya. Internet sebagai kunci penghubung tidak seluruh wilayah memiliki jaringan tersebut. karena itulah, PPDB online ini adalah sebuah rancangan program jangka panjang sang sudah mulai diterapkan di beberapa wilayah. Salah satu kota dari sekian banyak wilayah adalah Kota Bandung. 

Kota ini memang sudah termasuk ke dalam smart city. Makanya dilakukan pendaftaran PPDB online Kota Bandung. Setidaknya lebuh dari 35 wilayah sudah mampu diterapkan PPDB dengan cara online ini. Nah, kalau anda ingin mengetahui bagaimana sebenarnya tata cara dalam melakukan PPDB online ini, anda bisa menyimak pada artikel ini. 

Pastikan bahwa kota atau wilayah tempat anda itu termasuk dalam daftar kota yang menerapkan cara online ini. langsung akses saja situs yang sudah disediakan oleh pemerintah . Di dalam situs tersebut anda dapat mengatahui secara lebih detail dan lengkap kaitanya dengan tata cara dan juga peraturan dalam melakukan pendaftaran penerimaan siswa baru ini. Setiap daerah punya kebijakan tersendiri berkaitan dengan mekanisme PPDB ini.


Cara Pendaftaran

Akses Pendaftaran PPDB Online Kota Bandung ini sangat luas karena mengunakan jaringan koneksi internet. Maka dari itu seluruh elemen masyarakat mulai dari orang tua, siswa tokoh masyarakat, sesepuh, guru, dan masih banyak lainnya bisa mengakses langsung PPDB online ini. Bahkan ini bisa langsung anda jadikan sebagai bahan referensi karena dengan mudah anda bisa mengetahui berbagai hal yang berkaitan dengan sekolah anda. 

Pendaftaran ini bisa anda lakukan kapan saja dan di mana saja. Tidak mengharuskan anda menyambangi sekolah dan memperebutkan formulir yang telah disediakan. Sebelum secara tahapan kita berikan, pesiapkan terlebih dahulu beberapa hal yang kaitanya dengan persyaratannya. Anda akan mengisi form pendaftaran melalui online dengan gadget anda. tetapi seperti yang dikatakan tadi bahwa memang tidak semua sekolah menerapkan hal demikian.

Formulir pendaftaran PPDB online Kota Bandung usai kalian mengisinya secara online tadi anda wajib melakukan print out dari yang telah anda isi tadi. Kemudian anda bawa langsung ke sekolah yang telah anda pilih untuk diserahkan bersama dengan syarat yang telah dipersiapkan tadi. Jadi anda tidak akan kehabisan formulir atau berkas pendaftaran seperti yang pernah anda lakukan dengan sitem biasanya. Unutk membuat anda paham secara lebih detail. Berikut tata caranya yang bisa anda lakukan dengan mudah dan cepat.

Pertama anda langsung akses terlebih dahulu situs PPDB online. Situs siap-ppdb.com merupakan situs resmi yang berkaitan dengan pendaftaran penerimaan peserta didik baru se Indonesia. Dalam laman utama situs tersebut terdapat kolom login atau mendaftar. Itu yang harus anda pilih untuk bisa masuk ketahapan selanjutnya.

Setelah semua itu anda lakukan dengan baik maka anda bisa memulai dengan mendaftar pada laman tersebut. Anda akan ditampilkan beberapa kolom isian yang itu adalah form formulir pendaftaran. Masukan dan isi sesuai dengan data calon peserta didik yang akan anda daftarkan. Kemudian anda klik daftar dan anda sudah memilki pasword dan juga username yang akan anda jadikan media untuk melakukan login.

Untuk memastikan bahwa pendaftaran anda berjalan dengan baik dan lancar maka anda bisa mencobanya untuk login. Gunakan user id yang telah anda dapatkan ketika mengikuti prosedur sebelumnya yakni mengisi formulir tadi. Setelah anda masuk kepada laman utama akun anda, maka anda harus melakukan isian kembali secara lebih detai lagi. Sesuaikan dengan kota di mana tempat tinggal anda dan juga sekolah yang akan menjadi target anda. 

Pengisian harus dilakukan dengan benar dan tepat. Jadi diawal anda hanya mengisi data secara umum agar anda mempunyai password. Kemudian yang ini lebih detail lagi, pada langkah ini, terutama yang berkaitan dengan data calon peserta didik yang anda daftarkan. Usai semua anda jalankan dengan baik dan lancar maka anda bisa menunggu sambil membaca informasi yang ada sebagai tahapan selanjutnya apa yang harus anda lakukan.

