Cara Pendaftaran Online UBAYA 2017-2018

Daftar.UBAYA.ac.id - Info pendaftaran dan Cara khusus Masuk UBAYA tahun 2017-2018 simak Cara Pendaftaran UBAYA 2017-2018 PTS Universitas Surabaya ternama yang memiliki akreditasi terbaik salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Jawa Timur. Cara Pendaftaran UBAYA simak Selengkapnya. Cara Pendaftaran UBAYA.

Melalui informasi ini kita akan membahas serangkaian pendaftaran yang sudah dirangkum, kali ini kita akan membahas mengenai kampus UBAYA serta beberapa informasi terkait dengan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku secara umum, untuk bisa melakukan mendaftaran ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam hal ini mengikuti proses pendaftaran ini.

UBAYA merupakan salah satu perguruan tinggi swasta ternama yang ada di Indonesia berada di Jawa Timur atau lebih dikenal dengan Universitas Surabaya, untuk itu bagi kalian yang ingin mengikuti segala ketentuan terkait dengan pendaftaran disini kami akan memberikan informasi apa saja keunggulan kampus ini sehingga pantas untuk dibahas.

Secara umum kampus UBAYA memiliki beberapa fakultas dan program studi unggulan seperti halnya kedokteran tentu ini menjadi salah satu pilihan terbaik mahasiswa setiap tahun, tidak hanya sampai disitu selain kedokteran terdapat juga beberapa fakultas yang tersedia maka dari itu kalian sebagai para peserta yang menginginkan kuliah di UBAYA tentu harus memperhatikan informasi ini.

Cara Pendaftaran UBAYA 2017-2018

Meski UBAYA merupakan perguruan tinggi swasta tetapi masyarakat disekitar Surabaya dan bahkan tidak hanya yang berada didalam kota tetapi banyak juga mahasiswa yang dari luar kota yang ingin kuliah dikampus ini, sesuai dengan ketentuan tersebut disini kami akan memberikan informasi tentang cara mengikuti pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang tersedia maka dari itu jika kita ingin mengikuti pendaftaran tersebut tentu sudah mengetahui mekanisme pendaftaran.

Layaknya Universitas Swasta ternama lainnya UBAYA memiliki serangkaian informasi dan pendaftaran yang bisa digunakan untuk mendaftar, selain pilihan jalur masuk juga menjadi penentu apakah jalur seleksi yang dipilih sudah sesuai, jika memang iya tahapan lanjutan adalah mengikuti pendaftaran, dalam kesempatan ini kami akan memberikan informasi lengkapnya untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini terkait dengan prosedur pendaftaran.

Secara keseluruhan UBAYA memiliki 3 jalur masuk yang dapat digunakan untuk mengikuti pendaftaran, apa saja dan seperti apa, berikut kami berikan informasi terkait dengan jalur masuk dan segala informasi yang sudah kami kutip, berdasarkan data yang kami peroleh disini kami akan memberikan informasi tersebut untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini.


Jalur Pendaftaran Tanpa Tes ( JPMK )

Jalur Prestasi atau Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan (JPMK) adalah proses penerimaan mahasiswa baru Universitas Surabaya yang didasarkan dari prestasi akademik siswa-siswi selama berada di SMA (Daftar Sekolah JPMK) dan dapat diterima tanpa tes jika memenuhi persyaratan yang berlaku. Sementara itu siswa yang mempunyai prestasi dibidang olahraga dapat menghubungi klub olahraganya untuk mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa Ubaya melalui Jalur Prestasi Olahraga.

Prosedur Pendaftaran Online :
  • Mengisi formulir pendaftaran online.
  • Melunasi biaya pendaftaran Rp. 300.000 (sesuai petunjuk pada email yang akan dikirim setelah mendaftar online) atau jika telah memiliki no PIN cukup gunakan No Pendaftar dan PIN yang telah dimiliki (tidak perlu membayar biaya daftar lagi).
  • Mengirimkan fotokopi nilai rapor SMA yang telah dilegalisir pihak sekolah.

Persyaratan pendaftaran Jalur Tanpa Tes :
  • Warga Negara Indonesia atau Warga Negara Asing yang studi di Indonesia
  • Hanya untuk lulusan SMA ini.
  • Memenuhi aturan nilai saringan masuk sebagai berikut : 

Nilai Minimal adalah rata - rata nilai kognitif wajib matematika dan bahasa inggris masing - masing pada 3 semester terbaik (pilih yang terbaik dari semester mana saja). Proses pengisian formulir pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi https://daftar.ubaya.ac.id/ kalian dapat melihat periode pendaftaran yang sudah ada sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Pendaftaran Jalur Tes ( UMUM )

Jalur Tes atau Jalur Umum adalah proses penerimaan mahasiswa baru Universitas Surabaya yang didasarkan dari hasil Tes Potensi Akademik (TPA). Tes Potensi Akademik (TPA) bertujuan untuk mengetahui potensi dasar siswa di bidang akademik sehingga soal-soal yang diberikan lebih dititikberatkan pada kemampuan berpikir logis dan bukan pada substansi keilmuan. pendaftaran dilaksanakan melalui situs resmi https://daftar.ubaya.ac.id/.

