Cara Pendaftaran Online UNISMA 2017-2018

UNISMA.ac.id - Cara khusus Pendaftaran Online UNISMA tahun 2017-2018 berita Pendaftaran khusus Online UNISMA secara Online melalui Pendaftaran UNISMA khusus Pendaftaran melalui Online jika Pendaftaran UNISMA melalui Cara Pendaftaran Online UNISMA untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.

Hai semua seperti biasa pada kesempatan kali ini kita akan membahas secara rinci mengenai informasi terkait dengan UNISMA, mungkin dari kalian belum begitu mengenal kampus satu ini, Universitas Islam Malang merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di wilayah Jawa bagian Timur, ada yang menarik dibahas dari kampus ini jadi jangan lewatkan informasi lengkapnya.

Berdasarkan sumber yang telah admin baca bahwa kampus ini memiliki sejumlah jurusan yang bisa diikuti diantaranya adalah fakultas kedokteran yang menjadi target mahasiswa, betapa tidak profesi dokter sampai saat ini masih menjadi primadona, meski biaya kuliah yang sangat besar setiap tahun peminat dari kampus kedokteran menjadi magnet tersendiri hal itu sudah dibuktikan dari berbagai sumber.

Cara Pendaftaran UNISMA 2017-2018

Salah satunya jumlah pendaftar yang cukup tinggi setiap tahun memilih kampus ini sebagai tujuan belajar, hanya saja untuk bisa lulus perlu perjuangan, mulai dari proses awal pendaftaran sampai dengan pengumuman, rangkain yang tidak terpisahkan ini harus dilakukan dengan benar karena bisa berakibat kurang baik bagi anda tetapi sebelum sampai pada tahap tersebut proses selanjutnya yang bisa kalian ikuti adalah perihal yang harus diketahui apa saja persyaratan untuk bisa kuliah dikampus ini.

Secara umum persyaratan yang diberikan oleh UNISMA hampir sama dengan kebanyak perguruan tinggi swasta, yaitu sudah lulus sekolah dan memenuhi persyaratan program studi sesuai dengan jurusan pada waktu sekolah, agar informasi yang kami sampaikan ini menjadi lebih baik disini kami akan memberikan informasi lengkap seputar pendaftaran tersebut untuk itu langsung saja simak selengkapnya dibawah ini.


Pendaftaran Jalur Reguler UNISMA.

Bagi kalian yang ingin mengikuti seleksi khusus UNISMA dapat memastikan dan mengikuti pendaftaran dan mencatat apa saja persyaratan yang harus dipenuhi pendaftaran dilaksanakan melalui online pada situs peneriman mahasiswa baru http://unisma.ac.id pemilihan program studi non kedokteran dapat kalian lihat pada situs yang sama, hanya saja sebagai tahap awal anda harus memasukan PIN yang sudah didapat dari proses pembayaran pendaftaran kemudian baru bisa melakukan pendaftaran sesuai ketentuan situs tersebut sampai dengan selesai.


Pendaftaran Jalur Kedokteran UNISMA.

Ini merupakan jurusan yang bisa kalian ikuti khusus untuk mahasiswa yang ingin mengikuti seleksi program studi kedokteran mekanisme pendaftaran dan seleksi juga diumumkan melalui situs resmi http://unisma.ac.id sesuai dengan ketentuan yang berlaku jadi bagi kalian yang ingin mendaftar silahkan buka Pendaftaran Online Mahasiswa Baru UNISMA pada situs tersebut dan mengikuti ketentuan lanjutan pendaftaran sampai dengan selesai.


Pendaftaran Jalur Beasiswa UNISMA.

Bagi Mahasiswa baru yang sedang mengikuti pendaftaran atau yang sudah berstatus mahasiswa baru UNISMA dapat mengusulkan beasiswa yang terdiri dari dua jenis beasiswa berprestasi dan kurang mampu bagi yang berminat silahkan baca ketentuan pendaftaran seputar beasiswa tersebut untuk lebih jelas berikut kami berikan informasi lengkap seputar pendaftaran Beasiswa UNISMA.


Jenis Beasiswa yang ditawarkan.
  1. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dari pemerintah
  2. Beasiswa bantuan belajar mahasiswa (BBM) dari pemerintah
  3. Beasiswa peningkatan prestasi ekstra kurikuler (BPPE)
  4. Beasiswa dari BRI, BCA
  5. Beasiswa Bidik Misi
Beasiswa Unisma:
  1. Prestasi akademik
  2. Pemotongan DPP/SPP dari Yayasan Unisma
  3. Yatim Piatu
  4. Fakir Miskin
  5. Kader Aswaja
  6. Hafidz/hafidzoh
  7. Asuransi Kesehatan Mahasiswa Unisma Unisma kerjasama dengan Bumida Bumiputera
  8. Beasiswa Lain-lain (bank, sponsor, dermawan)
  9. Koperasi Mahasiswa (Kopma) yang dikelola oleh Lembaga Kepresidenan Mahasiswa / LKM
  10. Program Pelayanan Kesehatan Mahasiswa (PKM) bekerjasama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Unisma, program PKM berlangsung selama 8 (delapan) semester (masih dikomunikasikan dengan PR1)
  11. Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) bagi Mahasiswa yang mengajukan proposal penelitian ke Dirjen Dikti dan dibiayayi oleh Pemerintah
  12. Asuransi BUMIDA Bumi
  13. putra bagi mahasiswa yang tercatat dalam daftar penerima asuransi
Berkas yang harus dikumpulkan meliputi :
  1. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM)
  2. Fotokopi Kartu Her Semester Ganjil
  3. Fotokopi KRS Semester Ganjil
  4. Transkrip studi (bukan KHS) – (IPK PPA : > 3,00 dan IPK BBM : > 2,50)
  5. Surat Pernyataan tidak menerima beasiswa dari sumber lain yang diketahui oleh Pimpinan Fakultas
  6. Surat Keterangan berkelakuan baik dari Pimpinan Fakultas
  7. Fotokopi Kartu Keluarga
  8. Surat Keterangan Penghasilan Ortu/Wali pemohon (Keterangan tidak mampu dari lurah/kepala desa) Asli
  9. Fotokopi SK / Sertifikat kegiatan kemahasiswaan
  10. Surat Pernyataan Sanggup membuat Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) pada saat penerimaan beasiswa

Konsekwensi dan tanggungjawab :
  1. Mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan
  2. Membuat proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)
  3. Ikut serta menyebarkan benda-benda publikasi penerimaan mahasiswa baru

Pendaftaran beasiswa UNIMSA dilaksanakan melalui http://unisma.ac.id kemudian setelah melakukan pendaftaran peserta diharapkan dapat mengikuti seleksi tertulis pada waktu yang telah ditentukan oleh kampus UNISMA setelah itu tinggal menggu hasil dari proses tersebut dari beberapa informasi yang telah dijelaskan secara rinci harus diikuti sampai dengan selesai.

Dari beberapa informasi yang telah dijelaskan dapat disimpulkan terdapat 3 jalur masuk khusus UNISMA sesuai dengan ketentuan yang berlaku, apa yang telah dijelaskan semoga bisa memberikan manfaat terima kasih jangan lupa untuk terus update sesuai dengan sumber resmi informasi apabila terdapat kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan. Selamat mencoba.
GET IT ON Google Play