Tata cara pendaftaran PPDB online Kota Bandung sangat berbeda dengan prosedur SIAP-PPDB Online. Kalau bisa anda perhatikan dengan baik agar tidak berada dalam kesalahan yang fatal. Nah untuk mengikuti pendaftaran SIAP PPDB Online Kota Bandung dilaksanakan melalui situs resmi pemerintahan bandung sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Penerimaan PPDB Bandung dilaksanakan melalui Dinas Pendidikan Kota yang bekerjasama dengan kepemerintahan Kota Bandung, untuk bisa mendaftara ada beberapa katagori yang bisa diikuti sesuai dengan ketentuan pendaftaran jika kalian lihat secara keseluruhan Pendaftara PPDB Online dapat dibagi menjadi 3 katagori dengan 4 jenis jenjang untuk lebih jelas simak selengkpanya dibawah ini. Sekaligus mekanisme pendaftaran khusus siswa dalam kota Bandung.




Pendaftaran PPDB Online SD Kota Bandung.

Pendaftaran PPDB Online SD Kota Bandung dibagi berdasarkan pembagian wilayah dapat dilihat melalui http://api.ppdb.bandung.go.id/#/berita/pembagian_wilayah_sd kemudian jika sudah mengetahui calon siswa atau yang diwakili dapat melakukan pendaftaran melalui situs remsi http://ppdb.bandung.go.id/ selanjutnya dapat dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku, atau dapat menyakan inforasi kesekolah atau Dinas Kota Bandung.


Pendaftaran PPDB Online SMP Kota Bandung.

Sedangkan untuk SMP Kota bandung proses awal yang harus dilakukan adalah mengecek terlebih dahulu pembagian wilayah khusus SMP melalui link http://api.ppdb.bandung.go.id/#/berita/pembagian_wilayah_smp selanjutnya jika sudah selesai maka pilih salah satu lakukan pendaftaran melalui situs resmi http://ppdb.bandung.go.id/ ikuti pendaftarannya sampai dengan selesai.


Pendaftaran PPDB Online SMA Kota Bandung.

Setiap jenjang pendidikan yang ada di kota Bandung memiliki ketentuan pembagian wilayah untuk SMA dapat dilihat melalui http://api.ppdb.bandung.go.id/#/berita/pembagian_wilayah_sma hal ini penting dilakukan karena untuk melakukan pendaftaran perlu pembagian wilayah, selanjutnya melakukan pendaftaran melalui situs resmi http://ppdb.bandung.go.id/ ikuti pendaftaran sampai dengan selesai.


Persyaratan Pendaftaran PPDB Online Kota Bandung

Untuk memastikan diri apakah siswa yang berangkutan dapat mengikuti yaitu harus memenuhi semua persyaratan pendaftaran apabila sudah terpenuhi maka siswa yang bersangkutan bisa mengikuti seleksi masuk khusus PPDB Online Kota Bandung, berikut admin lampirkan beberapa persyaratan Pendaftaran PPDB Online Kota Bandung untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Beda cerita degan mereka yang akan mengikuti pendaftaran dari luar kota, untuk calon siswa yang ingin melakukan pendaftaran di Kota Bandung namun bukan orang bandung bisa mengikuti pendaftaran juga, bagi yang belum mengetahui berikut kami berikan langkah pendaftaran bagi peserta dari luar kota yang ingin mendaftar PPDB Online Kota Bandung untuk lebih jelas berikut informasinnya.



Itulah beberapa cara dalam melakukan pendaftaran PPDB online ini. memang kenyatannya ini menjadi sangat baik dan program yang akan berkembang ke depan nantinya. Tetapi ada hambatan dibalik ini semua terutama dalam segi subyek atau pengguna. Sebab anda perhatikan bahwa memang masyarakat banyak yang belum memahami internet. Banyak di sekeliling yang masih menunjukan buta teknologi yang dirasakan. Masyarakat yang seperti ini yang perlu diperhatikan oleh pemerintah. 

Karena memang akan membuat kesulitan dalam melakukan pendaftaran ini. Bisa jadi nanti bukan menjadi sebuah hal yang mudah cepat dan praktis tetapi malah merugikan calon peserta didik dan juga mempersulit mereka. Apalagi bagi calon peserta didik yang berada dalam kondisi menengah ke bawah yang kebanyakan tidak bisa menggunakan gadget karena belum memilikinya. Oleh sebab itu pemerintah harus berupaya pula mengatasi hal yang berkaitan dengan pendaftaran PPDB online Kota Bandung.