Prosedur Pendaftaran Online :
  • Mengisi formulir pendaftaran online.
  • Melunasi biaya pendaftaran Rp. 300.000 (sesuai petunjuk pada email yang akan dikirim setelah mendaftar online) atau jika telah memiliki no PIN cukup gunakan No Pendaftar dan PIN yang telah dimiliki (tidak perlu membayar biaya daftar lagi).
  • Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) di tempat-tempat tes yang telah ditentukan.

Pendaftaran Jalur Tes ( KEDOKTERAN )

Jalur Tes - Kedokteran adalah proses penerimaan mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Surabaya yang didasarkan dari hasil Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Kesehatan, dan Tes Psikologi. Tes Potensi Akademik (TPA) bertujuan untuk mengetahui potensi dasar siswa di bidang akademik sehingga soal-soal yang diberikan lebih dititikberatkan pada kemampuan berpikir logis dan bukan pada substansi keilmuan. Info pendaftaran secara online dapat diakses melalui https://daftar.ubaya.ac.id/.

Prosedur Pendaftaran Online :
  1. Mengisi formulir pendaftaran online.
  2. Melunasi biaya pendaftaran Rp. 1.000.000 (sesuai petunjuk pada email yang akan dikirim setelah mendaftar online) atau jika telah memiliki no PIN cukup gunakan No Pendaftar dan PIN yang telah dimiliki (tidak perlu membayar biaya daftar lagi).
  3. Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) di tempat-tempat tes yang telah ditentukan.
  4. Mengikuti Tes Kesehatan.
  5. Mengikuti Tes Psikologi - Mengikuti Wawancara

Persyaratan Jalur Kedokteran.
  1. Lulusan dari SMA jurusan IPA dalam 3 tahun terakhir (lulusan tiga tahun terkhir terhitung tahun ini).
  2. Lulus tes potensi akademik, tes kesehatan, tes psikologi, tes wawancara, dan syarat administratif. 
Bagi kalian yang berminat melakukan pendaftaran untuk jalur seleksi yang telah disebutkan, caranya cukup mudah tinggal mengikuti pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku seperti yang telah dijelaskan langkah selanjutnya mengikuti semua ketentuan yang ada, jika kalian sudah dirasa sesuai dengan proses pendaftaran selanjutnya isi formulir pendaftaran yang ada pada situs resmi.

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta ternama hal ini dirasa penting dilakukan karena jika kalian mengabaikan proses pendaftaran tersebut dipastikan tidak akan bisa mengikuti pendaftaran yang ada maka dari itu informasi ini sangat penting untuk disimak tentu jika sudah dibaca agar segera mempraktekan prosedur tersebut, dari beberapa informasi yang telah dijelaskan dapat disimpulakn bahwa proses pendaftaran UBAYA memang secara umum terdiri 3 jenis tes.

Diantaranya Tanpa Tes sistem seleksi ini menggunakan sistem nilai rapot dimana verifikasi nilai rapot akan menjadi salah satu priortias yang dilakukan tes ini, kemudian ada jalur umum dimana bagi kalian yang bukan memiliki program studi kedokteran bisa mengikuti pendaftaran jalur ini, dilaksanakan ujian tertulis salah satunya adalah Tes TPA dan lainnya. Terakhir adalah jalur khusus bagi kalian yang memilik Kedokteran.

Biasanya jalur ini memang sedikit berbeda meski sistemnya sama seperti seleksi tetapi hal tersebut memiliki perbedaan, kedokteran memiliki seleksi yang lebih ketat jika dibandingkan dengan seleksi lainnya seperti jalur Umum, karena calon dokter harus dituntut memiliki kemampuan sesuai diatas rata-rata sebab untuk masalah kedokteran tidak bisa main-main, nah itulah tadi informasi yang bisa kami berikan seputar UBAYA.

Apapun seleksi yang akan kalian ikuti tentu menjadi salah satu alasan untuk bisa lulus UBAYA, perlu perjuangan yang keras dalam melakukan sesuatu hal termasuk dalam hal seleksi, sedikit himbauan kepada para peserta harap berhati-hati terjadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi UBAYA terima kasih salam sukses.