Cara Pendaftaran Online SNMPTN 2018/2019

SNMPTN.ac.id info Cara Pendaftaran Online PDSS.SNMPTN.ac.id kemudian Web.SNMPTN.ac.id 2018/2019 melalui Pendaftaran Online khusus SNMPTN simak Pendaftaran secara Online tentang Cara mendaftar secara Online untuk Pendaftaran lebih jelas dapat dilihat seperti pada pembahasan Cara Pendaftaran Onine SNMPTN berikut kapan Pendaftaran SNMPTN dilaksanakan dan Kapan Pendaftaran SNMPTN berakhir.

SNMPTN selalu menarik untuk dibahas sebagai salah satu jalur seleksi tervaforite sepanjang masa menjadi tren dikalangan remaja, masyarakat akan bangga apabila anaknya diterima salah satu perguruan tinggi apalagi melalui jalur SNMPTN, persaingan antar sekolah menjadi sangat penting, gengsi antar sekolah juga menjadi bagian jika kita sudah membahas Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Meski sistem seleksi melalui undangan dan tidak semua peserta dapat mengikuti seleksi ini hal itu tidak menyurutkan para peserta untuk mengikuti jalur seleksi ini, bahkan menurut data SNMPTN terus menjadi yang terbanyak dari jumlah pendaftar setiap tahun, meski berbanding terbalik dengan Kuoata Penerimaan SNMPTN hal itu tidak menyurutkan semangat calon mahasiswa untuk mengikuti SNMPTN. melalui informasi ini kita akan membehas apa saja yang bisa diambil dari salah satu sistem penerimaan SNMPTN ini, tentang bagaimana cara mendaftar sampai dengan lalinnya.


Cara Pendaftaran Online SNMPTN

Untuk bisa melakukan pendaftaran tentu ada mekanisme yang harus dilakukan salah satu hal penting adalah keterlibatan sekolah dalam seleksi ini seperti contoh jika siswa A berminat tetapi tidak mendapatkan rekomendasi sekolah maka dipastikan tidak akan bisa mengikuti seleksi masuk SNMPTN. Contoh lain jika Siswa B tidak berminat atau berminat dan mendapatkan rekomendasi sekolah maka dipastikan bisa mengikuti seleksi SNMPTN.

Pasti temen-temen bertanya-tanya apa sih Rekomendasi yang dimaksud. Rekomendasi disini menjelaskan bahwa siswa yang akan mengikuti pendaftaran dipilih langsung oleh pihak sekolah, kemudian sekolah akan mendaftarkan PDSS Siswa tersebut, setelah mendapatkan hal tersebut maka siswa yang dimaksud akan menerima username berupa NISN terdaftar dan password dari sekolah.

Itulah yang dimaksud Rekomendasi dengan kata lain pihak sekolah memilih langsung siswa yang dianggap layak menjadi wakil sekolah untuk mengikuti seleksi atas pertimbangan prestasi selama sekolah tanpa dipengaruhi oleh pihak lain. Rekomendasi bukan berupa surat atau lainnya. Jadi bagi kalian yang tidak memiliki kesempatan mendaftar atau tidak mendapatkan tiket undangan maka disarankan mengikuti seleksi SBMPTN setelah jalur ini selesai.

Untuk mereka yang gagal SNMPTN juga dapat mengikuti SBMPTN, tetapi pada kesempatan kali ini kita tidak akan membahas mengenai jalur masuk lain kecuali SNMPTN, untuk itu berikut kami akan memberikan informasi terkait dengan Pendaftaran Online SNMPTN untuk lebih jelas simak selengkapnya dibawah ini apa saja yang harus diperhatikan dan bagimana proses pendaftaran SNMPTN dapat dilakukan dengan benar.


Pendaftaran Awal Dilakukan Sekolah.

Terkadang siswa yang bersangkutan tidak akan mengetahui apakah dirinya diikutikan SNMPTN atau tidak sampai setelah sekolah memberikan Login untuk melakukan pendaftaran, tahap awal sepenuhnya harus dilakukan sekolah, pertama proses yang dilakukan sekolah melalukan login melalui https://pdss.snmptn.ac.id/sekolah kemudian silahkan pilih login sekolah untuk sekolah yang belum terdaftar harap mendaftarkan sekolah pada waktu yang telah ditentukan.

Selanjutnya sekolah akan mendata siapa saja yang dikatagorikan berprestasi selama sekolah, setelah dilakukan nantinya ada beberapa berkas yang harus diisi seperti prestasi apa saja yang dimiliki oleh siswa, kemudian memasukan nilai rapot siswa yang bersangkutan sampai dengan selesai, untuk yang bingung dapat membaca petunjuk pendaftaran pada situs yang sama atau buku panduan SNMPTN yang dada di sekolah.

Setelah proses selesai maka siswa yang didaftarkan oleh sekolah akan memiliki Login berupa Username dan Password dari proses yang dilakukan sekolah. Kemudian sekolah dapat melakukan login pada https://web.snmptn.ac.id/school/login untuk memastikan apakah siswa tersebut sudah terdaftar secara keseluruhan, tetapi yang paling penting setelah mendapatkan login diharapkan harus diserahkan kepada siswa, bagi siswa yang belum tau menggunakan harap dibimbing.


Pendaftaran SNMPTN Oleh Siswa.

Setelah sekolah memberikan login tersebut kepada siswa yang bersangkutan maka tahap selanjutnya adalah siswa dapat melakukan login melalui https://pdss.snmptn.ac.id/siswa dengan memilih login siswa untuk mengecek atau verifikasi lagi apakah nilai rapot atau data yang sudah terisi atau belum terisi sekolah agar sekiranya dapat dilengkapi sesuai dengan apa yang ada, kemudian setelah selesai siswa dapat melaksanakan proses selanjutnya.

Masih menggunakan login yang sama melalui silahkan lakukan login melalui https://web.snmptn.ac.id/siswa/login kemudian pada saat setelah masuk kalian akan diharapkan dengan beberapa berkas yang harus diisi dengan benar seperti Pengisian Formulir Pendaftaran, Unggah Foto, upload Portopolio dan lain sebagainya sampai dengan selesai bagi yang belum mengetahui caranya kalian dapat melihat petunjuk pada Cara Pendaftaran PDSS dan SNMPTN.

Pada proses selanjutnya sampai pada tahapan selesai siswa yang bersangkutan dapat memfinalisasi Pendaftaran sesuai dengan petunjuk pendaftaran, sampai pada proses tersebut siswa dapat menunggu mencetak kartu peserta SNMPTN tahun ini, biasanya dilaksanakan setelah Ujian disekolah dilaksanakan apabila sudah selesai maka tahap pendaftaran sudah benar.

Untuk proses selanjutnya peserta diharapkan dapat dengan sabar menunggu Porses cetak kartu peserta untuk melihat jadwal silahkan cek di Jadwal SNMPTN Lengkap.  Proses pendaftaran dilakukan dua kali pertama oleh sekolah setelah diserahkan login siswa maka tahapan selanjutnya adalah dilakukan oleh siswa sampai denga finalisasi dan cetak kartu peserta.

Bagi peserta yang memilih Program Pendaftaran Beasiswa SNMPTN dapat memverifikasi Pendaftaran pada saat melakukan proses pendaftaran saat pengisian dengan verifikasi pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang ada untuk yang non bidik misi diharapkan untuk melewatkan saja proses ini dan melanjutkan pendaftaran sampai dengan selesai. Bagi yang belum memiliki kesempatan pada SNMPTN jangan kwatir kalian bisa mengikuti Pendaftaran SBMPTN setelah Pengumuman SNMPTN dilaksanakan.

Demikianlah informasi yang bisa kami berikan semoga bermanfaat jangan lupa untuk berkordinasi dengan sekolah pada saat mendaftar apabila bingung dengan cara pendaftaran SNMPTN peserta dapat menanyakan kepada sekolah atau membaca petunjuk pendaftaran yang ada pada situs resmi SNMPTN, hati-hati terhadap segala bentuk penipuan yang mengatas namakan panitia seleksi pendaftaran SNMPTN.

Beberapa informasi yang sudah dijelaskan tersebut dapat anda gunakan untuk melakukan pendaftaran secara online, kami sudah merangkum dari beberapa sumber melalui situs resmi proses dan mekanisme tersebut apabila terdapat banyak kesalahan mohon sekiranya dimaafkan dan kami dengan segara akan merevisi informasi tersebut diharapkan hal ini dapat membantu anda dalam proses pendaftaran terima kasih selamat mencoba.
GET IT ON Google Play